Minggu, 29 Desember 2013

Modifikasi Honda Blade

Barsaxx News : Modifikasi Honda Blade
Modifikasi Honda Blade : honda blade balap : honda blade drag : honda blade bore up

Modifikasi motor kali ini yaitu mengenai Honda Blade. Honda Blade ini dirubah menjadi motor balap khusus untuk balapan Drag Bike..

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Beberapa tahun ke belakang, langganan jawara ajang drag bike di kelas bebek 4 tak 130 cc open yakni tim yang mengandalkan Yamaha Jupiter. Karena hampir semua yang turun di kelas ini mengandalkan bebek lansiran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing tersebut.

Namun beberapa bulan terakhir lain lagi ceritanya, setelah Ajat dari tim MBRT asal Bekasi meracik tunggangan baru lansiran sayap mengepak, yakni Honda Blade edisi 2011. Bahkan kini menjadi momok baru di kelas ini, karena sudah beberapa kali menjadi yang tercepat.

Ditunggangi Alfan Chebong di beberapa event, berhasil menjadi yang tercepat. Di antaranya juara 1 di gelaran Sentul Drag Bike bulan Oktober lalu. Kemudian di drag Bandung, berhasil tercepat kedua dan di Sentul Drag Bike pertengahan bulan November lalu, juga berhasil menjadi yang tercepat.

Warga Bekasi, Jabar ini bilang di balap lurus 201 meter tersebut (Sentul), berhasil menorehkan catatan waktu terbaiknya 8,812 detik. Meski waktunya beda tipis dengan tim lain yang berada di bawahnya, namun Ajat bangga karena hasil racikannya terbukti kenceng.

Sedangkan soal ubahan, Ajat bilang kalau untuk dongkrak ruang bakar, mengandalkan piston FIM diameter 54,5 mm (129,63 cc). Lalu noken as standarnya di-custom sehingga durasinya menjadi 266 derajat. Perbandingan kompresinya 13,5 : 1. Cukup padet, tapi masih aman untuk trek Sentul yang bisa dibilang cukup panas.

Pengapian makin optimal mengandalkan CDI Rextor Prodrag. Karburator pakai Sudco 28 mm dengan paduan spuyer (115/60).

karburator mikuni sudco 28 : cdi rextor prodrag

Data Modifikasi
Piston : FIM 54,5 mm
Noken as : Custom (266 derajat)
Kompresi : 13,5 : 1
Klep : 28/24
Spull : Total loss
Kruk as : Custom
Karburator : Sudco 28
Knalpot : DT 96
MBRT : 021-89559036 / 0857-78722386

knalpot racing honda blade DT 96

Referensi: otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 26 Desember 2013

Kapan Saatnya kita Mengganti Filter Oli?

Barsaxx News : Kapan Saatnya kita Mengganti Filter Oli?
Kapan Saatnya kita Mengganti Filter Oli?

Oli mesin yang ada di motor 4 tak, jadi satu-satunya sumber pelumasan. Dari mesin bagian bawah, sampai pada silinder blok dan head atau biasa disebut mesin bagian atas. Oleh karena itu, motor 4 tak butuh cairan pelumas yang bersih dari kotoran akibat gesekan part-part-nya. Seperti pada kampas kopling atau part-part berbahan besi dalam mesin lainnya yang bergesekan.

Agar cairan pelumas tetap bersih, maka ada part filter oli di motor 4 tak.

Kotoran di oli akan tersaring dan menempel pada filter tersebut. Ada juga yang jatuh di dalam rumah filter olinya.

Ada 2 hal yang perlu diperhatikan, kalau ingin melakukan ganti filter oli. Pertama dan paling pasti adalah soal umur pakai dari part tersebut. Enggak harus tiap ganti oli, diwajibkan ganti filter oli. Biasanya mekanik akan menyarankan ganti filter oli, setelah konsumen melakukan 3 kali ganti oli.

Atau juga bisa lebih cepat dari apa yang biasa disarankan mekanik. Tapi jangan terlalu cepat juga, 2 kali ganti oli juga bisa disertakan mengganti filter. Hal lain yang kudu dapat perhatian seputar filter oli. Pada saat penggantian oli dan konsumen mengubah merek dari pelumas yang biasanya dipakai, maka wajib melakukan ganti saringan oli.

motor injeksi dan karburator memiliki filter oli yang berbeda. Untuk yang karburator, saringan olinya terbuat dari kertas dan kapasitas mesin yang membuat perbedaan besar kecilnya part tersebut. Selain part orisinalnya yang ditawarkan, mekanik juga memberikan usulan filter oli substitusinya. Seperti bawaan Kawasaki Kaze yang bisa dipakai untuk beberapa merek motor (Honda CBR250, Kawasaki KLX150S dll).

Motor injeksi filter olinya berbentuk kaleng, seperti yang biasa digunakan pada kendaraan roda 4. Big bike injeksi satu keluarga Kawasaki, bisa menggunakan filter oli yang sama dengan harga di kisaran Rp 125 ribu. Saringan oli berbentuk kaleng ini, juga ada merek aftermarket-nya.

Referensi: otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Rabu, 25 Desember 2013

Fitur Baru pada Script PaidMyProfit

Barsaxx News :: Fitur Baru pada Script PaidMyProfit
Fitur Baru pada Script PaidMyProfit

Pada tanggal 18 Desember paidmyprofit mengumumkan mengenai fitur baru pada scriptnya, seperti yang ditulis dalam web nya berikut ini,

Paidmyprofit selalu berkomitmen untuk melayani Anda lebih baik dan lebih baik. Jadi di sini kita dengan bangga menginformasikan bahwa script kami telah diupgrade menjadi naskah yang lebih baik. Apa yang baru dalam script ini? Berikut adalah fiturnya,

  • Apakah fitur barunya itu?
    1. Script nyaman dan stabil
      Script baru ini lebih nyaman, fleksibel, stabil dan mudah digunakan bagi semua pengguna.
    2. Verifikasi email untuk mengaktifkan akun.
      Kita harus tahu apakah email Anda valid atau tidak. Jadi itulah sebabnya Anda harus memverifikasi email Anda ketika Anda mendaftar di PaidMyProfit untuk mengaktifkan account Anda.
    3. Mengurangi batas Payout Minimum
      Kami telah mengurangi jumlah minimum penarikan dari $ 50 USD sampai $ 20 USD.
    4. Deposit instan tanpa persetujuan
      Kami tahu bahwa Anda tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk persetujuan kami agar deposit Anda ditempatkan. Jadi itulah sebabnya kami telah mengubah metode deposit menjadi setoran instan. Ini berarti ketika Anda melakukan deposit untuk paidmyprofit, itu akan ditempatkan secara otomatis. Mengenai Deposit Instan ini, silakan ikuti petunjuk pada halaman konfirmasi ketika melakukan deposit.
    5. Menu konfirmasi bila dibeli posisi baru
      Setiap kali Anda membeli posisi baru, kami akan meminta persetujuan Anda untuk mendebet Panel Saldo Anda untuk biaya posisi baru Anda beli. Jadi, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk berpikir seperti itu terbaik bagi Anda atau tidak.
    6. Secara otomatis mendapatkan komisi setelah membeli posisi baru
      Ketika Anda berhasil membeli posisi panel baru, secara otomatis Anda akan mendapatkan komisi dari pembelian posisi baru Anda.
    7. Ruang LiveChat untuk semua Anggota PaidmyProfit
      Perlu panduan untuk membuat uang di PaidmyProfit? Itulah sebabnya kami telah menyediakan fitur chat room untuk semua anggota PaidMyProfit. Di sini Anda dapat berbagi atau mengajukan pertanyaan kepada anggota lain atau Anda upline bagaimana meningkatkan pendapatan Anda di PaidMyProfit. Anda juga dapat meminta untuk administrator jika Anda mengalami masalah dalam situs ini.
    8. Kirim testimonial dengan upload file
      Anda merasa puas atau tidak puas dengan layanan kami? Jangan ragu untuk mengirimkan testimonial Anda tentang apa yang ada dalam pikiran Anda. Ini adalah otentik dan diedit testimonial Anggota.
    9. Autodelete akun sendiri (hati-hati ..!)
      Anda merasa tidak puas dan merasa buang waktu Anda untuk bergabung dengan kami? Anda dapat mengakhiri akun sendiri. Setelah keanggotaan Anda telah dihapus, hal itu tidak dapat dikembalikan. Jika Anda memilih untuk menghapus keanggotaan Anda, Anda tidak dapat ditarik kembali akan kehilangan semua arahan Anda dan semua Balance Anda. Anda juga kehilangan semua manfaat masa depan dari PaidMyProfit, termasuk hak untuk menerima pengembalian uang. Hati-hati ..!
  • Semua Email Pemberitahuan kami pergi ke SPAM Folder

    Ini mungkin merupakan berita buruk bagi semua anggota paidmyprofit. Kami menyesal untuk mengatakan bahwa notifikasi email kami masuk ke folder SPAM Anda. Kami telah dipecahkan masalah ini. Sekarang kami telah berkonsultasi dengan Google dan Yahoo mengenai layanan ini. Sehubungan dengan masalah ini, sebagai anggota paidmyprofit silakan simpan helpdesk@paidmyprofit.com dan noreply@paidmyprofit.com ke kontak email Anda untuk menghindari email kami pergi ke SPAM. Sebaliknya jika Anda tidak menemukan email kami di inbox Anda, pastikan untuk memeriksa junk atau folder spam.

  • Jadwal Online admin,

    Senin : 03.00 - 04.30 AM (Server Time)
    Rabu : 03.00 - 04.30 AM (Server Time)
    Sabtu : 03.00 - 04.30 AM (Server Time)

itulah sekilas mengenai Fitur Baru pada Script PaidMyProfit, dan bagi anda yang belum join untuk mendapatkan 10 dollar gratis dari paidmyprofit, silahkan klik disini atau klik banner di bawah!!!

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 23 Desember 2013

Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z

Barsaxx News : Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z
Spesifikasi Yamaha New Scorpio Z

Berikut ini spesifikasi standar Yamaha New Scorpio Z:

Mesin:
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 223 cc
Diameter x Langkah : 70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 13,4 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 17,5 Nm / 6500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS30 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5

Chasis:
Tipe Rangka : Double Cradle
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan : 80/100-18M/C 47P
Ban Belakang : 100/90-18M/C 56P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol

Electricity
Sistem Pengapian : CDI
Battery : GM7B-4B, YB7-B (12V 7Ah)
Busi : D8EA -9 (NGK)

Dimension
P x L x T : 2.030 mm x 750 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.295 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 165 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Berat Isi : 142 kg
Kapasitas Tangki Bensin : Total : 13 Liter, Cadangan : 2,5 Liter

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Jumat, 20 Desember 2013

Modifikasi Honda Blade

Barsaxx News : Modifikasi Honda Blade
Modifikasi Honda Blade : honda blade road race : honda blade balap

Modifikasi motor kali ini yaitu mengenai Honda Blade. Honda Blade ini dirubah menjadi motor balap khusus untuk balapan Road Race..

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Tak hanya Honda Blade tunggangan Owie Nurhuda yang mengalami peningkatan performa. Rekan satu timnya di Honda Cargloss AHRS IRC, yakni Oki Ristan juga mengalami hal yang sama. Memang mereka berdua berasal dari Jabar, namun berbeda karakter. Owie ingin mesin motornya galak dari putaran mesin tengah sampai atas. Sementara Oki, ingin setingan motornya ngisi dari bawah tengah sampai atas.

Agar karakter mesin Honda Blade sesuai keinginan Oki, maka ada beberapa hal berbeda yang diterapkan. Profil kem berdurasi besar (276°), yang diandalkan untuk mesin milik Oki.

Dengan profil kem besar, maka asupan bahan bakar dari karburator berlabel AHRS harus disesuaikan kebutuhan dan keinginan pembalap. “Pada intinya pilot jet dibuat lebih kecil dari milik Owi. Ukuran pastinya lupa, tapi yang jelas 2 angka dari setingan karburator Owie,” kata Hasyim.

Mengecilkan angka pada pilot jet, maka diameter pipa knalpot juga ikutan dimainkan. Dengan tetap menggunakan silencer AHRS F4, tapi diameter pipa yang dipakai 26mm. Ukuran diameter pipa knalpot yang sekarang dipakai, bukan langsung ketemu dan pas. Beberapa kali tim mekanik AHRS melakukan riset. Pernah pakai yang ukuran 24 mm dan hasilnya power atasnya malah diam. Jadinya riset lagi dan baru ketemu yang sesuai di diameter 26mm.

knalpot ahrs f4 : Modifikasi Honda Blade : honda blade road race : honda blade balap

Beberapa memang ada perubahan antara setingan motor buat Oki dengan buat Owie. Tapi ada banyak juga yang enggak perlu diubah alias ke-2 motor tersebut memiliki setingan yang sama. Seperti pada pemakaian CDI yang sama-sama berlabel BRT, pelek dari AHRS sendiri dan beberapa hal lainnya. Angin segar tentu berembus dari tim balap yang dimiliki Asep ‘Juragan’ Hendro, dengan hasil akhir tahun positif yang sudah ditorehkan.

Data modifikasi:
Ban: IRC Fasti1
Pelek: AHRS
Karburator: AHRS
CDI: BRT
Sok Depan: Kayaba
Sok Belakang: Showa
Knalpot: AHRS

Referensi: otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 15 Desember 2013

Deteksi Penyebab Karburator Banjir

Barsaxx News : Deteksi Penyebab Karburator Banjir
Deteksi Penyebab Karburator Banjir

Kejadian karburator banjir bisa menimpa siapa saja, mesin sih tetap berfungsi normal tapi bensin terus mengucur dan terbuang sia-sia. penyebabnya bisa karena usia pakai, kelalaian dan kualitas bahan bakar yang kurang baik. Salah satu Contoh kelalaian seperti setelah membuka baut pembuangan, pas pasang lagi kurang kencang, jadi bensin tetap menetes terus.

Hal hal yang perlu dicek jika mengalami karburator banjir:

  • Sil mangkuk karburator biasanya gepeng karena terjepit atau sudah mengeras. Akibatnya, sil yang harusnya lentur dan menyekat jadi kaku dan bensin di mangkuk karburator akan merembes keluar. Solusinya, ganti sil dengan beli repair kit.
  • Pelampung karburator, biasanya kurang pas sewaktu pemasangan setelah servis. Ketika pasang mangkuk karburator asal nutup, gak tahunya pelampung kejepit dan gak bisa naik untuk menutup saluran bensin.
  • Needle Valve atau bahasa awamnya jarum pelampung, bagian ujung yang berupa karet sudah aus dan bentuk runcingnya tidak rata bisa jadi penyebab. Jarum ini bertugas menyumpal lubang saluran bensin ketika pelampung naik karena volume bensin di mangkuk karburator meningkat. Kalau karetnya sudah aus bensin tetap akan mengalir masuk ke mangkuk karburator, jadinya banjir.
  • Kotoran dari kualitas bensin yang buruk akan menyumbat jalur needle valve dan gak bisa tertutup sempurna. Solusinya cukup bersihkan pakai carburator cleaner dan semprot dengan angin bertekanan (kompresor).

Referensi: otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Jumat, 13 Desember 2013

zapBux - the next probux

Barsaxx News : zapBux - the next probux

iseng-iseng main PTC dan nemuin PTC baru nih yang baru dilaunching kemaren (12 Desember 2013). Dan PTC ini katanya "The Next Probux". Bagi para pemain PTC mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya probux.

Oke, langsung lihat saja SS nya di bawah sob...

zapBux - the next probux

klik gambar untuk memperbesar!
zapBux - the next probux

klik gambar untuk memperbesar!

Earn up to $0.02 per click
Earn up to $0.02 per referral click
$4 minimum to cashout
Payments via PayPal, Payza, EgoPay
Earn easily
Instant Payments
Guaranteed ads daily

Keandalan dan Kredibilitas :
zapBux adalah perusahaan yang terdaftar milik kelompok zapIdeas Inc, yang mengkhususkan diri dalam solusi iklan dan ide-ide kreatif.

zapBux telah mengamankan merek dan mendaftarkan domain dalam berbagai format, sehingga menjamin dan melindungi merek terhadap kemungkinan penipuan. zapbucks.com, zapbux.net, zapbux.org, zapybux.com, zapibux.com, sapbux.com. Semua domain mengalihkan ke zapbux.com

Aman dan Stabil :
Script zapBux dibuat unik ( zapScript v1.0 ) dikembangkan sepenuhnya oleh pengembang dari kelompok zapIdeas, selalu mencari untuk keamanan data dan optimasi dalam database sehingga sistem memiliki kinerja yang lebih baik, kecepatan dan kinerja.
zapScript tidak tersedia untuk dijual dan tidak akan pernah, karena itu dikembangkan sepenuhnya untuk proyek ini - zapBux.

Itulah ulasan saya mengenai zapBux - the next probux, dan bagi sobat kliker yang belum mencobanya, silahkan langsung daftar saja dengan meng-klik banner dibawah,

sekian dulu sob semoga bermanfaat!!

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Honda Bikers Day 2013

Barsaxx News : Honda Bikers Day 2013
Honda Bikers Day 2013

WOWWW... hajatan besar bagi bikers honda se tanah air kembali digelar. Sebagai kelanjutan kesuksesan event sebelumnya, Honda Bikers Day (HBD) akan kembali di gelar. Di tahun 2013 ini akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Desember 2013 di Pantai Anyer, Serang, Banten dengan mengusung tema “Satu Hati Cinta Indonesia”.

Ribuan pecinta sepeda motor Honda diperkirakan akan menghadiri gelaran yang merupakan gathering terbesar komunitas sepeda motor khususnya Honda di Indonesia ini. Oleh karenanya, untuk memudahkan proses registrasi, Honda telah menyiapkan fasilitas Digital Pre-Registration.

Pre-Registrasi dilakukan dengan memanfaatkan sosial media seperti akun Facebook dan Twitter yang banyak digunakan bikers. Pre-Registrasi sengaja dibuka agar pendaftaran peserta Honda Bikers Day 2013 ini dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan akurat. Di sisi penyelenggara akan memudahkan dalam hal kontrol peserta dari kegiatan ini.

Bikers yang telah melakukan Pre-Registration secara on line, masih harus melakukan registrasi di lokasi HBD yang telah dipersiapkan, hanya saja prosesnya jadi lebih cepat. Registrasi dibuat simple hanya perlu login Facebook atau Twitter (sesuai saat Pre-Registration). Peserta yang telah registrasi akan mendapatkan merchandise berupa gelang RFID (digital), pin eksklusif, stiker HBD dan beberapa merchandise lain dari sponsor.

Oke, bagi sobat yang hendak melakukan pendaftaran, klik saja link berikut => registrasi online HBD 2013

Referensi: otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 12 Desember 2013

Spesifikasi Honda Verza 150 SW

Barsaxx News :: Spesifikasi Honda Verza 150 SW
Spesifikasi Honda Verza 150 SW

Berikut ini spesifikasi standar Honda Verza 150 SW :

Panjang X lebar X tinggi : 2.056 x 742 x 1.054 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.318 mm
Jarak terendah ke tanah : 156 mm
Berat kosong : 129 kg
Tipe rangka : Diamond Steel
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Suspensi Ganda
Ukuran ban depan : 80/100 - 17 M/C 46P
Ukuran ban belakang : 100/90 - 17 M/C 55P
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 12,2 liter
Tipe mesin : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah : 149,2 cm3
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 9,72 kW (13,2 PS)/ 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 12,7 Nm (1,29 kgf.m)/ 6.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet Clutch
Gigi Transmsi : 5-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
Starter : Starter Kaki & Starter Elektrik
Aki : 12V - 3,5 Ah
Busi : NGK CPR9EA-9
Sistem Pengapian : Full Transisterized

Harga: +/- Rp 16.300.000,

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Selasa, 10 Desember 2013

All New Honda BeAT FI Dinobatkan sebagai Motor Paling Ramah Lingkungan

Barsaxx News :: All New Honda BeAT FI Dinobatkan sebagai Motor Paling Ramah Lingkungan
All New Honda BeAT FI Dinobatkan sebagai Motor Paling Ramah Lingkungan

Sepeda motor Honda kembali dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) setelah berhasil mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Tahun ini, KLH menetapkan All New Honda BeAT- FI sebagai pemenangnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA kepada Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) David Budiono dalam acara Public Expose Program Langit Biru 2013 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta (05/12).

Berdasarkan Hasil Evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru 2013, All New Honda BeAT- FI berada di peringkat pertama sepeda motor dengan emisi gas buang terendah dibandingkan dengan 10 unit sepeda motor baru lain dari 5 pabrikan motor yang ikut dalam uji emisi ini. Melalui penghargaan ini, AHM berhasil mempertahankan gelar produk paling ramah lingkungan karena pada tahun lalu Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI juga ditetapkan sebagai pemenang pada ajang penghargaan ini.

Untuk menetapkan peringkat kendaraan dengan tingkat emisi terbaik, KLH menggunakan perhitungan kandungan polusi yang dianalisia menggunakan standar uji emisi R40 dengan memperhatikan parameter karbon monoksida (CO), hidrokarbon (HC), nitrogen oksida (NOx), dan konsumsi bahan bakar.

Berdasarkan hasil perhitungan KLH, All New Honda BeAT- FI mendapatkan nilai dengan parameter CO sebesar 0,143 gram/km, HC sebesar 0.042 gram/km, dan NOx 0.031 gram/km. Pengujiannya sendiri dilakukan di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) - Kementerian Perhubungan.

Kristanto mengatakan pencapaian ini merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam berkontribusi nyata menciptakan Langit Biru untuk Indonesia melalui pengembangan produk-produk ramah lingkungan dan juga layanan purna jual terbaik di jaringan Honda di seluruh Indonesia.

Referensi: Astra-Honda

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 09 Desember 2013

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1

Barsaxx News :: Modifikasi Yamaha Jupiter Z1
Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini yaitu Yamaha Jupiter Z1 keluaran tahun 2013. Yamaha Jupiter Z1 ini mengandalkan spek Motoprix untuk Asean Cup Race.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Satu lagi pacuan balap di Yamaha Asean Cup Race, selain YZF-R15 ada lagi Jupiter Z1 yang digunakan pembalap pemula dari negara-negara di Asean. 30 motor dengan spesifikasi teknis kembar ini sengaja disiapkan Yamaha Indonesia untuk balapan yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor akhir pekan lalu (1/12).

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Secara bentuk mirip sekali dengan Jupiter Z1 juara Indoprix musim 2013 , tapi ternyata spesifikasinya adalah versi murah yang disiapkan oleh Divisi Motorsport Yamaha Indonesia untuk turun di Motoprix musim depan. Lebih murah karena beberapa komponennya memang disesuaikan dengan regulasi Motoprix.

Setelah menang di Indoprix 2013, Motoprix yang balapnya digelar tiap region di Indonesia ini jadi incaran garpu tala Yamaha! beritanya, Jupiter Z1 dengan spesifikasi seperti ini akan segera dibagikan pada tim-tim balap Yamaha di daerah. Tapi sebelum turun di Motoprix, ajang Yamaha Asean Cup Race jadi debut bagi motor-motor ini.

Dari tampak luar, bagian mesin memang banyak berbeda. Tidak hampir tidak ada part yang dibuat khusus dari proses machining. Cover silinder head masih pakai standar, padahal versi Indoprix menggunakan part khusus dengan banyak sirip untuk membuang panas. Oil cooler juga ditanggalkan, pantas saja bak mesin sebelah kanan jadi terlihat lebih minimalis.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race : knalpot smf jupiter z1

Sistem injeksinya tetap sama, masih menggunakan throttle body custom dari proses machining CNC dan hanya menggunakan air filter kecil. Tidak seperti yang dipakai pada Indoprix, air filternya lebih besar dan menggunakan penyaring debu jenis busa. Pada bagian knalpot dan lubang buangnya juga tidak terlihat adanya O2 sensor, kemungkinan injeksinya mengusung sistem open loop.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Area kaki-kaki lebih sederhana lagi. Hanya diskbrake depan dan selang rem yang diganti dengan produk TDR. Master rem dan kaliper tetap bawaan pabrik. Yang belakang masih mengandalkan rem teromol di pelek yang juga masih standar pabrik.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z1 : jupiter z1 road race

Data Modifikasi
Ban: FDR
Sokbraker belakang: YSS
Disk brake depan: TDR
Knalpot: SMF
Foot step: Yonk Jaya

Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 07 Desember 2013

Upgrade Performa Kawasaki Z800

Barsaxx News :: Upgrade Performa Kawasaki Z800
upgrade performa kawasaki z800 : knalpot akrapovic z800 : filter BMC z800 : piggyback z800

Sebenarnya performa mesin Kawasaki Z800 standar sebenarnya sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk jalanan Indonesia. Lihat saja dari hasil dyno, tenaga maksimal mencapai 93,9 dk/10.600 rpm dan torsi 69,96 Nm/8.400 rpm. Diukur di dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport (SM).

Dengan tenaga segitu, berdasarkan hasil test ride OTOMOTIF kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 3,5 detik. Lalu jarak 402 meter cuma 11,8 detik! Namun biker Indonesia memang enggak mudah puas, contohnya salah satu customer SM, yang minta upgrade performa motornya.

Cukup pakai komponen plug and play, ditambah seting di atas dyno dijamin performa naik signifikan.

Pertama yang diganti adalah filter udara. Menggunakan keluaran BMC, menurut Koko punya hambatan lebih rendah dibanding standarnya, sehingga jumlah udara yang melalui bisa lebih banyak dalam waktu yang sama, akan sangat pengaruh di rpm tinggi. Pemasangan filter seharga Rp 1,2 juta ini tentu Plug & Play, karena memang didesain untuk motor asal Thailand itu.

Kedua yaitu knalpot. Banyak pilihan yang ditawarkan untuk komponen pelepas gas buang ini. Contoh Scorpion RP1GP carbon type slip on (Rp 9,8 juta), lainnya Akrapovic carbon juga tipe slip on Rp 9 juta. Dengan knalpot ini, suara dari mesin 4 silinder segaris dijamin makin merdu dan tenaga lebih keluar.

Ketiga yaitu piggyback, andalkan Power Commander V yang dijual Rp 5,2 juta termasuk pasang dan seting. Biar optimal mesti diseting di atas dyno, mapping ulang lebih teliti karena pakai AFR meter. Mapping yang dilakukan tiap bukaan gas 5 derajat dan tiap 250 rpm, dengan parameter AFR di kisaran 13:1.

dan hasilnya, Ternyata performa naik signifikan, tenaga maksimal jadi 99,57 dk/10.250 rpm dan torsi 77,78 Nm/7.800 rpm.

Bagaimana, ada yang tertarik juga untuk Upgrade Performa Kawasaki Z800 nya???

Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Rabu, 04 Desember 2013

Spesifikasi Suzuki Inazuma 250

Barsaxx News :: Spesifikasi Suzuki Inazuma 250
Spesifikasi Suzuki Inazuma 250

Suzuki Inazuma 250 mengutamakan performa gagah dan tangguh. Menantang keangkuhan jalanan dengan ketangguhan dan kemewahan yang berbalut kenyamanan. Dengan tampilan desain sesuai keinginan konsumen yang dirancang dengan penuh kecermatan hingga ke detail akhir motor, hingga terciptalah desain dengan kualitas akhir yang sempurna.
INAZUMA 250 MOTOR BESAR PERFORMA TANGGUHNYA TAKLUKAN DUNIA.

Berikut Spesifikasi standar Suzuki Inazuma 250,

  • Dimensi
    Panjang Keseluruhan : 2.145 mm
    Lebar Keseluruhan : 760 mm
    Tinggi Keseluruhan : 1.075 mm
    Tinggi Jok : 780 mm
    Jarak Antara As Roda : 1.430 mm
    Jarak Mesin ke Tanah : 165 mm
    Berat kosong : 182 kg
    Perbandingan : 11,5 : 1
  • Sistem
    Bahan Bakar : Fuel Injection
    Starter : Listrik
    Pelumas : Wet sump
  • Mesin
    Jenis : 4 langkah, pendingin cair, SOHC
    Jumlah Silinder : 2 (Dua)
    Diameter Silinder : 53.5 mm
    Langkah Piston : 55.2 mm
    Kapasitas Silinder : 248 cc
    Rasio Pengurangan Utama : 3.238 ( 68 / 21 )
    Rasio Pengurangan Akhit : 3.285 ( 46 / 14 )
  • Transmisi
    Transmisi : 6-speed constant mesh
  • Rangka
    Suspensi Depan : Teleskopik, per ulir, peredam oli
    Suspensi Belakang : Lengan ayun, per ulir, peredam oli
    Rake/Trail : 26u / 105 mm
    Rem Depan/Rem Belakang : Cakram
    Ukuran Ban Depan : 110/80-17M/C 57H
    Ukuran Ban Belakang : 140/70-17M/C 66H
  • Kapasitas
    Kapasitas tangki bensin : 13.3 ltr
    Kapasitas oli : 2.4 ltr

Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Selasa, 03 Desember 2013

Modifikasi Suzuki Satria F 150

Barsaxx News :: Modifikasi Suzuki Satria F 150
Suzuki Satria F 150 modifikasi : Suzuki Satria F 150 balap : Suzuki Satria F 150 kinclong

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini yaitu Suzuki Satria F 150 keluaran tahun 2006, dari kota Jakarta. Suzuki Satria F 150 ini dimodif eye catching (kinclong) tetapi kenceng juga buat balap.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Pergantian setang yang menunduk ala drag bike, pemakaian pelek dan ban layaknya mengurangi beban. Demi mendongkrak penampilannya itu, besutan dikerjakan sendiri pake airbrush, Sedangkan konsep brush itu bermotif grafis.

Gak hanya bodi, sang pemilik yang juga member Jakarta Satria Club (JSC) ini menyesuaikan tampilan ala drag dengan menaikkan kapasitas mesin ksatrianya. Dikerjakan sama Rulianto, owner dan mekanik RMS (Rully Motor Sport) di daerah Cipinang Muara, Jaktim.

Seher Kawasaki Boss 69 mm, noken as custom RMS, setang seher diaplikasikan Honda GL 100 plus stroke up 4 mm. Hasilnya kapasitas mesin jadi 197,33 cc. Komponen head silinder pake klep Bajaj Pulsar 180 (23 in dan 25 out). Pengapianya pake koil Yamaha YZ 125, CDI BRT Power Max.

Suzuki Satria F 150 modifikasi : Suzuki Satria F 150 balap : Suzuki Satria F 150 kinclong

Data Modifikasi:
Pelek: TK
Ban: Eat My Dust
Sok Belakang: YSS
Setang seher: Honda GL100
Karbu: Honda NSR SP PE28
CDI: BRT Power Max
Koil: Yamaha YZ125
Owner: Cendikia (cici)
Pacie Airbrush: 021-92121308
Rully Motorsport: 081213707042

Referensi: otomotifnet


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 01 Desember 2013

Pasang Lowering Kit Kawasaki Z800

Barsaxx News :: Pasang Lowering Kit Kawasaki Z800
Pasang Lowering Kit Kawasaki Z800

Tampang sangar dan dibekali mesin 806 cc 4 silinder segaris, plus harga relatif terjangkau untuk ukuran moge, Kawasaki Z800 begitu digandrungi pencinta moge. Sayang dengan tinggi jok mencapai 834 mm, banyak pemilik dengan postur Asia yang sekitar 170 cm atau kurang mesti jinjit saat berhenti.

Enggak lucu dong naik moge keren, eh saat berhenti mesti cari tumpuan biar enggak miring atau roboh. Eits tapi jangan khawatir, bisa diatasi dengan mudah kok. Pendekin saja! Yap motor diceperin biar kaki lebih nyaman saat berhenti. Caranya Adopsi saja lowering kit, bisa turun 5 cm bahkan lebih. Nih ada dua pilihan mau yang lokal atau impor.

Untuk lokal berbahan baja, dikerjakan secara handmade. Harga cuma Rp 300 ribu, turun 5 cm tapi enggak bisa disetel. Nah pilihan kedua impor, jauh lebih rapi, bisa disetel dan ujung asnya fleksibel bisa dikasih pelumas. Dijual berikut as baru yang lebih panjang. Versi impor tanpa merek ini bisa disetel lebih dari 5 cm. Harga mencapai Rp 1,2 juta.

lowering kit kawasaki z800

Cara pasangnya pun sangat mudah, cuma lepas link monosok aslinya dan ganti pakai lowering kit ini. tapi Sebelumnya copot mur pakai kunci ring 17.

Lalu, dimana bisa dapat lowering kit ini?
Lowering Kit ini salah satu nya bisa didapat di gerai Jiester Moto Modification Shop di Jl. Panjang No. 5A Kebon Jeruk, Jakbar.

Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!