Jumat, 30 Mei 2014

Oli Mesin Naik ke Filter Udara Xeon RC

Barsaxx News : Oli Mesin Naik ke Filter Udara Xeon RC
Oli Mesin Naik ke Filter Udara Xeon RC

Oli mesin berfungsi untuk melumasi dan melapisi komponen di dalam mesin agar lebih awet, mengurangi gesekan antar komponen, mendinginkan dan memindahkan panas agar keluar dari mesin dan mengendalikan kontaminan atau kotoran.

Namun, bagaimana jika pelumas tersebut naik ke dalam penyaring alias filter udara di karburator? Tentu efeknya volume kapasitas oli mesin akan berkurang, terjadi gesekan antar komponen yang akan cepat menimbulkan panas, sehingga tarikan terasa berat. Padahal, kondisi masih standar pabrikan alias ruang bakar gak di bore-up.

Kejadian seperti itu sempat terjadi di Yamaha Xeon RC. Jadi, setiap kali menggeber besutan dalam kecepatan tinggi secara terus menerus atau misal sedang turing, filter udara akan cepat hitam karena oli mesin naik ke peranti tersebut.

Menurut M. Abidin GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bisa begitu karena melebihi kapasitas oli mesin yang standarnya 800 ml atau bisa juga karena kerap menambahkan oli mesin sendiri. Makanya, oli mesin akan naik karena rotasi di dalam mesin.

Pada Xeon lama dengan Xeon RC yang sudah injeksi terlihat perbedaan di underseat atau cover di bawah jok. Yakni, terdapat lubang atau kisi-kisi yang mengarah ke head silinder, sedangkan di Xeon injeksi gak ada. Untuk sementara, kita menggunakan cover underseat Xeon lama (gbr di bawah) atau kita bisa mencoak sendiri di bagian tersebut. Tujuannya untuk menambah pendinginan di head silinder.

cover underset xeon lama

Pemasangan cover tersebut cukup mudah, karena gak perlu ada ubahan dan plek. Biar angin makin fokus bisa dengan mencoak sisi depan cover tersebut dan diberikan jaring dari kawat nyamuk. Sehingga tampilan menjadi terlihat rapi.

coak cover underseat xeon rc

Referensi : http://motor.otomotifnet.com

menghasilkan dollar dari zapbux

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 29 Mei 2014

Upgrade Performa Honda Beat FI

Barsaxx News : Upgrade Performa Honda Beat FI

Karena bentuk Honda Beat yang gak terlalu kecil dan simpel, sehingga membuat banyak peminatnya untuk meminang Honda BeAT FI ini. Dengan handling yang cukup lincah ini, wanita atau pria cukup enak buat merasakan kenikmatan riding di atas besutan 110 cc tersebut.

Apalagi yang doyan meng-upgrade performa BeAT injeksi tersebut. Pasalnya, part racing yang dijajakan sudah tersedia diberbagai gerai racing dan bisa diaplikasikan Plug ‘n Play agar tarikan makin maknyus alias lebih enteng.

Tarikan aslinya sudah cukup enak. Tapi, kalo ingin lebih enteng, mesin di-upgrade dengan ganti seher yang diameternya lebih besar.

Bagian-bagian yang bisa dioprek untuk meningkatkan performa Honda Beat FI :

  1. THROTTLE BODY
    THROTTLE BODY, Upgrade Performa Honda Beat FI

    Agar pasokan bahan bakar lebih deras dan bisa menyanggupi kebutuhan di ruang bakar, maka throttle body standar diganti dengan kepunyaan Honda Vario 125 dan penyuntik bensin alias injector pakai Honda PCX 150.
  2. Piston / Seher
    piston / seher kaze dipasang di beat : Upgrade Performa Honda Beat FI

    Piston yang dapat diaplikasikan salah satunya adalah piston Kawasaki Kaze. Piston sejuta umat ini cukup banyak yang mengaplikasikan di besutan harian maupun untuk balap. Pasalnya, mencari seher Kawasaki Kaze tersebut cukup mudah. Dengan itu, kapasitas skutik sayap ngepak ini naik kelas menjadi 125,8 cc dan power makin bertenaga.
  3. CVT
    cvt : Upgrade Performa Honda Beat FI

    Untuk bagian CVT dapat setting pemakaian roller dan per CVT sesuai kebutuhan.
  4. Knalpot
    knalpot honda beat fi

    Akibat membengkaknya ruang bakar, maka saluran pembuangan juga harus bisa memberikan sumbangsih yang cukup besar. sehingga gas buang gak tertahan oleh sekat di silinder knalpot. Peranti tersebut menggunakan silencer bawaan yang dibobok dan leher knalpot bisa pakai merek Tsukigi.
  5. ECU
    ecu honda beat fi

    Karena berteknologi injeksi, maka otak pengapiannya harus menyesuaikan volume kapasitas mesin agar gak terjadi ngelitik atau knocking. ECU standar pabrikan masih digunakan, namun piggyback yang berlabel API Tech produk Thailand ini juga ikut dipasang.

Referensi : http://motor.otomotifnet.com

menghasilkan dollar dari zapbux

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 24 Mei 2014

'Kebijakan Privasi' Probux

Barsaxx News : 'Kebijakan Privasi' Probux
probux : kebijakan privasi probux : cara menghasilkan uang dari probux : barsaxxspeed.blogspot.com

Beberapa Kebijakan privasi yang ada di PTC Probux, sebagai berikut :

CAKUPAN KEBIJAKAN

Privasi Anda adalah penting bagi ProBux. Kebijakan Privasi ini memperhatikan bagaimana ProBux menggunakan informasi yang dikumpulkan melalui situs web dan layanan online.

Informasi apa yang kami kumpulkan?

Kami mengumpulkan informasi dari Anda ketika Anda mendaftar di situs kami. Ketika memesan atau mendaftar di situs kami, sebagaimana mestinya, Anda mungkin diminta untuk memasukkan: alamat e-mail, nomor telepon dan tahun kelahiran Anda. Meskipun demikian, Anda dapat mengunjungi situs kami secara anonim.

Untuk apa yang kami menggunakan informasi Anda?

Setiap informasi yang kami kumpulkan dari Anda mungkin digunakan dalam salah satu tindakan berikut:

  • Untuk mempribadikan pengalaman Anda - informasi Anda membantu kami agar lebih baik dalam menanggapi kebutuhan pribadi Anda;
  • Mengimprovisasikan situs web kami - Kami terus berupaya meningkatkan suguhan dalam situs web kami didasarkan pada informasi dan umpan balik yang kami terima dari Anda;
  • Untuk meningkatkan pelayanan pelanggan - Informasi Anda membantu kami agar lebih efektif menanggapi permintaan pelayanan pelanggan dan kebutuhan dukungan.

Bagaimana kami melindungi informasi Anda?

Kami menerapkan berbagai tindakan keamanan untuk menjaga keamanan informasi pribadi Anda ketika Anda memesan atau memasukkan, mengirimkan, atau mengakses informasi pribadi Anda.

Apakah kami menggunakan kuki?

Kami menggunakan kuki (berkas kecil yang ditempatkan pada cakram keras Anda melalui penjelajah Web Anda - jika Anda mengizinkan - yang memungkinkan kami untuk mengenali penjelajah Anda dan mengambil dan mengingat informasi tertentu).
Beberapa hal penting yang harus Anda ketahui tentang kuki adalah:

  • Kami menawarkan beberapa fitur tertentu yang tersedia hanya melalui penggunaan kuki;
  • Kami menggunakan kuki untuk membantu mengidentifikasi Anda dan mempertahankan status tercatat masuk Anda;
  • Kebanyakan kuki adalah 'sesi kuki', berarti bahwa mereka secara otomatis dihapus dari cakram keras Anda pada akhir sesi;
  • Anda akan selalu bebas untuk menolak kuki kami seandainya penjelajah Anda mengizinkan, meskipun demikian melakukan hal itu dapat mengganggu penggunaan Anda pada beberapa layanan situs kami.

Apakah kami mengungkapkan informasi apapun kepada pihak luar?

Kami tidak menjual, memperdagangkan, atau dengan kata lain mengalihkan informasi pribadi Anda kepada pihak luar. Ini tidak termasuk pihak ketiga yang terpercaya yang membantu kami dalam operasi situs kami, melakukan bisnis kami, atau melayani Anda, asalkan pihak-pihak itu setuju untuk merahasiakan informasi ini. Kami mungkin juga melepaskan informasi Anda ketika kami percaya bahwa melepasnya adalah sesuai untuk mematuhi hukum, menegakkan kebijakan situs kami, atau melindungi hak-hak kami atau orang lain, properti, atau keselamatan kami. Namun, informasi pengunjung non-pribadi dapat diberikan kepada pihak lain untuk pemasaran, iklan, atau penggunaan lainnya.

Tautan pihak ketiga

Adakalanya, dalam kebijaksanaan kami, kami mungkin menyertakan atau menawarkan produk atau jasa pihak ketiga di website kami. Situs pihak ketiga ini memiliki kebijakan privasi terpisah dan berdiri sendiri. Karena itu kami tidak berkewajiban atau bertanggung jawab terhadap isi dan aktivitas situs yang terkait. Walau demikian, kami berusaha untuk melindungi integritas situs kami dan menyambut setiap umpan balik mengenai situs tersebut.

Perubahan pada Kebijakan Privasi

Kami dapat memperbarui kebijakan ini dari waktu ke waktu. Ketika kami memperbarui kebijakan ini, kami akan mengubah tanggal (diperbarui terakhir) pada bagian atas kebijakan ini.

Itulah 'Kebijakan Privasi' di PTC Probux.

Sumber : http://www.probux.com/privacy.php

dan Bagi anda yang belum mencoba PTC Probux, mari gabung disini, atau dengan klik banner di bawah!

bukti payout dari probux

Salam & Semangat Ngeclick !!!

menghasilkan dollar dari zapbux

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Rabu, 21 Mei 2014

Aplikasi Pengapian Total Loss di Suzuki Satria F150

Barsaxx News : Aplikasi Pengapian Total Loss di Suzuki Satria F150

Pernah dengar sebutan pengapian total loss (TL)? Ya! Buat yang belum tahu, bisa menyimak ulasan berikut. Pengapian tanpa magnet atau kerap disapa Total Loss itu muncul sekitar tahun 2000-an. Perlakuan ini bisa diaplikasikan ke tunggangan yang memakai sistem CDI dengan kelistrikan DC. Sehingga arusnya bisa disuplai dari aki.

Meski sepul mati, mesin tetap menyala asalkan daya setrum aki masih cukup agar CDI bisa terus bekerja. Tujuan bikin Total Loss guna mengejar putaran mesin jadi lebih ringan. Karena tidak adanya gaya tarik antara magnet dengan besi angker di gulungan sepul magnet.

Tapi, mengaplikasikan pengapian Total Loss ini gak bisa sembarang diterapkan ke motor harian, Karena lampu-lampu sudah gak bisa difungsikan lagi, dan hanya dipakai untuk balapan.

Meng­­­ap­likasikannya ada beberapa cara,

  1. Dengan melepas sepulnya saja.
  2. Bisa juga membuang lempengan besi berani di mangkuk magnet, caranya cukup dicungkil pakai pahat dan palu. Teknik itu disebut juga Total Loss meskipun masih menggunakan mangkuk standar. Kalo merasa kurang ringan, bubut mangkuk magnet tersebut.
  3. Jika masih sayang sama magnet standarnya, bisa juga memakai lempengan besi yang lebih tipis dan ringan. Atau menggantikan dengan magnet bawaan motor lain. Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini:
    • Karena sistem magnet dan sepul F150 direndam oli mesin, maka harus diberikan penyekat berbahan pelat aluminium atau disebut plendes seharga Rp 450 ribu.
      Aplikasi Pengapian Total Loss di Suzuki Satria F150
    • Agar putaran mesin ringan, mangkuk magnet bisa pakai aslinya atau standar custom dengan melepas gir strater dan magnet atau mangkuk magnet dibubut sampai beratnya sekitar 700 gram.
      Aplikasi Pengapian Total Loss di Suzuki Satria F150
    • Untuk dudukan pulser diikatkan di pelat tersebut sesuai posisi aslinya, sehingga mudah untuk mencari timing pengapian tersebut.
      Aplikasi Pengapian Total Loss di Suzuki Satria F150
    • Jalur kabel bodi dari pulser langsung ke CDI dan disalurkan ke peranti lainnya. Seperti ke koil, aki, serta kunci kontak atau on/off.
      Aplikasi Pengapian Total Loss di Suzuki Satria F150

Referensi : http://motor.otomotifnet.com

menghasilkan dollar dari zapbux

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 17 Mei 2014

Payout dari Probux #3

Barsaxx News : Payout dari Probux #3

Screen shoot pembayaran ketiga dari Probux..!

bukti payout dari probux ketiga

Payout dari Probux #3

Probux memang mantap, instant payment, PO langsung masuk ke akun Paypal.

dan Bagi anda yang belum mencoba PTC Probux, mari gabung disini, atau dengan klik banner di bawah!

bukti payout dari probux

Ulasan mengenai PTC lainnya, Klik Disini !!

Salam & Semangat Ngeclick !!!

menghasilkan dollar dari zapbux

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 10 Mei 2014

Jack Field kembali Beraksi

Barsaxx News : Jack Field kembali Beraksi
Jack Field kembali Beraksi

Jack Field, siapa dia??
Jack Field adalah stunt-rider asal Australia. dan dia akan beraksi di atas trial bike mengguncang OTOBURSA Tumplek Blek 2014 yang digelar 10-11 Mei 2014. Penampilan gokilnya tentu bisa dilihat di area atraksi bersama Gajah Monster OTOMOTIF.

Yang tidak kalah seru adalah backflip hanya menggunakan ramp setinggi 45cm. Ini yang membuat hampir semua penonton area atraksi terpukau dengan penampilannya.

Yup, pasti bakal makin seru, tahun ini Jack Field juga akan tampil bersama sang kekasih, Rhianna Buchanan, seorang model sekaligus stunt-rider yang juga co-owner Flair Action Sports.

Berikut Jadwal Jack Field and Rhianna Buchanan Show

  • Sabtu (10/5/2014)
    14.25 - 14.55
    15.45 - 16.15
  • Minggu (11/5/2014)
    13.45 - 14.15
    15.25 - 15.55

Referensi : http://motor.otomotifnet.com

menghasilkan dollar dari zapbux

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!