Kamis, 17 Desember 2015

Rekondisi CVT Suzuki Hayate

Barsaxx News : Rekondisi CVT Suzuki Hayate

Salah satu motor skutik penerus Suzuki Skywave ini mempunyai basic mesin yang tidak terlalu jauh beda. Dengan mengusung dual suspensi di belakang, membuat Suzuki Hayate tetap stabil saat membawa beban berat, ataupun melewati jalan rusak dan bergelombang. Belum lagi ketangguhan mesinnya yang terbilang awet dan bandel. Meski begitu, tetap butuh perawatan berkala terutama di bagian transmisi sebagai penerus daya dari mesin ke roda belakang. Terutama jika motor sudah berusia lebih dari 4 tahun.

Rekondisi CVT Suzuki Hayate

Servis berkala pada bagian CVT ada baiknya dilakukan setiap kelipatan 7.500 km, selain membersihkan bagian CVT juga tidak lupa diberi grease agar as pada pulley tidak termakan karena grease yang sudah mengering.

Lalu bagian apa saja yang perlu kita periksa, berikut beberapa diantaranya :

dollar gratis dari useclix
  • Kampas ganda & mangkok

    Kampas ganda atau yang biasa disebut kampas kopling bersentuhan langsung dengan mangkok kopling, yang kemudian menggerakan roda belakang. Usia untuk kedua parts ini mencapai 25.000 km, tapi bisa lebih cepat bila sering melewati jalan menanjak atau membawa beban yang berat setiap harinya. Bila kampas ganda habis maka akan timbul suara berdecit pada bagian CVT, kemudian tarikan awal pada motor menjadi kasar atau gredek, jika masih dibiarkan juga maka mangkok kopling akan ikut tergerus. Jadi lebih baik segera pahami gejala-gejala kerusakan pada bagian CVT ini agar tidak merembet ke bagian yang lainnya.

  • Pulley rumah roller & roller

    Usia pakai komponen ini mencapai 30.000 km untuk pulley rumah roller dan 10.000 km buat roller, namun tergantung juga dengan perawatan serta pemakaiannya, jika jarang melakukan servis berkala pada bagian CVT, maka yang biasa tergerus adalah pada bagian jalur naik turun roller, yang diakibatkan karena debu yang menempuk pada bagian tersebut, lama-kelamaan mulai menggerus jalur roller.

    Roller pun akan ikut termakan dan bentuknya jadi peyang alias tidak bulat lagi, Biasanya terjadi saat motor dipakai akan ada suara yang timbul dari bagian CVT seperti klotok-klotok.

Daftar Kisaran Harga Komponen Rekondisi CVT Suzuki Hayate
Kampas ganda Rp 298.500
Mangkok ganda Rp 117.400
V-belt Rp 125.900
Pulley rumah roller Rp 109.900
Roller Rp 96.000
Jasa servis CVT Rp 35.000

Sumber Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Rabu, 16 Desember 2015

Panduan Servis Honda Supra X125 PGM-FI

Barsaxx News : Panduan Servis Honda Supra X125 PGM-FI

Bebek legendaris dari Honda ini sudah menguasai pasar motor bebek sejak tahun 1997, berbagai perubahan mesin serta tampilan sudah dilakukan selama 18 tahun ini. Masyarakat Indonesia pun sudah meyakini ketangguhan dan keiritan motor ini, jadi tidak heran jika selalu melihat bebek ini seliweran di jalan. Namun, agar performa dan keiritan tetap terjaga, jangan lupa selalu melakukan servis berkala setiap kelipatan 4.000 km. Perawatan servis berkala meliputi penggantian oli, oli yang disarankan untuk motor ini adalah yang mempunyai viskositas SAE 10W-30.

Panduan Servis Honda Supra X125 PGM-FI

Kemudian mengecek dan membersihkan busi. Busi dijaga kerenggangannya dengan jarak yang sudah ditentukan yaitu 0,8-0,9 mm, jika melewati batas kerengganannya maka perlu disetel ulang. Selain jarak renggang pada busi, kerenggangan pada klep juga harus dicek dan diperiksa saat servis berkala. Tujuannya agar klep dapat menutup dengan rapat pada waktu yang tepat, sehingga pembakaran dapat terjadi dengan baik.

Pemeriksaan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan pada sistem pengereman, terutama kampas rem. Jangan sampai membiarkan kampas rem yang habis, karena piringan cakram akan tergerus, terlebih berbahaya bagi keselamatan pengendara.

dollar gratis dari useclix

Selanjutnya mengenai filter udara. Karena sudah menggunakan filter udara jenis kertas basah jadi gak perlu dibersihkan, apalagi disemprot menggunakan angin dari kompresor. Karena nanti kandungan oli pada filternya malah hilang dan tidak bisa menyerap kotoran dengan baik. Jadi sebaiknya langsung diganti pada kelipatan 16.000 km atau bisa lebih cepat tergantung medan yang dilewati.

Sudah jelas tertera di tangki bensin bahwa motor ini dianjurkan untuk menggunakan bensin tanpa timbal atau minimal RON 92, namun tidak jarang masih ada konsumen yang memakai bensin jenis Premium. Dalam jangka waktu panjang pemakaian bensin tersebut akan mengakibatkan penumpukan kotoran pada fuel pump, kalau sudah menumpuk pasti akan menyumbat aliran bensin menuju injektor, akibatnya adalah motor mengalami gejala brebet dan susah hidup. Kalau sudah gini harus melakukan kuras tangki untuk membersihkannya.

Selain itu juga disarankan untuk melakukan servis pembersihan injektor setiap kelipatan 12.000 km, Untuk mengoptimalkan pengabutan pada ruang bakar, maka servis pembersihan injektor ini harus dilakukan, metodenya dengan cara diinfus menggunakan tabung khusus yang diisi dengan obat pembersih injektor, selanjutnya ditekan dengan udara dari kompresor sambil motor dihidupkan dan hanya memakan waktu kurang lebih 5-10 menit saja.

Poin yang harus diperiksa :

  • Periksa saluran bahan bakar
  • Periksa cara kerja gas tangan
  • Bersihkan pernapasan bak mesin
  • Periksa busi
  • Periksa jarak renggang klep
  • Ganti oli mesin
  • Bersihkan saringan kasa oli mesin
  • Bersihkan saringan centrifungal oli mesin
  • Periksa putaran stasioner mesin
  • Periksa & lumasi rantai roda
  • Periksa minyak rem
  • Periksa keausan kampas rem
  • Periksa sistem rem
  • Periksa switch lampu rem
  • Periksa arah sinar lampu depan
  • Periksa sistem kopling
  • Periksa standar samping
  • Periksa suspensi
  • Periksa roda/ban
  • Periksa bantalan kepala kemudi

Sumber Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 13 Desember 2015

Solusi Berjualan Online Sistem Dropship

Barsaxx News : Solusi Berjualan Online Sistem Dropship

Dropship adalah sistem berjualan dimana Anda tidak perlu memiliki produk untuk dipasarkan, namun cukup mempromosikan lewat internet messenger, Website, ataupun social media milik Anda. Jika ada pemesanan, biarkan pembeli transfer ke rekening Anda. Lalu Anda hubungi dan transfer ke supplier untuk mengirimkan barangnya ke alamat pembeli Anda.

Ciri khas dari sistem dropship, supplier akan mengirimkan paket dengan identitas pengirimnya adalah Anda, seolah-olah memang Anda yang berjualan dan memiliki barang. Tentu saja sistem ini menguntungkan semua pihak.

Memang saat ini sedang marak bisnis reseller menggunakan sistem dropship, Dropship banyak diminati karena tidak memerlukan modal yang besar.

Tapi belakangan ini banyak pelaku dropship yang mengaku masih kerepotan dalam menjalankan bisnisnya. seperti:

  • pusing cari pembeli
  • mencatat supplier mana saja yang produknya kita jualkan
  • upload satu-persatu produk ke sosial media atau ke marketplace

Apakah anda seperti itu juga ? pasti capek, iya kan ?
Apalagi kalo upload produk anda lakukan secara manual, kalau cuma 1 atau 2 produk sih mungkin gak terlalu masalah Gimana kalo produknya Ratusan bahkan Ribuan ? Bisa-bisa keriting nih jari -_-

Tapi tenang saja. buat anda pelaku dropship, Bisa jadi ini adalah Kabar Gembira untuk anda.
Dengan Aplikasi Ini anda bisa Mencari Supplier Kemudian Menyimpan Detail Harga dan barang, Membuat Toko online, Mempromosikan Ke facebook Fanpage Dan Timeline Secara OTOMATIS, Ya Secara Otomatis, Dengan Beberapa Klik, Software Akan Bekerja Untuk Anda, Anda Tidak Perlu Repot2 upload produk Manual ampe jari keriting.

Aplikasi tersebut bernama : DROPSHIP ENGINE

Solusi Berjualan Online Sistem Dropship

Dengan Dropship Engine:

  • Anda bisa menyimpan katalog/gambar supplier dan menjual kembali di Tokopedia Dan Buka lapak Secara otomatis
  • Mempromosikan Toko online anda di Facebook Fanpage dan Timeline secara otomatis
  • Ga Perlu Repot-repot tangan keriting upload gambar ke handphone atau laptop
  • Ga khawatir produk tidak habis terjual
  • Ga Perlu Beli Domain Dan Hosting
  • Ga Perlu pusing cari pembeli
  • Ga perlu pusing bikin website
  • Ga perlu pake SEO
dollar gratis dari useclix

Banyak sekali Fitur yang terdapat di DropShip Engine yang bisa anda manfaatkan :

  1. Aplikasi Penyimpan Detail Produk Dan Gambar Dari 7 Ecomerce Terbesar ( Tokopedia, Bukalapak, lazada, cakning, blibli, mataharimall, elevania)
  2. Auto Poster Ke tokopedia dan bukalapak
  3. Auto Add Friend Facebook
  4. Auto Invite Friend To Fanpage
  5. Auto Poster Toko online Anda Ke Fanpage Dan Timeline
  6. Auto Tag Friend
  7. Dan Masih Banyak Lagi

Untuk info lengkap tentang Dropship Engine silahkan KLIK ==>> http://rata.in/6ij68

O iya, Sekarang produk ini masih dalam masa Promo. Silahkan gunakan kesempatan ini untuk dapat Harga Spesial.

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Jumat, 11 Desember 2015

Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Android

Barsaxx News : Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Android

Seiring dengan kemajuan teknologi sekarang ini hampir setiap orang memiliki yang namanya hp android. Nah bagaimana caranya supaya kita dapat menghasilkan dari android tersebut.

Tutorial Cara Menghasilkan Uang dari Android

Nah ada sebuah kabar gembira buat sobat, sekarang sudah Launching yang namanya "Tutorial 5 menit android menghasilkan $700 dalam 1 game".

dollar gratis dari useclix

Tutorial 5 menit android menghasilkan $700 dalam 1 game adalah sebuah panduan membuat aplikasi game yang simple dan mudah serta cepat cara pembuatanya untuk di submit di google playstore. dan Konon kabarnya yang punya tutorial ini sudah menghasilkan $700 hanya dengan 1 app Game saja...

Lalu, ada apa saja di dalam Tutorialnya tersebut, berikut saya kasih tau kisi kisi nya :

  • Riset ide niche APP Game,
    Disini di kasih tahu jenis niche game apa saja yang laku di download oleh gamer yang suka download di app store.
  • Rekomendasi Software,
    Pemilik Produk share kan rekomendasi di mana membeli software yang murah, karena software untuk mebuat app game android ini sehingga teman2 tidak perlu pusing memikirkan Coding-coding dan pastinya tanpa ribet.
  • Cara daftar admob,
    Bagi anda yang pemula atau belum tahu cara daftar admob disini di jelaskan dari awal sampai akhir.
  • Cara supaya punya akun google playstore,
    Bagi anda yang belum pernah daftar akun google playsore panduan ini sangat di perlukan,kalau sudah punya akun ini maka kita bisa submit app game buatan kita pakai cara ini.
  • Cara publish app game,
    Cara mensubmit app game android kita secara lengkap.
  • Tips dan trik akun google developer anti banned,
    disini diajarkan trik rahasia supaya akun kita awet dari banned.
  • Cara menggunakan software pembuat app game,
    Disini di jelaskan bagaimana dari awal sampai akhir cara pembuatan app game androidnya secara lengkap dengan video tutorial yang pastinya cocok banget buat pemula.

Jangan Lewatkan Kesempatan ini dan segera action Mumpung tutorial seperti ini masih ada Sebelum Penjualanya Ditutup Sewaktu-waktu oleh Pemiliknya.

Gak Sabar mau tahu ? Yuk Langsung Aja Ke TKP sob, =>> http://bit.ly/1RdqsT0

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 07 Desember 2015

Single Ring Piston untuk Yamaha Mio

Barsaxx News : Single Ring Piston untuk Yamaha Mio

Ada pilihan piston menarik nih untuk yang suka ngoprek mesin Yamaha Mio. Seher merek Moto1 ini punya kelebihan hanya punya 1 ring kompresi, tentu saja membuat gesekan lebih ringan dibanding pakai 2 ring. Model ini jamak di motor balap sesungguhnya.

Single Ring Piston untuk Yamaha Mio

Tak hanya single ring, dinding yang bergesekan dengan silinder juga didesain sempit, lagi-lagi untuk mengurangi gesekan. Karena didesain untuk Mio, maka tak heran pakai pin 15 mm. Artinya bisa juga dipakai di Tiger, CB150R dan CBR150R, dan karena dome model mentah, tinggi ke puncak piston bisa dibentuk dan disesuaikan kebutuhan.

dollar gratis dari useclix

Untuk memudahkan pemasangan, dalam kemasannya sudah disertakan ring dari RIK. Termasuk sudah ada pin dan kancingnya. Piston ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 58 sampai 65 mm, harganya sekitar Rp 350 ribu an.

Sumber: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 03 Desember 2015

Tips Servis Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Barsaxx News : Tips Servis Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Barisan skutik injeksi entry level Yamaha tercatat sudah dua kali berganti platform, setelah Mio J dengan teknologi YMJET-FI, kini lahir Yamaha Mio M3 125 berteknologi Blue Core. Di pasaran cukup diterima konsumen berkat mesin 125 cc yang bertenaga tapi harga dan konsumsi bensinnya sekelas skutik 110 cc. Setelah beli dan memperoleh banyak kesenangan bersama Mio M3, jangan lupa untuk lakukan service berkala!

Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Urusan penggantian oli, Yamalube ada tiga pilihan yaitu Matic Oil, Power Matic dan Super Matic dengan viskositas dan base oil berbeda. Sedang yang direkomendasikan untuk Mio M3 adalah Power Matic, speknya 10W-40 dengan API service SL terbuat dari semi synthetic oil. Kalau mau spek lebih tinggi bisa comot Super Matic, viskositasnya sama tapi sudah full synthetic.

dollar gratis dari useclix

Pembersihan dan setel celah busi dengan jarak 0,6-0,7 mm juga wajib dilakukan tiap 3.000 km dan ganti setiap 6.000 km menggunakan busi dengan kode NGKCR6HSA. Celah klep juga dicek, jaraknya, in 0,10 mm dan ex disetel 0,25 mm.

Mio M3 juga menggunakan jenis filter udara kertas beroli, jadi tidak perlu dibersihkan tapi langsung ganti tiap 15.000 km. disarankan untuk cek setiap 10.000 km walaupun umur filternya 15.000 km. Kondisinya sangat dipengaruhi lingkungan, kalau sering lewat daerah berdebu, lebih cepat kotor.

injektor juga perlu dibersihkan setiap 10.000 km. Ada 2 cara, yang pertama dengan injector tester dan yang kedua dengan infus menggunakan cairan khusus. Banyak yang memilih untuk memakai infus karena lebih cepat sekaligus dapat membersihkan kerak kotoran di ruang bakar.

Setelah semua dicek, giliran sistem injeksi yang dicek pakai diagnostic tool Yamaha. Kabel dari ECU dicolok ke laptop untuk membaca fungsi semua sensor. Jika ada kerusakan injeksi langsung terpantau. Juga bisa untuk mengatur CO dan langsam. Untuk skutik idle diset pada 1.400-1.500 rpm.

PAKET CVT LEBIH MURAH

CVT tak perlu diperiksa saat servis berkala, hanya membersihkan saringan elemen udara. Namun, saat odometer menyentuh 7.000 km saatnya untuk memeriksa kondisi V-belt dan berlanjut kelipatan 3.000 km berikutnya karena umur sabuk ini hanya 25.000 km. Jika getas atau terlihat kerusakan lain sebaiknya langsung ganti. Saat harus ganti, sebenarnya lebih murah jika beli paket. Di bengkel resmi Yamaha disediakan paket CVT hemat, isinya CVT, roller dan gemuk CVT, totalnya hanya Rp 125 ribu. Kalau beli eceran totalnya Rp 141 ribu. Bukan cuma buat Mio M3, semua skutik Yamaha ada paket ini.

LIST PEMERIKSAAN SERVICE BERKALA :

  1. Pemeriksaan suspensi depan & belakang
  2. Cek fungsi kelistrikan & lampu
  3. Periksa rem depan & belakang
  4. Setel handle gas
  5. Periksa roda & pelek
  6. Periksa kelayakan ban
  7. Periksa semua baut pengikat
  8. Periksa busi & kompresi
  9. Cek gerak bebas kemudi
  10. Periksa tegangan & charge battery
  11. Periksa & ganti oli mesin
  12. Periksa tekanan ban
  13. Periksa aliran oli & stel klep
  14. Periksa & setel putaran mesin
  15. Bersihkan saringan CVT
  16. Periksa oli gearbox
  17. Periksa sistem injeksi & cetak hasilnya
  18. Periksa indicator warning light

Perkiraan Daftar Harga

  • Servis ringan Rp 32.000
  • Servis besar Rp 90.000
  • Pembersihan CVT Rp 30.000
  • Pembersihan Injektor Rp 50.000
  • Kampas rem depan Rp 55.000
  • Kampas rem belakang Rp 47.000
  • Filter udara Rp 41.000
  • Busi Rp 13.500
  • Yamalube Matic Oil 0.8 L Rp 33.000
  • Yamalube Power Matic 0,8 L Rp 37.000
  • Yamalube Super Matic 1 L Rp 57.000
  • Gear Oil Rp 10.500
  • V-belt Rp 77.000
  • Roller Rp 9.000 / pcs

Sumber: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Jumat, 31 Juli 2015

Sejak Kecil Marc Marquez Mengidolakan Valentino Rossi

Barsaxx News : Sejak Kecil Marc Marquez Mengidolakan Valentino Rossi
Marc Marquez : Sejak Kecil Marc Marquez Mengidolakan Valentino Rossi

Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata mengidolakan Valentino Rossi saat masih kecil. Marquez mengagumi Rossi saat masih anak-anak, faktor itulah yang membuatnya menjadi pembalap MotoGP. Kekaguman Marc Marquez terhadap Valentino Rossi membuatnya menjadi pembalap MotoGP dan menjadi juara balap motor bergengsi itu dua kali. Di MotoGP 2015 kali ini rasa kagumnya terhadap Rossi tidak hilang.

Marc Marquez sangat menyukai gaya balap Valentino Rossi. Gaya balap Rossi memang mirip pembalap berjuluk Baby Alien itu. Marquez senang bisa bersaing dengan Rossi di MotoGP 2015.

Valentino Rossi saat ini berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2015 dengan mengoleksi 179 poin. Ia unggul 65 poin atas Marc Marquez yang duduk di peringkat keempat dengan raihan 114 poin.

MotoGP 2015 saat ini memasuki masa jeda. Balapan seri kesepuluh akan digelar di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, 9 Agustus mendatang.

Sumber: solopos.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 30 Juli 2015

Rekondisi Honda Vario Techno 125 PGM-FI Tahun Ketiga

Barsaxx News : Rekondisi Honda Vario Techno 125 PGM-FI Tahun Ketiga

Tak terasa Honda Vario Techno 125 PGM-FI sudah berumur tiga tahun sejak diluncurkan perdana Maret 2012 lalu. Pastinya sudah mulai banyak peranti yang aus yang bikin performa menurun. Pemakaian normal, biasanya sudah menempuh jarak rata-rata 30.000 km. Wajib dilakukan servis besar dan penggantian komponen slow moving. Kalau umurnya sudah tiga tahun, dipastikan ring piston sudah aus, sehingga kompresi menurun. Hal ini yang bikin tenaga ngedrop dan konsumsi BBM lebih boros.

Selain part tersebut, apa saja yang wajib dicek dan diganti? Berikut beberapa diantaranya :

  1. Air radiator

    Anjuran pabrik, air radiator diganti setiap menempuh jarak 10.000 km. Berhubung jarak tempuhnya sudah 30.000 km, berarti air radiator masuk penggantian ketiga. Indikasi water coolant sudah jelek yaitu agak lengket, timbul bau menyengat dan warna yang awalnya hijau berubah agak gelap.

  2. Servis CVT
    servis cvt Honda Vario Techno 125 PGM-FI

    Servis CVT dilakukan setiap menempuh jarak 3.000 km dan kelipatannya. Lalu penggantian V-belt dan roller setiap 8.000 km. Sedangkan penggantian kampas ganda setiap 16.000 km. Berarti ketiga peranti ini juga saatnya ganti baru biar tarikan bawah tetap responsif.

  3. Filter udara
    Filter udara Honda Vario Techno 125 PGM-FI

    Filter udara matik sayap mengepak ini menggunakan tipe basah yang tidak bisa dibersihkan. Penggantiannya setiap menempuh jarak 8.000 km. Jadi pada jarak tempuh 30.000 km ini, mesti sekaligus diganti biar suplai udara ke ruang bakar tetap optimal. Kalau belum lama ganti, tapi biar tetap bersih, debu dan kotoran di bagian pinggirnya dibersihkan pakai kuas juga bisa.

  4. Servis besar

    Servis besar dilakukan setiap menempuh jarak 30.000 km (3 tahun). Pengerjaannya meliputi bongkar blok mesin, cylinder head, skir klep, cek kondisi piston dan ring piston, cek busi serta bersihin injektor. Ganti oli mesin dan oli gardan juga sekaligus dilakukan pada pengerjaan ini.

  5. Kampas rem
    Kampas Rem Honda Vario Techno 125 PGM-FI

    Usia motor 1 tahun atau sudah menempuh jarak 10.000 km, biasanya sudah ganti kampas rem depan dan belakang. Nah, di usianya yang ketiga tahun ini, penggantian yang ketiga kalinya. Tentunya agar pengereman lebih optimal karena menyangkut keselamatan.

Daftar belanja tahun ke-3

  • Oli mesin Rp 46 ribu
  • Oli gardan Rp 20 ribu
  • Filter udara Rp 60 ribu
  • Kampas rem dpn Rp 58 ribu
  • Kampas rem blkg Rp 60 ribu
  • Busi Rp 25 ribu
  • Air radiator Rp 26 ribu
  • V-belt + roller Rp 193 ribu
  • Piston kit Rp 135 ribu
  • Kampas ganda Rp 425 ribu
  • Sil klep @Rp 15 ribu x 2 Rp 30 ribu
  • Paking blok Rp 35 ribu
  • Karet cylinder head Rp 75 ribu
  • Jasa servis besar Rp 85 ribu
  • Jasa servis CVT Rp 35 ribu
  • Pengerjaan 1 hari Total biaya Rp 1,308 juta

Sumber: motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Selasa, 28 Juli 2015

Profil & Biografi Marc Marquez

Barsaxx News : Profil & Biografi Marc Marquez
Marc Marquez

Marc Marquez memiliki nama lengkap Marc Marquez Alenta. Dia dilahirkan di Spanyol pada 17 Februari 1993, Ia merupakan pebalap muda berbakat yang mengawali debut pertamanya di kelas 125cc pada tahun 2008. diumurnya yang baru 15 tahun 127 hari, Marc sudah berhasil meraih podium pertamanya di sirkuit Donington Park, Inggris, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pebalap paling muda asal Spanyol yang sukses naik podium, mengalahkan rekor pendahulunya, Dani Pedrosa.

Di usia 16 tahun Marquez bergabung bersama pabrikan KTM sekaligus menjadi rider termuda spanyol yang sukses meraih pole posisi di Grand Prix Prancis tahun 2009. Di tahun 2010 Marquez mendapatkan kemenangan pertamanya di sirkuit Mugello, Italia, namun ditahun yang sama ia mengalami kecelakaan parah yang mengakibatkan cedera bahu ketika ia sudah berhasil meraih pole posisi di GP Spanyol, sehingga ia tidak bisa mengikuti race.

Marc marquez juga berhasil mencatatkan namanya sebagai rider temuda yang berhasil memenangkan empat kali balapan secara beruntun, bermula pada tanggal 6 Juni 2010 di GP Italia, di GP Inggris 2010, GP Belanda 2010 dan GP Catalan 2010. Marquez meraih kemenangan kelimanya di GP Jerman 2010 sekaligus menjadi kemenanngan terbesarnya yang ke-100 pada ajang kejuaraan balap MotoGP. Marquez menjadi rider pertama yang sukses memenangkan lima balapan beruntun setelah Valentino Rossi di era 1997.

Tahun 2011 Marc Marquez naik ke kelas Moto2 sebagai pebalap tunggal dari tim Monlau Competicion, yang dikelola oleh manager pribadinya Emilio Alzamora. Namun Marquez masih belum bisa meraih gelar juara dunianya di kelas Moto2, karena mengalami masalah dengan penglihatannya, akibat kecelakaan waktu latihan di seri sebelumnya, di Sepang, Malaysia, yang mengakibatkan Marc marquez tidak bisa ikut serta didua seri balapan terakhirnya sehingga dirinya kehilangan poin, dan harus merelakan gelar juara dunia Moto2 jatuh ketangan Bradl.

Musim 2012 Marquez masih bertahan dikelas Moto2 sebagai pembalap unggulan yang difaforitkan juara dunia, dan itu terbukti, Marquez berhasil menjuarai kelas Moto2 sebagai juara dunia setelah sukses mendominasi hampir di setiap seri balapannya, dan ia berharap bisa naik kelas ke kelas MotoGP.

Peluang Marquez pun terbuka setelah Casey Stoner memutuskan untuk pensiun dini dari ajang balap MotoGP di akhir musim 2012 lalu. Marc Marquez resmi bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim 2013-2014 dan akan di duetkan dengan rekan rekan senegaranya di tim Repsol Honda, dani Pedrosa. Tahun 2013, adalah tahun pertamanya Marc Marquez tampil di kelas MotoGP sebagi seorang rookie yang kurang difaforitkan, masalahnya kehadiran marquez kalah tenar dengan kembali Valentino Rossi bergabung bersama Yamaha, setelah dua musim membela Ducati Rossi tidak kunjung menuai hasil positif.

Di tahun 2013 Rossi menjadi pembalap unggulan yang difaforitkan bisa membawa Yamaha menjuarai MotoGP musim 2013, mengingat performa Rossi bersama Yamaha dulu sangat konsisten, namun apa yang terjadi, Marc Marquez sebagai seorang rookie mampu tampil konsisiten dimusim pertamanya tampil dikelas MotoGP, ia mampu bersaing dengan para seniornya di MotoGP, seperti Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, sedangkan performa Valentino Rossi masih belum maksimal, dikarenakan Rossi masih membutuhkan penyesuaian (adaptasi) dengan motornya, sehingga Rossi belum mampu bersaing dengan ketiga kompetitornya itu.

Marc Marquez berhasil mendominasi dari kedua seniornya itu, sekaligus membawanya meraih gelar juara dunia dimusim pertamanya tampil di kelas MotoGP 2013, dan dinobatkan sebagai sebagai juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah MotoGP berlangsung, serta berhasil memecahkan rekor sebagai pebalap rookie tersukses dikelas para raja tersebut.

Profil dan Biodata Marc Marquez :

  • Nama Panggilan : Marc Marquez
  • Nama Lengkap : Marc Marquez Alenta
  • Tempat Tanggal lahir : Cervera, Lleida, Spanyol 17 Februari 1993
  • Zodiac : Aquarius
  • Kewarganegaraan : Spanyol
  • Orang Tua : Roser and Julia
  • Saudara : Alex Marquez (Adik Kandung)
  • Profesi : Pembalap
  • Prestasi : Juara Dunia motogp kelas 125cc (2010), Juara Dunia Kelas Moto2 (2012), Juara Dunia Motogp (2013) Motogp (2014)
  • Tim saat ini : Repsol Honda

Karir

  • 2008 : World Championship debut 13th 125cc World Championship
  • 2009 : 8th 125cc World Championship
  • 2010 : Juara 1 125cc World Champion
  • 2011 : 2nd Moto2 World Championship
  • 2012 : Juara 1 Moto2 World Champion
  • 2013 : Juara 1 MotoGP
  • 2014 : Juara 1 MotoGP

Inilah beberapa rekor yang berhasil ditorehkan Marc marquez :

  • Pembalap termuda yang berhasil naik podium di MotoGP
  • Pembalap termuda yang berhasil memenangi balap MotoGP
  • Rider termuda yang sukses menjuarai balapan di 3 kelas berbeda
  • Berhasil Naik podium di 2 balapan awalnya di MotoGP
  • Meraih podium pertama secara back-to-back
  • Pembalap termuda peraih tiga kali podium beruntun
  • Meraih 4 podium berurutan di 4 seri awal MotoGP
  • Pembalap termuda yang berhasil pimpin klasemen
  • Rookie pertama peraih gelar juara dunia MotoGP
  • Pembalap termuda peraih gelar juara dunia MotoGP

Sumber Referensi:

  • wikipedia
  • szaktudas.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 26 Juli 2015

Rekondisi CVT Matic Yamaha

Barsaxx News : Rekondisi CVT Matic Yamaha

Jangan cuma mau enaknya aja, naik motor matic memang tinggal gas motor langsung jalan. Tapi perangkat transmisi CVT yang memudahkan juga tetap wajib dirawat secara berkala. Debu, oli atau bahkan air bisa menyelinap masuk ke area transmisi yang efeknya bikin selip atau parahnya bisa bikin umur komponen lebih pendek.

Komponen CVT seperti v-belt, roller hingga rumah kopling, pelumasnya harus dicek tiap 3.000 km karena rentan kotoran. Selain dibersihkan, komponen yang bergerak seperti kopling khususnya secondary sliding sheave wajib dilumasi. Begitu juga dengan rumah roller atau primary sliding sheave.

secondary sliding sheave cvt matic

Harga grease atau gemuk khusus CVT yang dipasarkan Yamaha juga enggak mahal cuma Rp 14 ribuan. Gemuk CVT ini memiliki spesifikasi khusus sehingga lebih tahan panas dan tidak mudah lepas terkena gaya sentrifugal saat komponen CVT bekerja.

Sedang untuk pengecekan komponen, dimulai dari sabuk transmisi yang harus dicek tiap 3.000 km. Yamaha menganjurkan penggantian sabuk ini di 25.000 ribu km tergantung kondisi. Jika sering membawa beban berat atau cara berkendara kasar tentunya waktu penggantian bisa lebih cepat. Untuk melihat masih layak atau tidak, bisa dilakukan dengan melihat permukaannya, jika getas sebaiknya langsung ganti. Atau jika lebarnya sudah tidak sesuai standar, juga sebaiknya ganti. Sebagai contoh pada Mio J, lebar belt 18,5 mm jika sudah kurang dari 17,2 mm wajib ganti.

v-belt cvt matic

Roller juga dicek secara berkala, komponen pemberat yang selalu bergesekan ini harus diganti jika bentuknya tak lagi bulat atau sudah oval. Jika masih bulat tapi diameter luarnya tak lagi sesuai standar minimum, misalnya pada Mio J yaitu kurang dari 14,5 mm juga harus ganti.

roller cvt matic

Di bengkel resmi Yamaha, v-belt dijual kisaran harga paling mahal Rp 166 ribu untuk NMAX hingga Rp 77 ribuan untuk skutik entry level seperti Mio, Mio J, Soul GT hingga X-Ride. Sedang roller dijual Rp 41 ribu-Rp 79 ribu tergantung model.

Sumber: motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!



Sabtu, 25 Juli 2015

Paruh Musim Kedua Segera Dimulai, Rossi Mesti Waspadai Kebangkitan Marquez

Barsaxx News : Paruh Musim Kedua Segera Dimulai, Rossi Mesti Waspadai Kebangkitan Marquez
Valentino Rossi & Marc Marquez

Jelang di gulirkanya kembali balapan paruh musim kedua balap MotoGP 2015 yang akan di awali di sirkuit Indianapolis pada 9 agustus 2015 pendatang. Nampak Valentino Rossi yang saat ini masih memimpin perolehan poin mulai mewaspadai kebangkitan mantan juara MotoGP tahun lalu, Marc Marquez. Bahkan Rossi berpendapat meski kini dirinya telah unggul 65 poin dari rider berjuluk Baby Alien, akan jadi kesalahan fatal jika lantas mencoret Marquez dari calon juara MotoGP 2015 tahun ini. Rossi nampaknya tidak ingin membuat kesalahan bodoh dengan berpikir bahwa Marquez tidak bisa memenangkan kejuaraan.

Saat ini Rossi memang masih memimpin klasemen MotoGP 2015 dengan raihan 179 poin dan Marguez ada di peringkat 4 dengan raihan 114 poin, dan tertinggal 65 poin. Namun jika melihat kebangkitan rider Repsol Honda di beberapa seri terakhir wajar jika Rossi mulai was was. Apalagi di balapan Jerman, Marquez telah kembali dalam bentuk permainan terbaiknya dan keluar sebagai pemenang.

Sekarang Marquez tertinggal cukup jauh di belakang, tapi dia akan sangat kuat. Ada tiga trek di mana Marquez sangat kuat setelah istirahat yaitu Indianapolis, Brno dan Silverstone.

Rivalitas Rossi dengan Marquez memuncak saat seri balapan di Assn beberapa waktu lalu. Di mana kedua pembalap sempat terlibat insiden senggolan motor yang membuat Rossi keluar jalur dan memotong race untuk menuju garis finish lebih cepat. Rossi menang, namun Marquez tidak terima.

Sumber: indobolanews.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 20 Juli 2015

Honda Tes Motor Baru di Post Test MotoGP 2015 Misano, Italia

Barsaxx News : Honda Tes Motor Baru di Post Test MotoGP 2015 Misano, Italia
Honda RC213V 2016 : Honda Tes Motor Baru di Post Test MotoGP 2015 Misano, Italia

Honda memanfaatkan post test Motogp di Sirkuit Misano, Italia, selama tiga hari, Rabu-Jumat (15-17/7), untuk menjajal prototype motor RC213V 2016. Motor baru yang akan digunakan dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di musim depan ini dinilai masih memiliki banyak kekurangan.

Dani Pedrosa mengungkapkan bahwa Honda butuh lebih banyak tes untuk menguji seberapa tangguh kekuatan kuda besi terbaru mereka. Selain itu, sasis pada motor baru masih butuh banyak perbaikan. Namun demikian, ia optimistis Honda bisa memperbaiki banyak kelemahan itu lantaran memiliki waktu yang panjang untuk melakukan berbagai modifikasi.

“Soal sasis sudah cukup baik. Masih ada banyak hal yang perlu diubah. Namun, kami sudah bisa mengumpulkan data yang diperlukan para mekanik. Mereka bisa menggunakan itu untuk perbaikan dan tampil lebih baik pada tes berikutnya,” kata Pedrosa, dilansir Speed Week, Minggu (19/7/2015). Motor yang digunakan Pedrosa dan Marquez tersebut memang menggunakan sasis baru. Akan tetapi, mereka memakai mesin spesifikasi 2015. Kemungkinan besar sasis ini bisa mereka jajal untuk mengaspal di akhir musim 2015.

Sementara itu, Marc Marquez cukup senang dengan set up motor RC213V 2016. Juara dunia 2014 itu mengaku lebih nyaman berada di atas kendaraan baru tersebut. Namun demikian, ia sepakat dengan Pedrosa soal uji coba lain demi mendapatkan performa motor yang terbaik. “Saya mencoba prototype 2016 dan hasilnya lumayan. Tapi, kami harus melakukan tes lebih banyak lagi. Tes kali ini sebagai awal untuk mendapatkan data bagi para mekanik,” papar Marquez.

Setelah tes ini Honda akan kembali berkonsentrasi jelang pelaksanaan kejuaraan Motogp paruh kedua yang diawali dari GP Indianapolis, di Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat, 9 Agustus mendatang. Sesi kedua ini menjadi kesempatan besar terutama untuk Marquez mengejar ketertinggalan dari Yamaha.

Kemenangan yang ia dapat di GP Jerman, Sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7/2015) lalu, menambah kepercayaan diri pembalap muda berusia 22 tahun itu. Podium utama untuk kali kedua bagi Marc di musim ini membuktikan peluangnya untuk merebut gelar juara dunia tiga kali beruntun belum tertutup.

Akan tetapi, Marquez mesti tampik sekonsisten mungkin dalam sembilan seri ke depan. Saat ini pembalap asal Spanyol itu masih terjebak di peringkat keempat klasemen sementara dengan selisih 64 poin dari sang pemuncak, Valentino Rossi.

Sumber: solopos.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Rabu, 15 Juli 2015

Yamaha Targetkan Inden NMAX Selesai Di Bulan Juli 2015

Barsaxx News : Yamaha Targetkan Inden NMAX Selesai Di Bulan Juli 2015
Yamaha NMax

Besarnya peminat Yamaha NMAX membuat motor ini memiliki daftar inden yang cukup panjang bahkan hingga 3 bulan. Inden tersebut terjadi untuk NMAX ABS. Kurang lebih ada sekitar 1.000 unit Yamaha NMAX di daftar inden, untuk mengatasi hal tersebut Yamaha terus meningkatkan kapasitas produksi. Lesunya penjualan motor di Indonesia ternyata membawa dampak positif untuk peningkatan produksi NMAX.

“Yamaha tidak melakukan pengurangan pekerja akibat kondisi pasar motor yang sedang turun. Untuk mensiasatinya hari Sabtu dan Minggu kegiatan produksi motor diliburkan,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Masih kata pria yang akrab disapa pak Masykur ini. “Sekarang hari Sabtu dan Minggu produksi dilakukan kembali khusus untuk membuat NMAX dan targetnya bulan Juli ini urusan inden sudah selesai,” jelasnya. Berarti bulan depan dan seterusnya udah gak inden lagi nih!

Yamaha NMAX ini juga diekspor ke beberapa negara di Eropa, seperti Inggris misalnya. Hanya saja untuk pasar ekspor NMAX ini memiliki mesin 125 cc berbeda dengan indonesia yang 155 cc. Kegiatan ekspor NMAX sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu dengan total 4.880 unit.

Saat ini Yamaha NMAX memiliki dua tipe, yaitu NMAX dengan rem ABS yang dibanderol Rp 27.900.000 dan NMAX non ABS seharga Rp 23.500.000 OTR Jakarta.

Sumber: motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Senin, 13 Juli 2015

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Setelah Seri Jerman

Berikut ini Klasemen Sementara MotoGP 2015 Setelah Seri Jerman :

MotoGP Sachsenring Jerman 2015
  1. Valentino ROSSI - Yamaha - 179 poin
  2. Jorge LORENZO - Yamaha - 166 poin
  3. Andrea IANNONE - Ducati - 118 poin
  4. Marc MARQUEZ - Honda - 114 poin
  5. Andrea DOVIZIOSO - Ducati - 87 poin
  6. Bradley SMITH - Yamaha - 87 poin
  7. Dani PEDROSA - Honda - 67 poin
  8. Cal CRUTCHLOW - Honda - 66 poin
  9. Pol ESPARGARO - Yamaha - 64 poin
  10. Maverick VIÑALES - Suzuki - 57 poin
  11. Danilo PETRUCCI - Ducati - 51 poin
  12. Aleix ESPARGARO - Suzuki - 44 poin
  13. Yonny HERNANDEZ - Ducati - 32 poin
  14. Scott REDDING - Honda - 30 poin
  15. Hector BARBERA - Ducati - 19 poin
  16. Loris BAZ - Yamaha Forward - 14 poin
  17. Alvaro BAUTISTA - Aprilia - 13 poin
  18. Jack MILLER - Honda - 12 poin
  19. Stefan BRADL - Yamaha Forward - 9 poin
  20. Michele PIRRO - Ducati - 8 poin
  21. Nicky HAYDEN - Honda - 8 poin
  22. Eugene LAVERTY - Honda - 7 poin
  23. Hiroshi AOYAMA - Honda - 5 poin
  24. Mike DI MEGLIO - Ducati - 2 poin
  25. Alex DE ANGELIS - ART - 1 poin

Sumber: otosia

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Hasil Race MotoGP Sachsenring Jerman 2015

Barsaxx News : Hasil Race MotoGP Sachsenring Jerman 2015
marc marquez : Hasil Race MotoGP Sachsenring Jerman 2015

Hasil Race MotoGP Sachsenring Jerman 2015 tadi malam akhirnya berhasil dikuasai oleh Marc Marquez. Sementara itu Valentino Rossi harus puas finish di posisi ke 3 di belakang Dani Pedrosa. Hasil ini tentu masih menempatkan Rossi di puncak klasemen MotoGP 2015 namun selisih poin dengan Marquez kian terkikis meskipun Marquez tetap masih berada di posisi ke 4.

Berikut ini hasil lengkap MotoGP Sachsenring Jerman 2015 :

  1. Marc Marquez, ESP Repsol Honda Team (RC213V), 41m 1.087s
  2. Dani Pedrosa, ESP Repsol Honda Team (RC213V), 41m 3.313s
  3. Valentino Rossi, ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1), 41m 6.695s
  4. Jorge Lorenzo, ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1), 41m 11.015s
  5. Andrea Iannone, ITA Ducati Team (Desmosedici GP15), 41m 21.872s
  6. Bradley Smith, GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1), 41m 24.302s
  7. Cal Crutchlow, GBR CWM LCR Honda (RC213V), 41m 30.968s
  8. Pol Espargaro, ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1), 41m 36.040s
  9. Danilo Petrucci, ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.1), 41m 36.962s
  10. Aleix Espargaro, ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR), 41m 38.340s
  11. Maverick Viñales, ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR), 41m 38.361s
  12. Yonny Hernandez, COL Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.2), 41m 43.168s
  13. Hector Barbera, ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14 Open), 41m 49.698s
  14. Alvaro Bautista, ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP), 41m 51.774s
  15. Jack Miller, AUS CWM LCR Honda (RC213V-RS)*, 41m 54.856s
  16. Nicky Hayden, USA Aspar MotoGP Team (RC213V-RS), 42m 0.008s
  17. Eugene Laverty, IRL Aspar MotoGP Team (RC213V-RS)*, 42m 3.825s
  18. Alex De Angelis, RSM E-Motion IodaRacing (ART), 42m 4.209s
  19. Loris Baz, FRA Athina Forward Racing (Forward Yamaha)*, 42m 12.249s
  20. Michael Laverty, GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP), 42m 16.997s
  21. Claudio Corti, ITA Athina Forward Racing (Forward Yamaha), DNF
  22. Andrea Dovizioso, ITA Ducati Team (Desmosedici GP15), DNF
  23. Hiroshi Aoyama, JPN Cardion AB Motoracing (RC213V-RS), DNF
  24. Mike Di Meglio, FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14 Open), DNF
  25. Scott Redding, GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V), DNF

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Minggu, 12 Juli 2015

Yamaha MT-03 Versi 300cc dari MT-25

Barsaxx News : Yamaha MT-03 Versi 300cc dari MT-25
Yamaha MT-03 Versi 300cc dari MT-25

Yamaha YZF-R25 di pasar Eropa dijual dengan nama YZF-R3 yang mengusung mesin 300 cc, hal yang sama juga akan diterapkan pada versi naked bike-nya MT-25. Di Eropa akan dipasarkan dengan nama MT-03 dan mesin yang lebih besar. Namanya unik dan bikin bingung karena Yamaha juga pernah merilis motor dengan nama MT-03 tapi memiliki mesin 660 cc dan dipasarkan sekitar dalam rentang tahun 2006 sampai 2013.

Desainnya sama persis dengan MT-25 yang tampak membedakan ada pada kedua rodanya. Di disc brake-nya terdapat speed sensor yang berarti sudah dijejali dengan fitur antilock brake system (ABS). Fitur ini sesuai dengan rancangan aturan di Eropa, motor sport bermesin lebih dari 125cc mulai 2016 wajib mengusung piranti safety ini.

Sedang untuk mesinnya, jika memang sama persis dengan R3 maka akan menggunakan diameter piston 68 mm dan stroke 44,1 mm dikali dua silinder. Tenaga mesin yang berhasil ditorehkan yaitu 44,1 dk di 10.750 rpm.

Sayangnya belum ada kepastian kapan motor ini akan dipasarkan di Eropa dan banyak negara lain di dunia.

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!



Kamis, 14 Mei 2015

Harga dan Oktan Pertalite

Barsaxx News : Harga dan Oktan Pertalite
Harga dan Oktan Pertalite

Harga dan nilai oktan bensin baru Pertalite terkuak dari Focus Group Discussion (FGD), BBM jenis baru bernama Pertalite dengan RON 90 (11/5) lalu. Nilai oktannya ada di angka 90, di bawah Pertamax (92) dan di atas Premium (88).

Angka oktan 90 dipilih bukan tanpa alasan. mengakomodir mereka yang kendaraannya sudah harus menggunakan bahan bakar berkualitas baik namun secara keuangan ingin tetap berhemat. Sehingga segmen 'kompromi' antara harga dan kualiatas ini dirasa cocok dan memiliki segmen pasar cukup tinggi.

Potensi pasar Pertalite cukup besar karena mayoritas kendaraan yang beredar di Indonesia adalah motor dan mobil dengan kompresi 9:1 sampai 10:1 yang membutuhkan bahan bakar dengan RON diatas 90.

Yang masih mau mesin mobilnya lebih bersih, bertenaga tapi ada iritnya cocok dengan bahan bakar ini. Sedang harga pun ada di bawah Pertamax yang dijual Rp 8.800, tapi lebih mahal dari Premium Rp 7.300. Rencananya, Pertalite akan dibanderol dengan estimasi harga Rp 8.000-an.

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Kamis, 30 April 2015

Sejarah Kepulauan Sunda

Barsaxx News : Sejarah Kepulauan Sunda
indonesia tempo dulu : sejarah kepulauan sunda

Grote Soenda-eilanden in Sunda ( Kapuloan Sunda Gedé )

Basa urang Portugis mimiti ngalalana di wilayah urang, manéhnya nyatetkeun ngaran tempat-tempat nu didatangan ku inyana. Dina catetan éta pulo-pulo nu didatangan tur ditanya téh ngajawabna Sunda. Nya ku urang Portugis nu nyatetkeun hal éta, kapuloan ieu kabéh téh disebut Kapuloan Sunda. Lantaran pulo-pulo nu aya di lebah kulon mah pulona galedé, disebut Kapuloan Sunda Gedé. Ari pulo-pulo nu di lebah wétan mah laleutik, nya disebut Kapuloan Sunda Leutik. Tangtuna ogé ngaran-ngaran éta téh dina basa Portugis. Ku urang Walanda ditarjamahkeun kana basa Walanda jadi Sunda Eilanden (kapuloan Sunda), nu diwangun ku Grote Sunda Eilanden jeung Kleine Sunda Eilanden.

Sunda Eilanden atawa Kapuloan Sunda ieu téh nya éta anu terusna boga ngaran Oost Indie (Hindia Timur), atawa Nederlands Indie (Hindia Belanda). Tapi ari ku ilmuwan Jerman mah dibéré ngaran Indo-nésos (Indo = Hindia, nésos = nusa, kapuloan, banua). Tina ngaran ieu jadi Indonésia.

Nu heureuy mah aya nu nulis indonesia ku pégon, jadi dibalikeun macana [ aiSeNoDni ], tina aksara ieu dibaca biasa ku cara latin [ieu SuNDa na]. Jadi maksudna mah Indonesia téh Sunda-Sunda kénéh.

(Indonesia) Kepulauan Sunda (Sunda Islands) adalah sebuah kepulauan di Asia Tenggara. Mereka dibagi menjadi dua kelompok:

  1. Kepulauan Sunda Besar
  2. Kepulauan Sunda Kecil

Kepulauan Sunda Besar

  • Borneo
  • Jawa
  • Celebes
  • Sumatra

Kepulauan Sunda Kecil

  • Adonara
  • Alor
  • Bali
  • Kepulauan Barat Daya
  • Flores
  • Komodo
  • Lombok
  • Roti
  • Sabu
  • Solor
  • Sumba
  • Sumbawa
  • Kepulauan Tanimbar
  • Timor

Kepulauan ini tersebar di wilayah Indonesia, Malaysia, Brunei dan Timor Leste.

Air yang memisahkan Jawa dan Sumatera, yang disebut Selat Sunda. Hal ini masih belum jelas apakah pulau nama mereka karena selat ini, atau sebaliknya, jalan dinamai nusantara.

Dalam kasus apapun, keduanya berutang nama mereka ke wilayah bersejarah Sunda di bagian barat Pulau Jawa.

Sumber tulisan : https://www.facebook.com/groups/90229299812/

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!


Selasa, 28 April 2015

Alat Analisa Noken As & Tips Memilih Noken As

Barsaxx News : Alat Analisa Noken As & Tips Memilih Noken As

Dari mana data-data noken as seperti durasi, lift, profil bahkan jerk didapat? Tentunya lewat sebuah analisa, baik itu rekayasa software maupun langsung pada kem yang dibikin. Tujuannya jelas, agar kem yang dibikin memberikan performa maksimal, suara tetap halus dan awet.

Contoh yang digunakan oleh Tomy Huang dari Bintang Racing Team (BRT) adalah software bernama Professional Cam. Software ini digunakan untuk mendesain kem sesuai kebutuhan mesin, dan didesain sangat presisi. Makanya dia berani memberi garansi performa lewat uji dyno, dan pasti enggak berisik, karena seperti jerk tadi dibikin seminimal mungkin.

alat analisa noken as

Beda lagi dengan yang dipakai Kupret atau Freddy A Gautama dari Ultraspeed Racing. Mereka menggunakan cam analizer. Dari alat ini bisa disimulasikan profil kem sampai performa yang didapat nantinya. Sementara Freddy dari Ultraspeed Racing menganalisa kem pakai alat dari Performance Trends.

Tips Memilih Noken As

tips memilih kem / noken as

Sebagai master dalam hal pembuatan kem, sebagian besar tim balap pakai karyanya, Tomy Huang memberi panduan singkat dalam memilih kem di pasaran. Hal pertama yang disarankan adalah cari yang punya base circle besar, minimal sama dengan standarnya. Keuntungannya masih bisa dioprek lagi dan jerk pasti kecil.

Kedua, cari yang tidak berisik, yang artinya punya desain bagus dengan jerk kecil dan presisi sehingga efek jangka panjangnya lebih awet dan performa maksimal.

Ketiga cari yang tetap bisa pasang dekompresi, mengapa? Biar starter tetap enteng jadi aki tetap awet.

Bahan Noken As

bahan material noken as / kem

Kem yang digunakan pabrikan maupun yang ada di pasaran, ternyata ada 2 jenis, berdasarkan cara pengerasan (casting). Pertama adalah iron casting. Pakai bahan besi cor biasa FC300 yang relatif lembek. Kemudian setelah jadi kem mentah, journal dibikin terlebih dahulu, lalu lobe di-hardener pakai teknik induction threatment, dengan dipanaskan 360° C dan langsung didinginkan pakai air. Kekurangannya ketebalan lapisan yang keras hanya sekitar 2 mm, dan setelah itu harus dirapikan ulang journal-nya.

Jenis pengerasan kedua adalah chill casting. Saat dicetak, bagian lobe langsung dipanaskan 180° C. Cara ini lebih cepat tapi lebih mahal, dan enggak semua vendor kem bisa bikin. Kelebihan lain lapisan yang keras bisa sampai 6 mm, jadi lebih awet.

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!



Minggu, 05 April 2015

Batu Akik Panca Warna

Barsaxx News : Batu Akik Panca Warna
Batu akik panca warna

Batu panca warna termasuk jenis batu akik unik dan sudah melegenda sebagai batu yang dianggap memiliki tuah. Khasiat batu panca warna dipercaya dpat meningkatkan karismatik dan kewibawaan bagi pemakainya. Sejak zaman kerajaan terutama di Indonesia, batu ini telah menjadi incaran banyak kalangan terutama dari kalangan pembesar kerajaan karena diyakini mengandung daya magis atau energi alam yang sangat dahsyat sehingga bagi siapapun yang memakai batu tersebut dipercaya dapat meningkatkan karismatik dan disegani, baik kawan maupun lawan.

Pengertian panca warna berasal dari bahasa sangsekerta yang berarti lima warna karena batu ini mengeluarkan corak atau pamor dengan beragam warna seperti merah, hijau, coklat, biru, putih dan lain-lain.

batu

Terlepas dari kepercayaan sebagian orang akan adanya daya magis yang tersimpan didalamnya, jenis batu ini memang tergolong unik dan sangat menarik sehingga sering menjadi buruan banyak penghobi atau kolektor.

Khasiat batu Panca Warna yang terdiri dari beberapa warna ini dipercaya diantaranya sebagai berikut:

  • Dapat meningkatkan karismatik bagi pemakainya/pemiliknya
  • Meningkatkan kewibawaan
  • Disegani banyak orang baik kawan maupun lawan
  • Cocok untuk calon pemimpin
  • Untuk kejayaan dan kemakmuran
  • Sebagai media penobatan (terapi)
  • Terhindar dari kejahatan baik secara lahir atau batin
  • Cocok untuk semua profesi

Keunikan pada batu ini tentu akan sangat cocok jika dibuat sebagai bandul kalung atau jenis perhiasan lain untuk menambah keanggunaan.

Referensi: akiks.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!