10.12
0
Barsaxx News : Cara Mudah Naikin Kompresi X Ride
Cara Mudah Naikin Kompresi X Ride

Tarikan mesin putaran bawah Yamaha X-Ride, sudah terbilang yahud. Tapi di kalangan pengguna khususnya yang doyan adventure off-road, kondisi itu masih dianggap kurang responsif dan masih bisa dimaksimalkan. Oleh karena itu, roller dengan bobot ringan jadi pilihan agar tarikannya lebih galak. Itu bukan satu-satunya, gigi rasio Yamaha Nouvo dicomot menggantikan standarnya.

Ada cara lain yang bisa digunakan, guna mendongkrak tenaga X-Ride yaitu dengan Menaikkan perbandingan rasio kompresi, juga bisa bikin mesin X-Ride galak. Meningkatkan perbandingan rasio kompresi itu, membuat semakin padat campuran udara dan bahan bakar. Setelah melewati proses pembakaran di ruang bakar, yang kemudian membuat adanya peningkatan tenaga di X-Ride. Tapi kompresi tinggi, juga harus diikuti dengan penggunaan bahan bakar beroktan tinggi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, untuk menaikkan kompresi. Dari yang pasang piston berkubah tinggi, papas silinder head, ubah bentuk coakan pada silinder head dan lain-lain. Butuh pengorbanan, jadi kata yang tepat kalau salah satu dari cara itu yang dipakai untuk menaikkan kompresi. Tapi jangan khawatir, ada cara lain yang bisa dipakai buat memadatkan campuran udara dan bahan bakar.

Dengan copot paking bagian bawah silinder blok. Memang mudah, tapi jangan dianggap remeh pengerjaannya. perhatikan soal cara pasang kembalinya. Dengan tidak memakai paking bagian bawah, maka pemasangan silinder blok harus pakai sealent. Enggak perlu tebal-tebal alias tipis saja saat mengoleskan sealent yang berbentuk pasta. Malah bisa bikin masalah kalau sealent-nya terlalu tebal. Itu karena sealent bisa menutupi jalur oli yang ada di crankcase X-Ride. Akibatnya oli enggak bisa naik ke silinder head.

Referensi: motor.otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News