Kamis, 17 Desember 2015

Rekondisi CVT Suzuki Hayate

Barsaxx News : Rekondisi CVT Suzuki Hayate

Salah satu motor skutik penerus Suzuki Skywave ini mempunyai basic mesin yang tidak terlalu jauh beda. Dengan mengusung dual suspensi di belakang, membuat Suzuki Hayate tetap stabil saat membawa beban berat, ataupun melewati jalan rusak dan bergelombang. Belum lagi ketangguhan mesinnya yang terbilang awet dan bandel. Meski begitu, tetap butuh perawatan berkala terutama di bagian transmisi sebagai penerus daya dari mesin ke roda belakang. Terutama jika motor sudah berusia lebih dari 4 tahun.

Rekondisi CVT Suzuki Hayate

Servis berkala pada bagian CVT ada baiknya dilakukan setiap kelipatan 7.500 km, selain membersihkan bagian CVT juga tidak lupa diberi grease agar as pada pulley tidak termakan karena grease yang sudah mengering.

Lalu bagian apa saja yang perlu kita periksa, berikut beberapa diantaranya :

dollar gratis dari useclix
  • Kampas ganda & mangkok

    Kampas ganda atau yang biasa disebut kampas kopling bersentuhan langsung dengan mangkok kopling, yang kemudian menggerakan roda belakang. Usia untuk kedua parts ini mencapai 25.000 km, tapi bisa lebih cepat bila sering melewati jalan menanjak atau membawa beban yang berat setiap harinya. Bila kampas ganda habis maka akan timbul suara berdecit pada bagian CVT, kemudian tarikan awal pada motor menjadi kasar atau gredek, jika masih dibiarkan juga maka mangkok kopling akan ikut tergerus. Jadi lebih baik segera pahami gejala-gejala kerusakan pada bagian CVT ini agar tidak merembet ke bagian yang lainnya.

  • Pulley rumah roller & roller

    Usia pakai komponen ini mencapai 30.000 km untuk pulley rumah roller dan 10.000 km buat roller, namun tergantung juga dengan perawatan serta pemakaiannya, jika jarang melakukan servis berkala pada bagian CVT, maka yang biasa tergerus adalah pada bagian jalur naik turun roller, yang diakibatkan karena debu yang menempuk pada bagian tersebut, lama-kelamaan mulai menggerus jalur roller.

    Roller pun akan ikut termakan dan bentuknya jadi peyang alias tidak bulat lagi, Biasanya terjadi saat motor dipakai akan ada suara yang timbul dari bagian CVT seperti klotok-klotok.

Daftar Kisaran Harga Komponen Rekondisi CVT Suzuki Hayate
Kampas ganda Rp 298.500
Mangkok ganda Rp 117.400
V-belt Rp 125.900
Pulley rumah roller Rp 109.900
Roller Rp 96.000
Jasa servis CVT Rp 35.000

Sumber Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Rabu, 16 Desember 2015

Panduan Servis Honda Supra X125 PGM-FI

Barsaxx News : Panduan Servis Honda Supra X125 PGM-FI

Bebek legendaris dari Honda ini sudah menguasai pasar motor bebek sejak tahun 1997, berbagai perubahan mesin serta tampilan sudah dilakukan selama 18 tahun ini. Masyarakat Indonesia pun sudah meyakini ketangguhan dan keiritan motor ini, jadi tidak heran jika selalu melihat bebek ini seliweran di jalan. Namun, agar performa dan keiritan tetap terjaga, jangan lupa selalu melakukan servis berkala setiap kelipatan 4.000 km. Perawatan servis berkala meliputi penggantian oli, oli yang disarankan untuk motor ini adalah yang mempunyai viskositas SAE 10W-30.

Panduan Servis Honda Supra X125 PGM-FI

Kemudian mengecek dan membersihkan busi. Busi dijaga kerenggangannya dengan jarak yang sudah ditentukan yaitu 0,8-0,9 mm, jika melewati batas kerengganannya maka perlu disetel ulang. Selain jarak renggang pada busi, kerenggangan pada klep juga harus dicek dan diperiksa saat servis berkala. Tujuannya agar klep dapat menutup dengan rapat pada waktu yang tepat, sehingga pembakaran dapat terjadi dengan baik.

Pemeriksaan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan pada sistem pengereman, terutama kampas rem. Jangan sampai membiarkan kampas rem yang habis, karena piringan cakram akan tergerus, terlebih berbahaya bagi keselamatan pengendara.

dollar gratis dari useclix

Selanjutnya mengenai filter udara. Karena sudah menggunakan filter udara jenis kertas basah jadi gak perlu dibersihkan, apalagi disemprot menggunakan angin dari kompresor. Karena nanti kandungan oli pada filternya malah hilang dan tidak bisa menyerap kotoran dengan baik. Jadi sebaiknya langsung diganti pada kelipatan 16.000 km atau bisa lebih cepat tergantung medan yang dilewati.

Sudah jelas tertera di tangki bensin bahwa motor ini dianjurkan untuk menggunakan bensin tanpa timbal atau minimal RON 92, namun tidak jarang masih ada konsumen yang memakai bensin jenis Premium. Dalam jangka waktu panjang pemakaian bensin tersebut akan mengakibatkan penumpukan kotoran pada fuel pump, kalau sudah menumpuk pasti akan menyumbat aliran bensin menuju injektor, akibatnya adalah motor mengalami gejala brebet dan susah hidup. Kalau sudah gini harus melakukan kuras tangki untuk membersihkannya.

Selain itu juga disarankan untuk melakukan servis pembersihan injektor setiap kelipatan 12.000 km, Untuk mengoptimalkan pengabutan pada ruang bakar, maka servis pembersihan injektor ini harus dilakukan, metodenya dengan cara diinfus menggunakan tabung khusus yang diisi dengan obat pembersih injektor, selanjutnya ditekan dengan udara dari kompresor sambil motor dihidupkan dan hanya memakan waktu kurang lebih 5-10 menit saja.

Poin yang harus diperiksa :

  • Periksa saluran bahan bakar
  • Periksa cara kerja gas tangan
  • Bersihkan pernapasan bak mesin
  • Periksa busi
  • Periksa jarak renggang klep
  • Ganti oli mesin
  • Bersihkan saringan kasa oli mesin
  • Bersihkan saringan centrifungal oli mesin
  • Periksa putaran stasioner mesin
  • Periksa & lumasi rantai roda
  • Periksa minyak rem
  • Periksa keausan kampas rem
  • Periksa sistem rem
  • Periksa switch lampu rem
  • Periksa arah sinar lampu depan
  • Periksa sistem kopling
  • Periksa standar samping
  • Periksa suspensi
  • Periksa roda/ban
  • Periksa bantalan kepala kemudi

Sumber Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 13 Desember 2015

Solusi Berjualan Online Sistem Dropship

Barsaxx News : Solusi Berjualan Online Sistem Dropship

Dropship adalah sistem berjualan dimana Anda tidak perlu memiliki produk untuk dipasarkan, namun cukup mempromosikan lewat internet messenger, Website, ataupun social media milik Anda. Jika ada pemesanan, biarkan pembeli transfer ke rekening Anda. Lalu Anda hubungi dan transfer ke supplier untuk mengirimkan barangnya ke alamat pembeli Anda.

Ciri khas dari sistem dropship, supplier akan mengirimkan paket dengan identitas pengirimnya adalah Anda, seolah-olah memang Anda yang berjualan dan memiliki barang. Tentu saja sistem ini menguntungkan semua pihak.

Memang saat ini sedang marak bisnis reseller menggunakan sistem dropship, Dropship banyak diminati karena tidak memerlukan modal yang besar.

Tapi belakangan ini banyak pelaku dropship yang mengaku masih kerepotan dalam menjalankan bisnisnya. seperti:

  • pusing cari pembeli
  • mencatat supplier mana saja yang produknya kita jualkan
  • upload satu-persatu produk ke sosial media atau ke marketplace

Apakah anda seperti itu juga ? pasti capek, iya kan ?
Apalagi kalo upload produk anda lakukan secara manual, kalau cuma 1 atau 2 produk sih mungkin gak terlalu masalah Gimana kalo produknya Ratusan bahkan Ribuan ? Bisa-bisa keriting nih jari -_-

Tapi tenang saja. buat anda pelaku dropship, Bisa jadi ini adalah Kabar Gembira untuk anda.
Dengan Aplikasi Ini anda bisa Mencari Supplier Kemudian Menyimpan Detail Harga dan barang, Membuat Toko online, Mempromosikan Ke facebook Fanpage Dan Timeline Secara OTOMATIS, Ya Secara Otomatis, Dengan Beberapa Klik, Software Akan Bekerja Untuk Anda, Anda Tidak Perlu Repot2 upload produk Manual ampe jari keriting.

Aplikasi tersebut bernama : DROPSHIP ENGINE

Solusi Berjualan Online Sistem Dropship

Dengan Dropship Engine:

  • Anda bisa menyimpan katalog/gambar supplier dan menjual kembali di Tokopedia Dan Buka lapak Secara otomatis
  • Mempromosikan Toko online anda di Facebook Fanpage dan Timeline secara otomatis
  • Ga Perlu Repot-repot tangan keriting upload gambar ke handphone atau laptop
  • Ga khawatir produk tidak habis terjual
  • Ga Perlu Beli Domain Dan Hosting
  • Ga Perlu pusing cari pembeli
  • Ga perlu pusing bikin website
  • Ga perlu pake SEO
dollar gratis dari useclix

Banyak sekali Fitur yang terdapat di DropShip Engine yang bisa anda manfaatkan :

  1. Aplikasi Penyimpan Detail Produk Dan Gambar Dari 7 Ecomerce Terbesar ( Tokopedia, Bukalapak, lazada, cakning, blibli, mataharimall, elevania)
  2. Auto Poster Ke tokopedia dan bukalapak
  3. Auto Add Friend Facebook
  4. Auto Invite Friend To Fanpage
  5. Auto Poster Toko online Anda Ke Fanpage Dan Timeline
  6. Auto Tag Friend
  7. Dan Masih Banyak Lagi

Untuk info lengkap tentang Dropship Engine silahkan KLIK ==>> http://rata.in/6ij68

O iya, Sekarang produk ini masih dalam masa Promo. Silahkan gunakan kesempatan ini untuk dapat Harga Spesial.

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Jumat, 11 Desember 2015

Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Android

Barsaxx News : Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Android

Seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini hampir setiap orang memiliki yang namanya hp android. Nah bagaimana caranya supaya kita dapat menghasilkan dari android tersebut.

Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Android

Nah ada sebuah kabar gembira buat sobat, sekarang sudah Launching yang namanya "Tutorial 5 menit android menghasilkan $700 dalam 1 game".

dollar gratis dari useclix

Tutorial 5 menit android menghasilkan $700 dalam 1 game adalah sebuah panduan membuat aplikasi game yang simple dan mudah serta cepat cara pembuatanya untuk di submit di google playstore. dan Konon kabarnya yang punya tutorial ini sudah menghasilkan $700 hanya dengan 1 app Game saja...

Lalu, ada apa saja di dalam Tutorialnya tersebut, berikut saya kasih tau kisi kisi nya :

  • Riset ide niche APP Game,
    Disini di kasih tahu jenis niche game apa saja yang laku di download oleh gamer yang suka download di app store.
  • Rekomendasi Software,
    Pemilik Produk share kan rekomendasi di mana membeli software yang murah, karena software untuk mebuat app game android ini sehingga teman2 tidak perlu pusing memikirkan Coding-coding dan pastinya tanpa ribet.
  • Cara daftar admob,
    Bagi anda yang pemula atau belum tahu cara daftar admob disini di jelaskan dari awal sampai akhir.
  • Cara supaya punya akun google playstore,
    Bagi anda yang belum pernah daftar akun google playsore panduan ini sangat di perlukan,kalau sudah punya akun ini maka kita bisa submit app game buatan kita pakai cara ini.
  • Cara publish app game,
    Cara mensubmit app game android kita secara lengkap.
  • Tips dan trik akun google developer anti banned,
    disini diajarkan trik rahasia supaya akun kita awet dari banned.
  • Cara menggunakan software pembuat app game,
    Disini di jelaskan bagaimana dari awal sampai akhir cara pembuatan app game androidnya secara lengkap dengan video tutorial yang pastinya cocok banget buat pemula.

Jangan Lewatkan Kesempatan ini dan segera action Mumpung tutorial seperti ini masih ada Sebelum Penjualanya Ditutup Sewaktu-waktu oleh Pemiliknya.

Gak Sabar mau tahu ? Yuk Langsung Aja Ke TKP sob, =>> http://bit.ly/1RdqsT0

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 07 Desember 2015

Single Ring Piston untuk Yamaha Mio

Barsaxx News : Single Ring Piston untuk Yamaha Mio

Ada pilihan piston menarik nih untuk yang suka ngoprek mesin Yamaha Mio. Seher merek Moto1 ini punya kelebihan hanya punya 1 ring kompresi, tentu saja membuat gesekan lebih ringan dibanding pakai 2 ring. Model ini jamak di motor balap sesungguhnya.

Single Ring Piston untuk Yamaha Mio

Tak hanya single ring, dinding yang bergesekan dengan silinder juga didesain sempit, lagi-lagi untuk mengurangi gesekan. Karena didesain untuk Mio, maka tak heran pakai pin 15 mm. Artinya bisa juga dipakai di Tiger, CB150R dan CBR150R, dan karena dome model mentah, tinggi ke puncak piston bisa dibentuk dan disesuaikan kebutuhan.

dollar gratis dari useclix

Untuk memudahkan pemasangan, dalam kemasannya sudah disertakan ring dari RIK. Termasuk sudah ada pin dan kancingnya. Piston ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 58 sampai 65 mm, harganya sekitar Rp 350 ribu an.

Sumber: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 03 Desember 2015

Tips Servis Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Barsaxx News : Tips Servis Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Barisan skutik injeksi entry level Yamaha tercatat sudah dua kali berganti platform, setelah Mio J dengan teknologi YMJET-FI, kini lahir Yamaha Mio M3 125 berteknologi Blue Core. Di pasaran cukup diterima konsumen berkat mesin 125 cc yang bertenaga tapi harga dan konsumsi bensinnya sekelas skutik 110 cc. Setelah beli dan memperoleh banyak kesenangan bersama Mio M3, jangan lupa untuk lakukan service berkala!

Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Urusan penggantian oli, Yamalube ada tiga pilihan yaitu Matic Oil, Power Matic dan Super Matic dengan viskositas dan base oil berbeda. Sedang yang direkomendasikan untuk Mio M3 adalah Power Matic, speknya 10W-40 dengan API service SL terbuat dari semi synthetic oil. Kalau mau spek lebih tinggi bisa comot Super Matic, viskositasnya sama tapi sudah full synthetic.

dollar gratis dari useclix

Pembersihan dan setel celah busi dengan jarak 0,6-0,7 mm juga wajib dilakukan tiap 3.000 km dan ganti setiap 6.000 km menggunakan busi dengan kode NGKCR6HSA. Celah klep juga dicek, jaraknya, in 0,10 mm dan ex disetel 0,25 mm.

Mio M3 juga menggunakan jenis filter udara kertas beroli, jadi tidak perlu dibersihkan tapi langsung ganti tiap 15.000 km. disarankan untuk cek setiap 10.000 km walaupun umur filternya 15.000 km. Kondisinya sangat dipengaruhi lingkungan, kalau sering lewat daerah berdebu, lebih cepat kotor.

injektor juga perlu dibersihkan setiap 10.000 km. Ada 2 cara, yang pertama dengan injector tester dan yang kedua dengan infus menggunakan cairan khusus. Banyak yang memilih untuk memakai infus karena lebih cepat sekaligus dapat membersihkan kerak kotoran di ruang bakar.

Setelah semua dicek, giliran sistem injeksi yang dicek pakai diagnostic tool Yamaha. Kabel dari ECU dicolok ke laptop untuk membaca fungsi semua sensor. Jika ada kerusakan injeksi langsung terpantau. Juga bisa untuk mengatur CO dan langsam. Untuk skutik idle diset pada 1.400-1.500 rpm.

PAKET CVT LEBIH MURAH

CVT tak perlu diperiksa saat servis berkala, hanya membersihkan saringan elemen udara. Namun, saat odometer menyentuh 7.000 km saatnya untuk memeriksa kondisi V-belt dan berlanjut kelipatan 3.000 km berikutnya karena umur sabuk ini hanya 25.000 km. Jika getas atau terlihat kerusakan lain sebaiknya langsung ganti. Saat harus ganti, sebenarnya lebih murah jika beli paket. Di bengkel resmi Yamaha disediakan paket CVT hemat, isinya CVT, roller dan gemuk CVT, totalnya hanya Rp 125 ribu. Kalau beli eceran totalnya Rp 141 ribu. Bukan cuma buat Mio M3, semua skutik Yamaha ada paket ini.

LIST PEMERIKSAAN SERVICE BERKALA :

  1. Pemeriksaan suspensi depan & belakang
  2. Cek fungsi kelistrikan & lampu
  3. Periksa rem depan & belakang
  4. Setel handle gas
  5. Periksa roda & pelek
  6. Periksa kelayakan ban
  7. Periksa semua baut pengikat
  8. Periksa busi & kompresi
  9. Cek gerak bebas kemudi
  10. Periksa tegangan & charge battery
  11. Periksa & ganti oli mesin
  12. Periksa tekanan ban
  13. Periksa aliran oli & stel klep
  14. Periksa & setel putaran mesin
  15. Bersihkan saringan CVT
  16. Periksa oli gearbox
  17. Periksa sistem injeksi & cetak hasilnya
  18. Periksa indicator warning light

Perkiraan Daftar Harga

  • Servis ringan Rp 32.000
  • Servis besar Rp 90.000
  • Pembersihan CVT Rp 30.000
  • Pembersihan Injektor Rp 50.000
  • Kampas rem depan Rp 55.000
  • Kampas rem belakang Rp 47.000
  • Filter udara Rp 41.000
  • Busi Rp 13.500
  • Yamalube Matic Oil 0.8 L Rp 33.000
  • Yamalube Power Matic 0,8 L Rp 37.000
  • Yamalube Super Matic 1 L Rp 57.000
  • Gear Oil Rp 10.500
  • V-belt Rp 77.000
  • Roller Rp 9.000 / pcs

Sumber: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!