08.08
0
Barsaxx News : Modifikasi Yamaha X-Ride, Drag Bike
yamaha x ride modifikasi, yamaha x ride drag bike, yamaha x ride balap, yamaha x ride bore up

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta yaitu mengenai Yamaha X Ride yang dimodifikasi menjadi motor balap khusus untuk turun di trek lurus Drag Bike...

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Balap lempeng 201 meter, bakalan terima penantang baru di kelas 150 cc. Satu unit Yamaha X-Ride, kini sedang dipersiapkan serius untuk berlaga di drag skutik nasional. Keseriusan itu terlihat dari cara tim mekanik Ultraspeed Racing (USR), mengubah sasis X-Ride standar jadi siap tempur. Sub frame-nya dibabat habis dan ganti dengan desain yang sesuai untuk drag skutik.

Kelar dipotong lalu disambung lagi dengan desain baru, bagian rangka tersebut enggak dibiarkan saja. Agar kelihatan lebih rapi, maka rangka baru tersebut dicat kombinasi kelir merah dan putih.

yamaha x ride modifikasi, yamaha x ride drag bike, yamaha x ride balap, yamaha x ride bore up

Bagaimana bagian mesin? Untuk meng-upgade kapasitas mesin dari 110 cc ke 150, tim USR pakai sistem plug and play. Artinya cukup menggunakan paketan bore-up yang sudah ada dan kemudian baru beberapa bagian disesuaikan dengan keinginan. Seperti bagian piston yang menggunakan barang impor dari Thailand dengan spesifikasi high dome. Diameter piston 58 mm, pas dengan kapasitas mesin yang diinginkan.

Oprek skutik mesin 4 tak, enggak berhenti sampai silinder blok. Klep di kepala silinder juga perlu diutak-atik, agar pasokan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan dan tentunya itu juga dilakukan pada bagian klep buang sisa pembakaran. Untuk mendukung kapasitas mesin yang sudah 150 cc, maka klep in dipasang yang diameter 30 mm dan ex 25 mm.

Pemasok bahan bakar menggunakan throttle body bawaan Xeon yang dimodifikasi. Dari ukuran yang standarnya 28 mm kemudian di-reamer menjadi 29,5 mm.

throllle body xeon direamer jadi 29,5 mm

Selain itu, untuk keperluan balap, ECU standar diminta untuk pensiun dini. Di bagian ini ECU aftermarket berlabel aRacer Speedtek RC 1 yang jadi andalan.

ECU Racing aRacer Speedtek RC 1

Tangki bahan bakar, dimodifikasi khusus untuk skutik injeksi.
Koil Ultraspeed membantu mendongkrak pengapian.

tangki modifikasi x ride drag, koil Racing Ultraspeed

Knalpot WRX andalan tim USR..

Knalpot WRX Yamaha X Ride

Data Modifikasi:

Knalpot : WRX
ECU : aRacer Speedtek RC1
Injektor : SRP
Manifold : Modifikasi by USR
Sok : YSS
Koil : Ultraspeed
Pully : SKP & Kawahara
Bearing : Faito
Biaya : Rp 20 jutaan
Modifikasi : Ultraspeed Racing

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News