Rabu, 28 Januari 2015

Modifikasi Kawasaki ER-6n

Barsaxx News : Modifikasi Kawasaki ER-6n
Modifikasi Kawasaki ER-6n

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta yaitu mengenai Kawasaki ER-6n...

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Ide nakal Sean Nicholas rombak kaki-kaki Kawasaki ER-6n kesayangannya ini patut diacungi jempol. Tapi bukan nakal dalam artian yang negatif lo, melainkan lebih ke arah kreatif dan beda dengan ubahan yag biasa dilakukan para pembesut ER-6n. “Kaki-kaki versi aftermarket memang modelnya keren. Tapi bagi saya bukan hanya mengejar tampilannya, urusan safety juga tetap menjadi prioritas utama. Makanya saya lebih mengandalkan limbah moge karena kualitas dan keamanan lebih terjamin," ujar remaja usia 17 tahun ini.

Modifikasi Kawasaki ER-6n

Soal pilihan limbah moge, Sean enggak menentukan harus pakai limbah moge dari merek motor tertentu. Melainkan menyerahkan sepenuhnya ke Hardiyanto, penggawang Mr.C untuk menggarapnya. Yang penting tampilan makin sangar dan kekar sesuai yang diharapkan. “Pertama kali Sean datang ke bengkel, dia cuma bilang ingin ubah kaki-kakinya dengan limbah moge. Lalu posisi sok ER-6n yang standarnya berada di sebelah kanan, dipindah ke sisi kiri. Tujuannya biar enggak hanya tampil beda, tapi juga ektreme,” ujar pria akrab disapa Clowor.

Tak pakai basa-basi, builder yang ngepos di Jl. Tipar Cakung, Suka Pura, Cilincing, Jakarta Utara ini langsung melucuti semua kaki-kaki tunggangan berdapur pacu 650 cc ini. “Baru pertama kali ada orderan ER-6n ganti kaki-kaki copotan moge ditambah ubah posisi sok belakangnya. Tapi ini merupakan tantangan baru,” yakinnya.Setelah putar otak dan mencari limbah moge yang cocok, Clowor mengandalkan Pro Arm Ducati 848 untuk suspensi belakang.

Lalu sok depan pakai upside down copotan Hayabusa. “Biar sok belakang Hyperpro bisa duduk manis, sebelumnya bikin dudukan sok baru di bawah frame sebelah kiri (papas rangka). Begitu juga dudukan sok pada bagian pro arm,” tukas Clowor. Lalu biar tongkrongan makin kekar, kedua pelek adopsi Marchesini 6 inci dan 3,5 inci. Keduanya dibalut ban Pirelli 120/70-17 dan 200/55-17.

“Sedangkan pernak-pernik lain, Sean maunya pakai barang branded, seperti; kaliper depan belakang Brembo, knalpot Akrapovic, setang Rizoma, spion Barracuda dan beberapa part ternama lainnya. Total biaya habis sekitar Rp 120 juta,” tutup Clowor.

Pelek lebar 6 inci berbalut ban gambot dongkrak tunggangan makin berotot.

Pelek lebar 6 inci Kawasaki ER-6n

Pakai arm tunggal Ducati 848 demi kualitas dan safety...

arm tunggal Ducati 848

Sok belakang pindah posisi jadi menu utama ubahan..

sok belakang pindah ke kiri Kawasaki ER-6n

Data Modifikasi:

Footstep depan belakang : Bikers
Setang : Rizoma
Stabilizer setang : Ohlins
Hand grip : Rizoma
Sein depan belakang : Rizoma
Tabung minyak rem : Rizoma
Kopling hidrolik : Brembo
Proyektor : Custom
Pengerjaan : 2 minggu
Jok : Custom
Estimasi biaya : Rp 120 juta
Mr. C : 0823-10332271

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Selasa, 27 Januari 2015

Penyebab Knalpot Motor Injeksi Ngebul

Barsaxx News : Penyebab Knalpot Motor Injeksi Ngebul

Sedang mengalami masalah keluar asap alias ngebul dari lubang knalpot di motor injeksi di rumah? Tak usah panik maupun bingung sob. Sebaiknya cermati dulu warna asap yang keluar dari ujung penerus gas buang tersebut. Kita coba rinci kira-kira apa penyebabnya knalpot motor injeksi ngebul.

motor injeksi ngebul

Kalau knalpot motor injeksi ngebul warna asap hitam pekat sudah pasti pembakarannya tidak sempurna dikarenakan kebanyakan bensin. Indikasi lainya, yakni baunya cukup menyengat dan lama kelamaan bikin pusing. Solusinya mesti setting ulang CO.

Berbeda halnya kalau knalpot motor injeksi ngebul warna asapnya putih. Biasanya dikarenakan ada oli mesin yang ikut terbakar. Ada empat penyebabnya, pertama karena ring piston sudah aus, kedua karena piston baret, ketiga sil klep keras atau bocor dan terakhir karena celah klep bocor.

  • Ring Piston
    ring piston motor

    Karena usia pakai motor sudah cukup lama, biasanya ring piston mulai aus. Otomatis oli mesin akan rembes ke ruang bakar dan ikut terbakar. Solusinya mesti ganti ring piston baru dengan ukuran sama.

  • Piston Baret
    piston / seher baret

    Hal ini terjadi mungkin karena telat ganti oli atau ada kotoran yang bercampur dengan oli sehingga menggerus dinding piston. Otomatis oli mesin akan rembes lewat celah dinding piston yang baret tersebut dan kemudian ikut terbakar. Solusinya harus ganti piston baru dengan diameter sama. Tapi kalau dinding silinder ikut baret, mesti corter dan ganti piston dengan diameter lebih besar (oversize).

  • Sil klep
    sil klep motor

    Sil klep keras atau getas otomatis membuat oli mesin yang berada di cylinder head akan turun ke ruang bakar yang kemudian ikut terbakar. Hal ini terjadi karena usia pakai yang cukup lama dan suhu mesin yang cukup tinggi. Solusinya ganti sil klep baru.

  • Celah klep bocor
    celah klep bocor

    Pemicu klep bocor adalah karena ada kotoran atau kerak sisa pembakaran yang menghambat bibir klep. Bisa juga karena setingan klep sudah tidak rata. Solusinya mesti sekir ulang celah klep. Saat skir ulang, sebaiknya jangan pakai amrile karena akan mengikis bibir klep dan setting klep cukup banyak. Kalau mau klep dan setting klep lebih awet, gunakan Autosol. Karena tidak mengikis terlalu banyak. Kecuali kalau ganti klep baru, skir klep pakai amrile lebih tepat.

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 26 Januari 2015

Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI SW

Barsaxx News : Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI SW

overview :

Tak ada yang dapat menandingi kehebatan Rajanya Motor Bebek yang kini tampil lebih memukau dengan performa baru lebih irit dan bertenaga serta desain baru lebih sporti yang dipadu dengan fitur-fitur canggih berkelas. New Honda Supra X 125 FI, memang Rajanya Motor Bebek!

Honda New Supra X 125 FI SW tersedia dalam 3 pilihan warna : Fabulous Blue, Graceful Red dan Stylish Black.

  • Fabulous Blue
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI SW
  • Graceful Red
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI SW
  • Stylish Black
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI SW

Spesifikasi Honda New Supra X 125 FI CW

Dimensi :
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.918 x 709 x 1.101 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak terendah ke tanah : 136.5 mm
Berat kosong : 103 kg
Kapasitas tangki bahan bakar : 4.0 liter

Rangka :
rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
Ukuran Ban Depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang : Tromol

Mesin :
mesin : 4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Kelas : 125 cc
Volume Langkah : 124.89 cc
Diameter X Langkah : 52.4 x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi : 9.3 : 1
Daya Maksimum : 7.40 kW (10.1 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 9.30 Nm (0.95 kgf.m) / 4.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0.7 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling : Multiple wet Clutch with Coil Spring
Tipe Transmisi : 4 kecepatan, rotary
Pola Pengoperan Gigi : N - 1 - 2 - 3 - 4 - N
Tipe Starter : Starter kaki dan elektrik

Kelistrikan :
Tipe Battery : MF 12V - 3.0 Ah
Busi : NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9
Pengapian : Full Transisterized

Harga : *) Rp 15.800.000,-
*) Harga hanya berlaku di JABODETABEK
*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Referensi: http://www.astra-honda.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 25 Januari 2015

Modifikasi Yamaha X-Ride, Drag Bike

Barsaxx News : Modifikasi Yamaha X-Ride, Drag Bike
yamaha x ride modifikasi, yamaha x ride drag bike, yamaha x ride balap, yamaha x ride bore up

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta yaitu mengenai Yamaha X Ride yang dimodifikasi menjadi motor balap khusus untuk turun di trek lurus Drag Bike...

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Balap lempeng 201 meter, bakalan terima penantang baru di kelas 150 cc. Satu unit Yamaha X-Ride, kini sedang dipersiapkan serius untuk berlaga di drag skutik nasional. Keseriusan itu terlihat dari cara tim mekanik Ultraspeed Racing (USR), mengubah sasis X-Ride standar jadi siap tempur. Sub frame-nya dibabat habis dan ganti dengan desain yang sesuai untuk drag skutik.

Kelar dipotong lalu disambung lagi dengan desain baru, bagian rangka tersebut enggak dibiarkan saja. Agar kelihatan lebih rapi, maka rangka baru tersebut dicat kombinasi kelir merah dan putih.

yamaha x ride modifikasi, yamaha x ride drag bike, yamaha x ride balap, yamaha x ride bore up

Bagaimana bagian mesin? Untuk meng-upgade kapasitas mesin dari 110 cc ke 150, tim USR pakai sistem plug and play. Artinya cukup menggunakan paketan bore-up yang sudah ada dan kemudian baru beberapa bagian disesuaikan dengan keinginan. Seperti bagian piston yang menggunakan barang impor dari Thailand dengan spesifikasi high dome. Diameter piston 58 mm, pas dengan kapasitas mesin yang diinginkan.

Oprek skutik mesin 4 tak, enggak berhenti sampai silinder blok. Klep di kepala silinder juga perlu diutak-atik, agar pasokan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan dan tentunya itu juga dilakukan pada bagian klep buang sisa pembakaran. Untuk mendukung kapasitas mesin yang sudah 150 cc, maka klep in dipasang yang diameter 30 mm dan ex 25 mm.

Pemasok bahan bakar menggunakan throttle body bawaan Xeon yang dimodifikasi. Dari ukuran yang standarnya 28 mm kemudian di-reamer menjadi 29,5 mm.

throllle body xeon direamer jadi 29,5 mm

Selain itu, untuk keperluan balap, ECU standar diminta untuk pensiun dini. Di bagian ini ECU aftermarket berlabel aRacer Speedtek RC 1 yang jadi andalan.

ECU Racing aRacer Speedtek RC 1

Tangki bahan bakar, dimodifikasi khusus untuk skutik injeksi.
Koil Ultraspeed membantu mendongkrak pengapian.

tangki modifikasi x ride drag, koil Racing Ultraspeed

Knalpot WRX andalan tim USR..

Knalpot WRX Yamaha X Ride

Data Modifikasi:

Knalpot : WRX
ECU : aRacer Speedtek RC1
Injektor : SRP
Manifold : Modifikasi by USR
Sok : YSS
Koil : Ultraspeed
Pully : SKP & Kawahara
Bearing : Faito
Biaya : Rp 20 jutaan
Modifikasi : Ultraspeed Racing

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 24 Januari 2015

Cara Merawat O2 Sensor

Barsaxx News : Cara Merawat O2 Sensor

O2 sensor adalah salah satu perangkat di sistem injeksi, yang fungsinya untuk mendeteksi sisa hasil pembakaran di saluran pembuangan. Sehingga sisa pembakaran yang dikeluarkan bisa disesuaikan setelah sinyal diterima oleh ECU. Posisi part itu ada yang di dekat lubang exhaust pada cylinder head dan ada pula yang menempel di leher knalpot.

Cara Merawat O2 Sensor

Sebenarnya O2 sensor itu bebas perawatan dan daya tahannya cukup lama. Tapi, ada beberapa yang harus diperhatikan. Kalau O2 sensor kotor, cukup bersihkan menggunakan tekanan angin kompresor. Jangan disemprot cairan penetran, karena di dalam cairan tersebut ada bahan kimia yang bisa merusak komponen.

Cara Merawat O2 Sensor

Selanjutnya agar kinerja sensor tersebut tetap optimal, cek dan bersihkan soketnya. Caranya dengan menyikat soket atau disemprot pake cairan penetrant. Sehingga sinyal yang akan dikirim ke ECU tetap terjaga dan koneksi arus listrik lancar serta kerak kotoran hilang.

Cara Merawat O2 Sensor

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 22 Januari 2015

Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI CW

Barsaxx News : Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI CW

overview :

Tak ada yang dapat menandingi kehebatan Rajanya Motor Bebek yang kini tampil lebih memukan dengan performa baru lebih irit dan bertenaga serta desain baru lebih sporti yang dipadu dengan fitur-fitur canggih berkelas. New Honda Supra X 125 FI, memang Rajanya Motor Bebek!

Honda New Supra X 125 FI CW tersedia dalam 4 pilihan warna : Fabulous Blue, Graceful Red, Luxury White dan Stylish Black.

  • Fabulous Blue
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI CW
  • Graceful Red
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI CW
  • Luxury White
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI CW
  • Stylish Black
    Spesifikasi & Harga Honda New Supra X 125 FI CW

Spesifikasi Honda New Supra X 125 FI CW

Dimensi :
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.918 x 709 x 1.101 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak terendah ke tanah : 136.5 mm
Berat kosong : 106 kg
Kapasitas tangki bahan bakar : 4.0 liter

Rangka :
rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
Ukuran Ban Depan : 70/90 - 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Mesin :
mesin : 4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Kelas : 125 cc
Volume Langkah : 124.89 cc
Diameter X Langkah : 52.4 x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi : 9.3 : 1
Daya Maksimum : 7.40 kW (10.1 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 9.30 Nm (0.95 kgf.m) / 4.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0.7 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling : Multiple wet Clutch with Coil Spring
Tipe Transmisi : 4 kecepatan, rotary
Pola Pengoperan Gigi : N - 1 - 2 - 3 - 4 - N
Tipe Starter : Starter kaki dan elektrik

Kelistrikan :
Tipe Battery : MF 12V - 3.0 Ah
Busi : NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9
Pengapian : Full Transisterized

Harga : *) Rp 16.850.000,
*) Harga hanya berlaku di JABODETABEK
*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Referensi: http://www.astra-honda.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Selasa, 20 Januari 2015

Modifikasi Yamaha YZF-R25

Barsaxx News : Modifikasi Yamaha YZF-R25
Yamaha YZF-R25 modifikasi

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Tangerang yaitu mengenai Yamaha YZF-R25...

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Steven yang pemilik Yamaha YZF-R25, dibuat ‘ngeces’ oleh Rudy Gunawan, owner workshop Berkat Motor. Bagaimana tidak, setiap hari Steven harus melihat YZF-R25 pajangan Rudy yang kaki-kakinya sudah dimodifikasi. Secara kebetulan tiap keluar rumah, Steven lewat depan workshop. Lha wong rumah dia ada di belakang workshop.

Biar ‘ngecesnya’ enggak kebablasan, Steven menggelandang tunggangan berkelir hitamnya ke tempat Rudy. Niatnya cuman satu, bikin kaki-kaki YZF-R25 lebih kekar. Jadinya, sepaket kaki-kaki bawaan Yamaha R6, sudah disiapkan Rudy untuk membuat kekar punya YZF-R25. Hanya upside down-nya yang enggak termasuk dalam paketan tersebut.

Itu karena sistem pengereman bagian depan hendak mengaplikasi model double cakram. Jadi tetap pakai sok depan bawaan pabrik. Sedangkan merancang sok depan bisa aplikasi double cakram, maka dilakukan pengelasan untuk buat dudukan pada tabung sok sebelah kiri. Dudukan yang akan dipasang, tinggi rendahnya disesuaikan dengan yang sudah ada pada tabung sok kanan. Pemasangan kudu presesi, makanya untuk urusan ini diserahkan pada orang yang sudah ahli. Kalau enggak presisi, urusannya dengan pengoperasian sistem pengereman.

Yamaha YZF-R25 modifikasi, double cakram rem depan

Pelek Yamaha R6 dengan balutan ban Battlax

pelek yamaha Yamaha R6, Ban Battlax, YZF-R25 modifikasi

Knalpot racikan khusus dari Berkat Motor

Knalpot Racing Yamaha YZF-R25

Data Spesifikasi :

Ban: Battlax
Pelek: Yamaha R6
Knalpot: Custom by BM
Swing Arm: Yamaha R6
Monosok: Kawasaki Ninja 150RR
Biaya: + Rp 20 juta
Berkat Motor: 021-93517093

Sumber: http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 18 Januari 2015

Modifikasi Honda Mega Pro

Barsaxx News : Modifikasi Honda Mega Pro
modifikasi honda mega pro street fighter

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta yaitu mengenai Honda Mega Pro keluaran tahun 2011, yang dimodifikasi menjadi tampilan Street Fighter...

modifikasi honda mega pro street fighter

Seperti dikutip dari MotorPlus berikut ini,
M. Mansur, bekerja di salah satu perusahaan perakitan motor. Untuk aktifitas sehari-hari ke kantor selalu mengendarai Honda Mega Pro. Bosan sama aliran minor fighter, makanya sekarang diubah lagi dan kali ini biar lebih rapi.

modifikasi honda mega pro street fighter

Konsep yang diinginkan gak jauh dari sebelumnya, yakni street fighter dipadukan dengan bodi dan ban gambot membuat tampilan lebih padat. Buat melakukan proses ubahan yang diinginkan Mansur, maka motor langsung dikirim ke Bengkel Modif X-treme Custom alias BMX Custom daerah I Gusti Ngurah Rai, Cipinang, Jaktim.

modifikasi honda mega pro street fighter

Sesuai permintaan, maka diapliaksikan full body custom dari fiberglass. Sedangkan kaki-kaki tunggangan pake produk aftermarket profil lebar. Pengerjaan diperkirakan bisa selesai sekitar 1 bulan.

DATA SPESIFIKASI:

Pelek depan-belakang : V-Rossi, 3 inci & 4,5 inci
Ban depan-belakang : Corsa, 90/80-17 & Comet 150/60-17
Sok depan : Zox Cakram depan-belakang : aftermarket
Bodi : full custom fiber
Batok lampu : handmade BMX Custom
Tangki : kondom Bajaj Pulsar 220
Buntut : Ducati
Jok : custom
Setang : Baros
Handle rem : NUI
Knalpot : Nob1
Esimasti biaya : Rp 13 jutaan
BMX Custom : 0815-84990915/085880640409

Sumber: http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 17 Januari 2015

Modifikasi Honda Astrea Prima

Barsaxx News : Modifikasi Honda Astrea Prima
Honda astrea prima modifikasi, honda astrea prima bore up

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Purwokerto yaitu mengenai Honda Astrea Prima, yang dimodifikasi total dari mulai body sampai ke mesin yang dibuat menjadi 2 silinder...

Seperti dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Honda Astrea Prima terlahir sebagai motor bebek yang terkenal nyaman dan tangguh di massanya. Tapi di tangan Benny Z, sang pemilik, identitasnya diubah 180 derajat. Dari bebek jadi motor sport lengkap dengan mesin dua silinder.

Wuih..Sebelum jadi motor sport, pekerjaan pertama adalah merombak mesin. Benny yang tinggal di daerah Mersi, Purwokerto, Jateng tak mau tanggung. Mesin yang aslinya hanya berkapasitas 97 cc dirombak jadi 2 kali lipat. Tak hanya kapasitas, tapi juga silindernya tambah satu!

mesin 2 silinder honda astrea prima

Pekerjaan mesin diserahkan pada Rohmat Hidayat yang biasa dipanggil Alip. Menurut Alip, rombakan pertama pada bagian kruk as, “Kruk as pakai aslinya, tapi dengan penambahan 1 setang piston, pemasangan meniru punya Harley,” ujar pemilik bengkel Alip Jaya Racing (AJR) ini. Dengan demikian kata Alip lebar kruk as tak berubah, makanya crank case pun tak perlu dilebarkan. “Setelah itu tinggal tambah daging bagian atas untuk pemasangan silinder baru,” lanjut pebengkel yang beralamat di Jl. Pasir Muncang, Purwokerto Barat.

Berikutnya tinggal menambah gigi sentrik, pulser dan pick up-nya di magnet, serta memindah dinamo starter ke bawah karena di atas tak ada tempat lagi. “Paling susah justru mengubah pompa olinya, biar pelumasan kuat dan rata ganti pakai punya Yamaha Jupiter,” imbuh mekanik 30 tahun ini. Untuk pendinginan ditambahkan 2 oil cooler Satria F150.

Sektor pengapian dan suplai bensin, tiap silinder dapat jatah sendiri-sendiri. Di antaranya 2 CDI Satria F150, 2 koil Blue Thunder dan 2 karburator Yamaha Scorpio. Mesin beres, langsung pindah ke bengkel Ripto Custom Bike (RCB) untuk pengerjaan sasis, bodi dan kaki-kaki. Biar jadi motor sport, sasis pakai milik Honda GL100. “Biar lebih klasik dikasih rangka model tubular,” terang Suripto, bos RCB.

modifikasi honda astrea prima

Sedang tangki dan bodi belakang, menurut modifikator yang akrab disapa Kang Ripto ini dibuat pakai fiberglass tanpa referensi motor manapun. “Langsung saja bikin dari yang ada di otak, hehee...,” kekehnya.

tangki honda astrea prima modifikasi

Untuk kaki-kaki, Kang Ripto mengandalkan upside down aftermarket dipadu sistem pengereman limbah Yamaha YZF-R1. Sedang belakang pakai lengan ayun bikinan RCB, dengan monosok comotan Yamaha Byson.Finishing-nya, Benny mempercayakan pengecatan pada bengkel Toekang Cet yang dikomandoi oleh Lutvi, juga di kawasan Purwokerto. Temanya mencomot dari cerita wayang Pandawa Lima.Jadi inilah hasil dari transgender sebuah Astrea Prima.

modifikasi honda astrea prima
modifikasi honda astrea prima

Data Modifikasi :

Pelek: TK 3,5x17 & handmade 8x17
Ban: Dunlop 120/70-17 & 200/50-17
Knalpot: Werkes
Teromol: Tiger Custom & Vario
Cakram depan: PSM
Kulit Jok: MBTech
Upside down: aftermarket
Setang: Suzuki GSX-R1000
Master rem: Yamaha YZF-R1
Spidometer: Koso DB02R
Lampu depan: projektor Ultimate
Sokbeker: KYB Byson
Swing arm: handmade
Rangka: Honda GL custom
Oil cooler: Suzuki Satria F150
Cylinder Head: Honda Supra Fit
Karburator: Yamaha Scorpio
Koil: Blue Thunder
CDI: Suzuki Satria F150
Alip Jaya Racing: 0857-26577806
Ripto Custome Bike: 0816-4289149

Sumber: http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 11 Januari 2015

7 Acara Dunia yang Menjadi Destinasi Wisata di 2015

Barsaxx News : 7 Acara Dunia yang Menjadi Destinasi Wisata di 2015
pusat kota boneka terbesar di dunia

Bagi Anda yang hobi travelling dan masih bingung menentukan destinasi wisata di 2015 ini. Berikut 7 agenda global yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk dikunjungi:

  1. Lunar New Year (Macau, 19-21 Februari 2015)

    Anda bisa menikmati Tahun Baru China di China Town, Macau. Dalam sejarahnya, Macau selalu menyajikan perayaan yang semarak dan penuh warna. Tidak lupa, Anda bisa juga mencicipi kuliner Portugis yang banyak ditemui disana. Salah satu acara Tahun Baru China terbesar di Macau akan digelar di A-Ma Temple. Acara ini diprediksi akan menarik banyak turis mancanegara.

  2. Gnaoua World Music Festival (Moroko, 14-17 Mei 2015)

    Festival musik Afrika biasanya sering diremehkan, namun tidak dalam gelaran festival ini. Gnaoua World Music Festival menjadi salah satu festival musik dunia yang terbaik digelar di Essaoira, Moroko. Festival ini akan menghadirkan musik dari berbagai genre seperti jazz, pop, rock, hip-hop dan musik kontemporer dunia. Festival ini sudah ada sejak akhir 1990an dan mendatangkan pengisi acara dari seluruh Afrika.

  3. Songkran Thai New Year (Thailand, 13-15 April 2015)

    Negeri gajah putih ini memiliki perayaan khusus setiap tahunnya, yakni Songkran Festival. Tradisinya, para keluarga dan tema merayakan Songkran dengan mengunjungi kuil dan menuangkan air di kedua tangan patung Budha.

    Ritual ini dipercaya akan memberikan berkat dan memulai tahun dengan keberuntungan. Tradisi ini terus berlanjut, dan masa sekarang masyarakat Thailand selain ke kuil juga melakukan perang air di jalanan di seluruh penjuru negara Thailand. Perayaan ini selalu menarik minat turis berbagai negara. Selain di Thailand, Songkran dirayakan juga di Myanmar, Kamboja dan Laos.

  4. Expo Milan 2015 (Itali, 1 Mei – 31 Oktober 2015)

    Gelaran pameran dunia yang akan digelar di Milan ini mengambil tema Feeding the Planet, Energy for Life. Dalam pameran ini akan Future Food District, dimana pengunjung dapat mencari tahu bagaimana makanan diproduksi, didistribusikan dan dikonsumsi di masa depan. Selain itu akan ada juga Arts and Foods Exhibition yang akan memperlihatkan berbagai jenis desain bungkus makanan hingga perlengkapan masak dari sisi estetika.

  5. Singapore’s Golden Jubilee Celebrations (Singapura, 9 Agustus 2015)

    Tahun ini Singapura akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke 50 tahun. Sepanjang tahun, Anda akan menemukan acara-acara menarik yang digelar negara ini, namun puncaknya akan dilaksanakan pada 9 Agustus bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Singapura. Pada tanggal itu akan digelar pertunjukkan, parade dan pesta kembang api.

  6. Hiroshima/Nagasaki Memorial (Jepang, 6 & 9 Agustus 2015)

    Jika Anda ingin berkunjung ke Jepang dalam suasana yang berbeda. Mungkin acara ini bisa menjadi pilihan. Setiap tanggal ini, Jepang akan mengadakan acara untuk mengingat kembali kejadian saat Perang Dunia II dulu. Tahun ini akan menjadi peringatan ke 70 tahun, Amerika membom Nagasaki dan Hiroshima yang menelan banyak korban.

  7. World Puppet Festival (Prancis, 18-27 September)

    Gelaran boneka terbesar di dunia ini akan dilaksanakan di Charleville, Prancis. Kota ini diberi kehormatan sebagai pusat kota boneka terbesar di dunia. Di kota ini pula terdapat salah satu sekolah pembuatan boneka terbaik di dunia. Dalam ajang tahunan ini, lebih dari 150 pemain yang berasal dari penjuru dunia akan berkumpul dalam festival ini. Boneka yang dimaksud dalam gelaran ini adalah boneka yang bisa digerakan, di Indonesia contohnya seperti wayang golek.

Sumber: http://traveling.bisnis.com/read/20150110/224/389561/catat-ini-7-acara-dunia-yang-menjadi-destinasi-wisata

Jasa Pembuatan Wayang Golek & Kerajinan dari Kayu, => KLIK DI SINI !!!

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Sabtu, 10 Januari 2015

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

Barsaxx News : Modifikasi Kawasaki Ninja 250FI
Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta yaitu mengenai Kawasaki Ninja 250 FI, yang dimodifikasi menjadi tampilan ala Ducati Baby ZX-6R 636...

Seperti yang dikutip dari Motorplus berikut ini,
Demi kepuasan, Kawasaki Ninja 250FI lansiran 2013 milik Ajao yang sebelumnya diubah ala Yamaha M1, kini disulap bergaya Kawasaki Ninja ZX-6R 636. Menariknya, enggak hanya bagian bodi yang dirombak, namun seluruh kaki-kaki tunggangan berdapur pacu 250 cc ini juga diubah total mengandalkan part aftermarket.

Sedangkan urusan modifikasi, pria usia 27 tahun ini mempercayakan bengkel Hollywood Motor Sport (HMS) yang menggarapnya. Shendy, sang modifikator HMS bilang kalau orderan seperti ini baru pertama kali. Ubah bodi Ninja 250FI menjadi ZX-6R 636 merupakan tantangan baru, pasalnya dimensi Ninja 250FI lebih kecil dari ZX-6R 636. Jadi mesti benar-benar proporsional dengan bodi baru dan kaki-kaki yang tambah gambot.

Pria yang ngepos di jalan Otista Raya, Jaktim ini mengaku mencontoh bodi bawaan ZX-6R 636 orisinalnya. Mulai dari batok lampu, kondom tangki, bodi belakang fairing hingga spatbor depan, dibikin persis sesuai permintaan pelanggan. Biar tampil lebih menarik, dan diberi sentuhan airbrush grafis.

kondom tangki Kawasaki Ninja 250 FI

Lalu untuk memperkuat kesan motor gede ala ZX-6R 636, seluruh kaki-kaki orisinalnya dilengserkan. Gantinya kaki-kaki aftermarket. Swing arm model Suzuki GSX 750 keluaran Black Diamond, pelek Delkevic dengan lebar 3,5 inci dan 5 inci. Biar makin gambot dan berotot, kedua pelek dibalut ban Battlax tapak lebar.

Swing arm model Suzuki GSX 750 keluaran Black Diamond : Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI

sok depan masih pakai orisinalnya, tapi di-custom pakai dobel cakram model radial. Kaliper pakai merek NUI empat piston. Begitu juga dengan kedua cakram lebarnya, keluaran NUI. Nah setelah ubahan jadi, banyak yang mengira kalau motor ini adalah ZX-6R 636 yang sudah dimodifikasi.

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI dobel cakram depan
knalpot racing LeoVince Kawasaki Ninja 250 FI

Data modifikasi :
Bodi : ZX-6R 636 (custom)
Pelek : Delkevic 3,5 inci & 5 inci
Ban : Battlax 120/70-17 & 180/50-17
Sok depan : Custom dobel cakram
Kaliper depan : ZX-6R 636
Swing arm : Black Diamond
Footstep depan belakang : Black Diamond
Handel rem / kopling : Black Diamond
Setang + segitiga : Black Diamond
Kaliper : NUI
Mud guard : MHR
Winshield : MHR
Pengerjaan bodi : 3 minggu
Pengerjaan kaki-kaki : 2 hari
Estimasi biaya : Rp 80 jutaan
Hollywod Motor Sport : 021-8507594

Sumber: http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!