09.46
0
Barsaxx News : Pasang Parking Brake Lock Suzuki nex FI

Suzuki nex dan nex FI cukup banyak digemari, selain lincah dan responsif, harganya juga terjangkau. Sayang belum dilengkapi dengan parking brake lock (PBL) nih. Kalau udah ketemu traffic light yang kondisinya menanjak, harus selalu menahan rem agar motor tidak mundur. Begitu juga ketika parkir di kondisi jalan yang tidak rata, sering was-was takut skutik imut ini bergerak dan roboh.

Pasang Parking Brake Lock Suzuki nex FI

Solusinya, Setelah browsing dan dicek langsung, ternyata diameter setang Suzuki Address sama seperti nex FI, artinya PBL yang menyatu dengan tuas rem belakang ini bisa dipasang. Sebelumnya, tebus dulu tuas rem belakang Address di bengkel resmi Suzuki. Di beberapa bengkel harus inden karena stoknya kosong. Untuk harga cukup rogoh kocek Rp 75 ribu saja, murah kan!

dollar gratis dari useclix
Pasang Parking Brake Lock Suzuki nex FI

Ayo langsung bongkar, pertama lepas cover setang dengan obeng kembang. Lalu lepaskan handgrip dan handle rem bawaan nex dengan kunci T8 atau bisa juga pakai kunci ring 8. Setelah itu pasang handle Address, tinggal plek lho. Kabel rem dan paha rem enggak perlu diganti, tetap bisa menggunakan komponen standar. Masalah muncul pada dudukan spion kiri yang menyatu di handle rem, ternyata punya Address sedikit lebih mundur. Mau enggak mau cover batok lampu harus sedikit dicoak agar spion bisa terpasang dengan sempurna.

Pasang Parking Brake Lock Suzuki nex FI

Sumber Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News