Senin, 30 September 2013

Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Barsaxx News | Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

noken as yamaha mio j, noken as yamaha byson, Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Sebenarnya Performa Yamaha Byson memang masih bisa ditingkatkan lagi dari kondisi performa yang standar. Hal ini pun banyak dilakukan para pemilik motor bersosok macho ini. Bore-up menjadi salah satu alternatif meningkatkan power Byson. Namun mengganti piston ukuran jumbo masih menuntut penyesuaian pada sistem buka tutup klepnya. Noken As (kem) pun harus ikut disesuaikan dengan membengkaknya kapasitas mesin.

Masalah yang sering timbul jika kita mengubah poros bubungan noken as standar Byson adalah setelan klep terlalu dalam, karena standarnya saja setelan klepnya sudah hampir habis. Selain itu kalo kem (noken as) standar kita pangkas, maka profil kem akan semakin kecil, dan tentu saja akan menghasilkan debit bahan bakar yang kurang maksimal.

Lalu bagaimana solusinya? Tenang... solusinya bisa pakai noken as (kem) Mio J, Soul GT atau Mio GT, Cuma perlu sedikit penyesuaian.

Lalu, Apa saja yang perlu disesuaikan?

Pertama bisa memangkas ujung belakang noken as sebanyak 1,5 mm, kalo diameternya sudah sama persis. Nah setelah itu kelar, penyesuaian berikutnya di dudukan gigi timing. Secara fisik sudah terlihat kan noken as Mio J hanya berdiameter 19,7 mm, sedang Byson 29.3 mm. Perlu dibuatkan bosh di tukang bubut, dipres langsung ke kem Mio J, Oh ya, panjang bosh itu 22,1 mm aja.

noken as yamaha mio j, noken as yamaha byson, Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Perlu diperhatikan juga, untuk diameter boshing dudukan bearing camshaft di belakang gigi timing diameternya 28,8 mm, agar bearing terpasang dengan seret.

Boshing beres selanjutnya tinggal pembuatan lubang untuk pin pengunci gigi timing-nya. Bisa disesuaikaan dengan standartnya. Jika sudah, monggo dipapas pantat kem sesuai lift yang diinginkan.

noken as yamaha mio j, noken as yamaha byson, Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Referensi: otomotifnet.com

Minggu, 29 September 2013

Kontes SEO Oktober November 2013

Barsaxx News | Kontes SEO Oktober November 2013

Kontes SEO Oktober November 2013

Daftar Beberapa KOntes SEO Terbaru 2013 | Daftar Beberapa Kontes SEO di Bulan Oktober dan November 2013 :

  1. Lomba Menulis Blog WAWASANews.Com 2013
    Sumber: http://www.wawasanews.com/2013/09/lomba-menulis-blog-wawasanewscom-2013.html
    Pembukaan Lomba : 13 September 2013
    Penutupan Lomba : 22 November 2013.
    Pengumuman : 23 November 2013
    Sifat Lomba : Bebas dan Gratis selamanya.
    Total Hadiah : Rp. 3.250.000,-
    Tema Artikel : Bisnis Rirel Indonesia dan Cara Mengatasi Kejang pada Anak
  2. Kontes SEO ItuPoker.com
    Sumber: http://kontes-seo-itupoker.com/
    1. Waktu Pelaksanaan: 1 September 2013 sampai 24 Desember 2013
    2. Batas akhir pendaftaran: 1 Desember 2013
    3. Keyword yang dilombakan: ITUPOKER.COM AGEN POKER ONLINE INDONESIA TERPERCAYA
    4. HADIAH:
      Total Hadiah: Rp 30.000.000,
      Hadiah Pertama: Rp 10.000.000,-
      Hadiah Kedua: Rp 7.500.000,-
      Hadiah Ketiga: Rp 5.000.000,-
      Hadiah Keempat: Rp 2.000.000,-
      Hadiah Kelima: Rp 1.000,000,-
      Hadiah Ke 6-10: Rp 500.000,-
      Hadiah Ke 11-20: Rp 200.000,-
  3. Kontes SEO evoelectronic.com
    1. Waktu Pelaksanaan: 20 Juli 2013 - 21 Oktober 2013
    2. Pengumuman Pemenang: 23 Oktober 2013
    3. Penyerahan Hadiah: 31 Oktober 2013
    4. Keyword yang dilombakan: Wajib memposting/menulis artikel dengan tema “belanja elektronik di evoelectronic.com“, dengan keyword utama “elektronik“
    5. HADIAH:
      Total Hadiah: Rp. 7.400.000,
      Juara 1: Rp. 3.000.000,
      Juara 2: Rp. 2.000.000,
      Juara 3: Rp. 1.000.000,
      Juara 4-10: @ Rp. 200.000,

    Info selengkapnya: http://kontesseo.evoelectronic.com/
  4. Kontes SEO Banner Asiapoker
    1. Waktu Pelaksanaan: 10 Agustus 2013 sampai 10 November 2013
    2. Batas akhir pendaftaran: 10 Oktober 2013
    3. Pengumuman Pemenang: 10 November 2013
    4. Keyword yang dilombakan: Asiapoker77 bonus jackpot plus tiap bulan
    5. HADIAH:
      Total Hadiah: RP 20.000.000,
      Pemenang 1: Rp 5.000.000,
      Pemenang 2: Rp 3.000.000,
      Pemenang 3: Rp 2.000.000,
      Pemenang 4-6: Rp 1.000.000,
      Pemenang 7: Rp 900.000,
      Pemenang 8-10: Rp 800.000,
      Pemenang 11-20: Rp 300.000,
      Banner Terbaik: Rp 1.000.000,

    Info Selengkapnya: http://kontesbannerasiapoker.com/
  5. Kontes SEO JalanTikus.com
    Sumber: http://jalantikus.com/seocontest/
    1. Waktu Pelaksanaan: 22 Agustus 2013 sampai 22 Oktober 2013
    2. Pengumuman Pemenang: 25 Oktober 2013
    3. Keyword yang dilombakan: “Jalan Tikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal".
    4. HADIAH:
      Juara 1: Rp 5.000.000,
      Juara 2: Rp 3.000.000,
      Juara 3: Rp 2.000.000,
      Hadiah Hiburan: Rp 200.000, untuk 10 orang pemenang.
  6. Kontes SEO MutiaraBijak.com
    Sumber: http://www.mutiarabijak.com/2013/05/kontes-seo-mutiarabijakcom.html
    1. Waktu Pelaksanaan: 1 Juli 2013 sampai 30 Oktober 2013
    2. Keyword yang dilombakan: MutiaraBijak.com Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Cinta
    3. HADIAH:
      Juara 1: Rp 1.000.000,
      Juara 2: Rp 500.000,
      Juara 3: Rp 400.000,
      Juara 4: Rp 300.000,
      Juara 5: Rp 200.000,
      Juara 6: Rp 100.000,


Sabtu, 28 September 2013

Spesifikasi Standar Honda Beat FI SW

Barsaxx News | Spesifikasi Standar Honda Beat FI SW

Spesifikasi Standar Honda Beat FI SW

Berikut ini spesifikasi standar Honda BeAT FI SW:

Panjang X lebar X tinggi : 1.863 x 675 x 1.072 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.255 mm
Jarak terendah ke tanah : 140 mm
Berat kosong : 93 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 � 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 � 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
Tipe mesin : 4 langkah, OHC
Diameter x langkah : 50 x 55 mm
Volume langkah : 108 cc
Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
Daya Maksimum : 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi : -
Starter : Pedal & Elektrik
Aki : MF battery, 12 V � 3 Ah
Busi : NGK CPR9EA-9 ; DENSO U27EPR9
Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai

Harga Baru: +/- Rp 12.350.000,

Jumat, 27 September 2013

HTML Kode Bahasa

Barsaxx News | HTML Kode Bahasa

Html kode bahasa, belajar html

Kode bahasa ISO

HTML lang atribut dapat digunakan untuk menyatakan bahasa halaman Web atau sebagian dari halaman Web. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mesin pencari dan browser.

Menurut rekomendasi W3C Anda harus menyatakan bahasa utama untuk setiap halaman Web dengan atribut lang dalam tag html, seperti ini:

<html lang="en">
...
</html>

Dalam XHTML, bahasa tersebut dinyatakan dalam tag html sebagai berikut:

<html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml" lang="en" xml:lang="en">
...
</html>

ISO 639-1 Kode Bahasa

ISO 639-1 mendefinisikan singkatan untuk bahasa. Dalam HTML dan XHTML mereka dapat digunakan dalam atribut lang dan xml:lang.

Language ISO Code
Abkhazian ab
Afar aa
Afrikaans af
Albanian sq
Amharic am
Arabic ar
Aragonese an
Armenian hy
Assamese as
Aymara ay
Azerbaijani az
Bashkir ba
Basque eu
Bengali (Bangla) bn
Bhutani dz
Bihari bh
Bislama bi
Breton br
Bulgarian bg
Burmese my
Byelorussian (Belarusian) be
Cambodian km
Catalan ca
Chinese zh
Corsican co
Croatian hr
Czech cs
Danish da
Dutch nl
English en
Esperanto eo
Estonian et
Faeroese fo
Farsi fa
Fiji fj
Finnish fi
French fr
Frisian fy
Galician gl
Gaelic (Scottish) gd
Gaelic (Manx) gv
Georgian ka
German de
Greek el
Greenlandic kl
Guarani gn
Gujarati gu
Haitian Creole ht
Hausa ha
Hebrew he, iw
Hindi hi
Hungarian hu
Icelandic is
Ido io
Indonesian id, in
Interlingua ia
Interlingue ie
Inuktitut iu
Inupiak ik
Irish ga
Italian it
Japanese ja
Javanese jv
Kannada kn
Kashmiri ks
Kazakh kk
Kinyarwanda (Ruanda) rw
Kirghiz ky
Kirundi (Rundi) m
Korean ko
Kurdish ku
Malay ms
Portuguese pt
Punjabi pa
Romanian ro
Spanish es
Sundanese su
Swedish sv
Tagalog tl
Thai th
Tibetan bo
Ukrainian uk
Urdu ur
Uzbek uz
Vietnamese vi
Zulu zu


Senin, 23 September 2013

Modifikasi Honda Beat FI

Barsaxx News | Modifikasi Honda Beat FI

honda beat fi modifikasi, honda beat fi road race, honda beat fi balap

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta, dengan Honda Beat FI keluaran tahun 2013. Honda Beat FI ini adalah Beat Injeksi yang pertama yang turun di ajang Road Race matik tanah air.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Matik injeksi yang ditunggangi Asep Bedun dan Ahmad Marta ini mulai menjadi perhatian sekaligus lawan tangguh terbaru bagi tim lain. Tepatnya saat berlaga di ajang kejurda Jabar seri 2 di Karawang pertengahan bulan lalu.

"Meski baru berhasil finish kelima pada kelas 130 cc (MP7), namun bagi kita merupakan prestasi yang sangat bagus. Karena sudah berhasil mengungguli matik lain yang mengandalkan karburator dari total peserta 70 starter," beber mekanik akrab di sapa Suri. Suri juga bilang andaikan Bedun tidak terjatuh pada saat masuk tikungan terakhir di 2 lap terakhir saat beraksi di babak final, kemungkinan bisa masuk 3 besar. Karena Bedun sudah berada di posisi ketiga.

"Setingannya juga belum maksimal, karena kita juga masih tahap riset dan proses mencari data. Baru pertama kali ini kita garap motor injeksi," yakin pria pengalaman lebih dari 10 tahun.

Seperti apa detail ubahan matik injeksi yang memiliki dapur pacu murni 108 cc dan sekarang menjadi 130 cc ini, berikut hasil foto-fotonya.

injektor beat fi road race, piggyback berlabel api tech buat honda beat fi

Injektor mengandalkan keluaran Jet Up dengan lubang yang sama dengan standarnya, namun diameter lebih besar.
Urusan pengapian, ECU bawaan motor dimanipulasi oleh piggyback berlabel API Tech yang diorder langsung dari Thailand.
seher honda beat fi road race, head silinder honda beat fi road race, klep honda beat fi road race, noken as honda beat fi road race

untuk optimalkan buka tutup klep, noken as mengandalkan keluaran CLD dengan durasi 280 derajat.
Kompresi makin padat setelah kepala silinder dipapas 0,5 mm dan dibikin ulang.
Perbandingan kompresinya menjadi 12,8 : 1

Referensi: otomotifnet.com


http://barsaxxspeed.blogspot.com/2013/09/modifikasi-honda-beat-fi.html
Review
By Asep Sunardi, Modifikasi Honda Beat FI at Clanspecial Inc
Rating: 5.0 out of 5.0
Modifikasi Honda Beat FI | Barsaxx Speed Concept



Minggu, 22 September 2013

Spesifikasi Standar Honda Vario Techno 125

Barsaxx News | Spesifikasi Standar Honda Vario Techno 125

Spesifikasi Standar Honda Vario Techno 125

Berikut ini Spesifikasi Standar Honda Vario Techno 125:

Panjang X lebar X tinggi : 1.918 x 689 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 128 mm
Berat kosong : 112 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 � 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 � 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
Daya Maksimum : 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi : -
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : 12 V � 5 A.h (tipe MF)
Busi : ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian : Full Transisterize, Baterai

Harga Baru: +/- Rp 15.550.000,


http://barsaxxspeed.blogspot.com/2013/09/spesifikasi-standar-honda-vario-techno.html
Review
By Asep Sunardi, Spesifikasi Standar Honda Vario Techno 125 at Clanspecial Inc
Rating: 4.9 out of 5.0
Spesifikasi Standar Honda Vario Techno 125 | Barsaxx Speed Concept



Sabtu, 21 September 2013

Spesifikasi Standar Honda PCX 150

Barsaxx News | Spesifikasi Standar Honda PCX 150

Spesifikasi Standar Honda PCX 150

Berikut ini Spesifikasi Standar Honda PCX 150

Panjang X lebar X tinggi : 1.917 X 738 X 1.094 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.315 mm
Jarak terendah ke tanah : 140 mm
Berat kosong : 129 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan : 90/90 - 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Ukuran ban belakang : 100/90 - 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan tiga piston
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,9 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 58,0 x 57,9 mm
Volume langkah : 152,9 cc
Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
Daya Maksimum : 9,67 kW (13,1 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada pengantian periodic
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmisi : Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi : -
Starter : Elektrik dengan sistem ACG Starter
Aki : 12 V - 5 Ah (tipe MF)
Busi : NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian : Full Transistor, Baterai

Harga baru: +/- Rp 36.800.000,


http://barsaxxspeed.blogspot.com/2013/09/spesifikasi-standar-honda-pcx-150.html
Review
By Asep Sunardi, Spesifikasi Standar Honda PCX 150 at Clanspecial Inc
Rating: 4.9 out of 5.0
Spesifikasi Standar Honda PCX 150 | Barsaxx Speed Concept



Jumat, 20 September 2013

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot

Barsaxx News | Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot

Alexa rank adalah sebuah peringkat terhadap sebuah website atau blog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung yang diberikan atau dibuat oleh alexa.com. Alexa rank setiap website atau blog berbeda-beda jumlahnya. Jika alexa suatu blog rendah maka semakin bagus namun jika alexa suatu blog tinggi, artinya trafik blog tersebut rendah.

Sebelum saya melanjutkan melanjutkan membahas mengenai Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot, ada baiknya baca dulu ulasan sebelumnya mengenai Cara Buat Akun di alexa.com dan Cara Verifikasi Blogspot di Alexa.

Oke, sekarang langsung saja menuju tutorialnya,

  1. Masuk ke Halaman Alexa Site Widget, http://www.alexa.com/siteowners/widgets.
  2. Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot
  3. Pilih bentuk widget yang anda inginkan, lalu masukkan alamat blog pada kotak yang disediakan, kemudian klik "Build Widget"
  4. Copy kode script yang diberikan..
  5. Lalu masuk ke akun blogger anda.
  6. Masuk pada bagian Tata Letak.
  7. Klik Tambah Gadget di posisi yang sobat inginkan.
  8. Pilih HTML/Javascript.
  9. Pastekan kode Widget dari Alexa.
  10. Klik Simpan, dan bukalah blog anda untuk melihat hasilnya.
  11. Selesai

http://barsaxxspeed.blogspot.com/2013/09/cara-memasang-widget-alexa-rank-di.html
Review
By Asep Sunardi, Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot at Clanspecial Inc
Rating: 4.9 out of 5.0
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blogspot | Barsaxx Speed Concept



Kamis, 19 September 2013

Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125

Barsaxx News | Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125

Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125

Antara Honda PCX 150 dengan Vario Techno 125 ada part yang bisa saling substitusi, atau saling tukar. Terutama, di sektor CVT. Meski ada part yang sedikit berbeda, namun keduanya masih bisa saling substitusi tanpa ubahan apapun di dalam CVT.

Lalu part apa saja yang bisa saling tukar tersebut, berikut beberapa diantaranya:

  1. ROLLER

    Baik PCX 150 ataupun Vario 125 PGM-FI sama-sama menggunakan roller dengan berat 18 gram. Dimensinya juga sama, jadi tinggal plek saja kalau mau substitusi. Buat harga, roller PCX 150 dibanderol Rp 92 ribu satu set, sedangkan Vario hanya dibanderol Rp 52 ribu.

  2. MANGKOK DAN KAMPAS KOPLING

    Bagian mangkok dan kampas kopling ganda kedua motor juga sama. Part ini bisa saling subtitusi tanpa perubahan apapun. Buat harga kampas kopling keduanya sama-sama di banderol Rp 285 ribu. Sedangkan untuk mangkoknya, punya PCX dibanderol Rp 176 ribu, dan Vario hanya Rp 110 ribu.

  3. PER CVT

    Ada yang berbeda di bagian ini. Per CVT Vario 125 memiliki dimensi yang lebih pendek ketimbang PCX. Per CVT PCX juga lebih kaku dibanding milik Honda vario. Meski berbeda, part keduanya masih bisa saling tukar tanpa ubah apapun. Per CVT PCX dibanderol Rp 34 ribu, dan Honda Vario 125 injeksi hanya dibanderol Rp 15 ribu.

  4. BELT

    V-belt kedua model memiliki bentuk dan ukuran yang sama. Jadi, part ini juga bisa saling tukar saja. Masalah harga, V-belt Honda PCX dibanderol Rp 245 ribu. Sedangkan Vario 125 hanya dijual hampir setengah harganya, Rp 135 ribu.

  5. PULLEY

    Baik ukuran ataupun bentuk keduanya sama, cuma bushing pulley PCX ukurannya sedikit lebih panjang. Kalau mau substitusi, kayanya sekalian aja sama bushing-nya. Soal harga, pulley PCX dibanderol Rp 385 ribu. Pulley Vario 125, Rp 135 ribu.

Dari hal tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan part CVT PCX 150 dan Vario 125 PGM-FI hanya sedikit yang beda. Namun, masih bisa disubstitusi atau saling tukar. Harga part Vario juga jauh lebih murah karena sudah diproduksi di Indonesia. Sedangkan part PCX masih import dari Thailand.

Itulah ulasan mengenai Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125 yang dapat saya sampaikan, Semoga bermanfaat..!!

Referensi: otomotifnet.com

Rabu, 18 September 2013

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 LC

Barsaxx News | Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 LC

yamaha jupiter mx modifikasi, yamaha jupiter mx trail

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari Solo, dengan Yamaha Jupiter MX 135 LC keluaran tahun 2007. Yamaha Jupiter MX 135 LC ini dimodifikasi menjadi motor trail mirip motor Gas Gas.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Trail ini diberi nama Gesges MX oleh ownernya, Ronny Hotapea. Pasalnya Gesges MX gawean Solo, Jawa Tengah ini pede bila bersaing tampilan dengan Gas Gas TXT Pro 250, yang belakangan ini banyak beredar di Solo.

Monggo deh amati detilnya! Apik tenan, rapi jali. Makanya boleh kali ya, disebut versi kw alias atawa paket hemat. Soalnya, yang dipakai buat basis pacuan berasal dari Yamaha Jupiter MX 135LC.

yamaha jupiter mx modifikasi, yamaha jupiter mx trail

Intinya bukan sembarang KW. Soalnya selain detail pas, dari segi performa juga sip. Contoh, kaki-kaki. Ronny begitu sapaannya, dari motor trial.

“Sokbreker depan pakai Serco. Kalau swing arm beserta monosok dicomot dari Gas Gas. Pelek dan ban, pakai spek trial tuh. Biar sip melibas gunung batu segede rumah. Kan traksinya dapat terus,” bangga Ronny begitu sapaannya. Wowww..!!

Ronny yang tergabung pada komunitas ATC (Adventure Trail Community) Solo, memang enggak sembarangan ngebangun semplakan bebek yang ngetop dengan ikonnya Komeng.

yamaha jupiter mx modifikasi, yamaha jupiter mx trail

Pria yang berkulit putih dan doyan blusukan dengan motor trail itu, sampai libatkan beberapa bengkel modifikasi, untuk wujudkan trial impiannya. Tujuannya, soal tampilan juga performa.

“Saya pakai 3 bengkel sekaligus. Soalnya masing-masing bengkel itu piawai pada bidangnya,” alasan warga Palur, Solo yang sebenarnya bisa menebus versi asli Gas Gas.

tangki yamaha jupiter mx trail, knalpot yamaha jupiter mx trail, yamaha jupiter mx modifikasi, yamaha jupiter mx trail

Singkatnya sih, ada beberapa bengkel yang dirujuk. Diantaranya Budi Kieng dari Loeck Racing Karanganyar, kebagian susun frame dan masukan mesin ke rangka kustom dari pipa baja seamless itu.

“Sudut rake komstir, bentuk serta ukuran sasis, menyadur dari Gas Gas TXT Pro 250. Pengelasannya rapi dan kuat. Buktinya motor sudah dihajar di trek bebatuan. Enggak ada tuh sasisnya yang melintir,” kekeh Ronny.

Selain Budi, ada pula nama Hendro Modified yang bercokol di belakang kampus UNS. Dia ini kebagian job bikin tangki yang kapasitasnya hanya 2,2 liter. sekaligus, bikin filter karburator yang berfungsi sebagai filter dan rumah aki. Uniknya komponen itu dibuat dari aluminium sehingga meringankan bobot motor.

Finishing dan perawatan, diserahkan ke Dewo dari bengkel Suta Racing, Jagalan. “Soal lengkungan pipa knalpot, itu garapan saya bro. Silencer ambil dari Yamaha YZ 125. Namun dalamnya sudah dibobok, supaya tenaganya keluar,” bangga Ronny.

DATA MODIFIKASI:
Ban depan: Dunlop Trial 2,75x18
Ban belakang : Dunlop Trial 4,00x18
Sok depan: Sherco
Rem depan: Honda GL Pro
Rem belakang: KTM 85

Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner



Senin, 16 September 2013

Filter Oli Vesva LX

Barsaxx News | Filter Oli Vesva LX

filter oli vesva lx

Pemilik Vespa modern macam tipe LX, S, LXV, dari dealer disarankan ganti oli setelah motor dipakai menempuh jarak 6.000 km. Tetapi, melihat kondisi jalan yang macet, banyak pemilik motor yang mempercepat penggantian oli mesinnya.

Setiap tiga kali penggatian rutin oli mesin, sebaiknya filter oli juga harus ikutan diganti. Ini untuk menjaga areal filter oli tetap bersih dan bebas dari geram atau kotoran di dalam mesin. Jadi, dapat menjaga sirkulasi oli tetap maksimal dan membuat mesin tetap adem.

Model filter oli untuk varian Vespa ini tidak berada di dalam mesin. Melainkan, nempel pada bagian luar mesin alias crankcase sebelah kanan. Untuk tipe Vespa LX, S, LXV ada 3 pilihan filter oli yang ditawarkan. Masing-masing ada yang produksi Vietnam, Italia, sampai produk aftermarket.

Filter oli bawaan Vespa Vietnam yang dikeluarkan oleh Piaggio Indonesia berlabel Sentec. Part ini punya kelir hitam, harganya sekitar Rp 50 ribuan. Lalu ada juga filter oli original Italia. Warnanya juga hitam, dihargai Rp 125 ribuan.

filter oli vesva lx

Biasanya, filter oli asal Italia ini nempel pada Vespa LX versi built up yang motornya masuk lewat importir umum. Ini bisa dicirikan dari adanya logo Piaggio pada bagian filter olinya. Nah, kalau mau pakai produk aftermarket ada filter oli Malossi. Harganya Rp 150 ribuan dengan ciri kemasannya warna merah.

Sekarang giliran cara menggati filter oli tersebut! Oh ya, sebelum membuka filter oli, buka terlebih dahulu baut pengunci oli mesin. Tujuannya, untuk menguras tuntas oli lama yang ada di bagian mesin. Biar oli bisa keluar semua, bisa dibantu dengan menyemprotkan angin kompresor.

Setelah itu, dilanjutkan membuka bagian filter oli. Untuk memudahkan proses membukanya, harus menggunakan special tools. Seperti halnya membuka filter oli mesin di mobil. Setelah terbuka, baru kemudian pasang filter oli baru. Namun sebelum filternya dipasang, sebaiknya O-ring filter juga ikut diolesi oli. Tujuannya agar lebih merekat.

Itulah ulasan mengenai Filter Oli Vesva LX, Semoga bermanfaat!!

Referensi: otomotifnet.com

Sabtu, 14 September 2013

Cara Verifikasi Mywapblog di Alexa

Barsaxx News | Cara Verifikasi Mywapblog di Alexa

Verifikasi Mywapblog di Alexa hampir sama langkah-langkahnya dengan Cara Verifikasi Blogspot di Alexa.

Oke, langsung saja berikut tutorialnya:

  1. Kunjungi situs alexa.com
  2. log in dengan akun anda.
  3. Klik menu Products
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  4. Klik See other tools for site owners pada bagian kiri bawah.
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  5. Lalu pilih Claim Your Site.
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  6. Klik button Select Verify, masukkan url blog anda di kotak yang disediakan, lalu klik Get Started.
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  7. Pilih Sign Up pada bagian Free.
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  8. Lalu copy kode verifikasi-nya, seperti gambar di bawah ini. (Jangan di tutup terlebih dahulu).
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  9. Pergi menuju ke Mywapblog, => Dasbor, => "Verifikasi Blog"
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  10. Klik Alexa, lalu masukkan kode verification id yang diberikan di alexa pada kotak yang disediakan, lalu klik Simpan.
    Cara Verifikasi mywapblog di Alexa
  11. Kembali ke situs Alexa, lalu klik Verify my ID.
  12. Kemudian akan muncul tulisan "Your Site is successfully claimed". Yang berarti menandakan bahwa Blog Anda sudah di Verifikasi oleh situs Alexa.

Sampai disana anda sudah berhasil mendaftarkan mywapblog anda di alexa.

Itulah ulasan mengenai Cara Verifikasi Mywapblog di Alexa yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba aza bagi yang belum...!

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner



Kamis, 12 September 2013

Modifikasi Yamaha Force 1

Barsaxx News | Modifikasi Yamaha Force 1

Modifikasi Yamaha Force 1, yamaha force 1 grasstrack, yamaha force 1 balap

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari Batu Licin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. dengan Yamaha Force 1 keluaran tahun 2002. Yamaha Force 1 ini dimodifikasi menjadi pacuan balap grasstrack, dan berhasil menjadi penguasa grasstrack junior untuk region Kalimantan musim ini.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Rian Fareza dari tim CP Buana Karya Wiratama (CBKW), Tracker nomor start 18, ini poinnya sudah tidak bisa dikejar lagi untuk jadi kampiun junior region 4. Hasil ini ditentukan setelah Rian menguasai kategori Bebek Modifikasi Junior di seri III kejurnas region 4, Bontang, awal Juni lalu.

“Masih ada dua seri lagi. Tapi, saya dah bisa aman karena poinnya jauh dari pembalap yang kedua. Jadi, saya bisa lebih fokus nyoba di kelas senior,” kata Rian yang berumur 15 tahun.

Untuk jadi penguasa junior di Kalimantan sebelum seri berakhir, rumusannya sederhana. Yamaha Force-1 yang dipakai Rian disiapkan secara profesional. Mesin enggak disiapkan cuma satu spesifikasi.

“Terutama kepala silinder. Ada dua versi. Cara ini supaya bisa menyesuaikan karakter trek,” beber Ramadony alias Doni, tunner tim CBKW.

blok silinder force 1, head silinder force 1, piston yamaha force 1

Benar apa yang diatur Doni. Tentunya pas benar menyiapkan minimal dua mesin yang disesuaikan dengan desain sirkuit. Kalau cuma satu spesifikasi mesin yang disiapkan, pembalap pasti repot menutup kelemahan motor. Karena, desain trek berbeda dengan karakter mesin.

“Seperti di Bontang kemarin, saya pakai lebar squish 9 mm. Karakternya untuk trek panjang-panjang. Kompresinya pun jadi lebih aman, sekitar 7,5 : 1,” kata Doni yang sempat berguru meracik mesin 2-tak di tanah Jawa.

Memang, sirkuit yang dipakai seri III kejurnas grasstrack di Bontang Juni lalu butuh akselerasi dan nafas mesin harus panjang. Lay out sirkuit mengikuti kontur alam, naik-turun. Seandainya dibikin lebih mengandalkan torsi dan power, yakin deh akselerasinya melempem. Pas top speed mesin motor dah mentok.

Untuk desain trek yang mengandalkan torsi dan power, desain kepala silinder berbeda. Pastinya lay out trek lebih banyak mengandalkan tikungan. Gas sekali dibuka tenaga dah langsung ngisi.

“Skuisnya bisa jadi 7 mm. Tapi, tinggi lubang buangnya sama, 26 mm. Kompresi bisa naik jadi 8 : 1. Kalau sudah begitu, tinggal setel gir dan spuyer karburator aja,” ulas Doni yang markasnya di speed shop Buana Karya Wiratama, Batu Licin, Kalimantan Selatan.

DATA MODIFIKASI:
Ban depan : Swallow 100/70-19
Ban belakang : Swallow 100/90-16
Knalpot : Yamaha YZ85
Karburator: Mikuni TM36
Sokbreker belakang: KYB

Referensi: otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner



Rabu, 11 September 2013

Tag HTML <!DOCTYPE>

Barsaxx News | Tag HTML <!DOCTYPE>

Tag HTML  <!DOCTYPE>
Definisi dan Penggunaan

Tag HTML <!DOCTYPE> berfungsi untuk mendefinisikan type dokumen.
<!DOCTYPE> harus menjadi hal pertama dalam dokumen HTML Anda, sebelum tag <html>
Dalam HTML 4.01, deklarasi <!DOCTYPE> mengacu pada DTD, karena HTML 4.01 didasarkan pada SGML. DTD menetapkan aturan untuk bahasa markup, sehingga browser membuat konten dengan benar.
HTML5 tidak didasarkan pada SGML, dan oleh karena itu tidak memerlukan referensi untuk DTD.
Tambahkanlah selalu deklarasi <!DOCTYPE> ke dokumen HTML Anda, sehingga browser tahu jenis dokumen apa yang diharapkan.
Catatan: tag <!DOCTYPE> tidak memiliki tag akhir.
Tip: Gunakan W3C Validator untuk memeriksa bahwa Anda telah menulis sebuah HTML yang valid / dokumen XHTML!


Deklarasi DOCTYPE umum
  • HTML 5
    <!DOCTYPE html>
  • HTML 4.01 Strict
    DTD ini berisi semua elemen HTML dan atributnya, tapi TIDAK TERMASUK presentasional (seperti font). Framesets tidak diperbolehkan.
    <!DOCTYPE HTML PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01//EN" "http://www.w3.org/TR/html4/strict.dtd">
  • HTML 4.01 Transitional
    DTD ini berisi semua elemen HTML dan atributnya, TERMASUK presentasional dan usang elemen (seperti font). Framesets tidak diperbolehkan.
    <!DOCTYPE HTML PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/html4/loose.dtd">
  • HTML 4.01 Frameset
    DTD ini sama dengan HTML 4.01 Transitional, namun memungkinkan penggunaan Frameset.
    <!DOCTYPE HTML PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01 Frameset//EN" "http://www.w3.org/TR/html4/frameset.dtd">
  • XHTML 1.0 Strict
    DTD ini berisi semua elemen HTML dan atributnya, tapi TIDAK TERMASUK presentasional (seperti font). Framesets tidak diperbolehkan. Markup juga harus ditulis sebagai well-formed XML.
    <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-strict.dtd">
  • XHTML 1.0 Transitional
    DTD ini berisi semua elemen HTML dan atributnya, TERMASUK presentasional dan usang elemen (seperti font). Framesets tidak diperbolehkan. Markup juga harus ditulis sebagai well-formed XML.
    <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd">
  • XHTML 1.0 Frameset
    DTD ini sama dengan XHTML 1.0 Transitional, namun memungkinkan penggunaan Frameset.
    <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Frameset//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-frameset.dtd">
  • XHTML 1.1
    DTD ini sama dengan XHTML 1.0 Strict, tetapi memungkinkan Anda untuk menambahkan modul (misalnya untuk memberikan dukungan ruby ​​untuk bahasa Asia Timur).
    <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.1//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml11/DTD/xhtml11.dtd">

Dukungan Browser
Tag komentar didukung di semua browser utama, seperti Internet Explorer, Mozila firefox, Opera, Google Chrome, Safari.
Contoh :
Contoh Sebuah Tag HTML <!DOCTYPE>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Barsaxx Speed Concept</title>
</head>

<body>
Barsaxx speed concept adalah sebuah blog yang berisi mengenai infomasi seputar motor, informasi modifikasi motor, tips seputar motor, tips ngeblog, belajar html, dan seterusnya ......
</body>

</html>


Selasa, 10 September 2013

Beda Posisi Soket CDI Satria F150 Baru dan Yang Lama

Barsaxx News | Beda Posisi Soket CDI Satria F150 Baru dan Yang Lama

Satria F150 terbaru hadir dengan perubahan desain dan beberapa spesifikasi teknis, salah satunya adalah CDI. Kalau sebelumnya pakai merek Denso, sekarang menggunakan Mitsubishi.

Dengan posisi kaki berbeda, New Satria tak bisa langsung pakai CDI generasi sebelumnya, termasuk juga CDI racing-nya. Kalau main colok tentu saja enggak bisa bekerja, atau malah CDI langsung rusak karena korslet.

Tapi kalau pemakai New Satria ngebet ganti CDI, bisa kok asal tahu posisi kaki CDI yang baru. Kalau sudah tahu tentu tinggal pindah kaki-kaki di soketnya.

Mau tahu posisi kaki-kaki CDI New Satria dan Satria generasi sebelumnya? Nih saya paparkan posisinya. Oh iya, ini khusus New Satria dan Satria berlampu AHO ya, karena generasi sebelum AHO beda lagi.

Beda Posisi Soket CDI Satria F150 Baru dan Yang Lama

Satria F150 AHO - Denso
A: Pulser
B: Kosong
C: Aki
D: Takometer
E: Ground
F: Koil

New Satria F150 - Mitsubishi
A: Aki
B: Ground
C: Koil
D: Pulser
E: Kosong
F: Takometer

Referensi: otomotifnet.com

Senin, 09 September 2013

Cara Verifikasi Blogspot di Alexa

Barsaxx News | Cara Verifikasi Blogspot di Alexa

Setelah kemaren saya membahas mengenai Cara Buat Akun di Alexa.com, sekarang saya akan membahas mengenai Cara Verifikasi Blogspot di Alexa.

Oke, langsung saja berikut tutorialnya:

  1. Kunjungi situs alexa.com
  2. log in dengan akun anda.
  3. Klik menu Products
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  4. Klik See other tools for site owners pada bagian kiri bawah.
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  5. Lalu pilih Claim Your Site.
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  6. Klik button Select Verify, masukkan url blog anda di kotak yang disediakan, lalu klik Get Started.
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  7. Pilih Sign Up pada bagian Free.
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  8. Lalu copy kode verifikasi-nya, seperti gambar di bawah ini. (Jangan di tutup terlebih dahulu).
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  9. Pergi menuju Blogger.
  10. Klik Template, => Edit HTML
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  11. Copy kodenya di bawah kode <head>
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  12. Kemudian klik Save Template.
  13. Kembali ke situs Alexa, lalu klik Verify my ID.
    Cara Verifikasi Blogspot di Alexa
  14. Kemudian akan muncul tulisan "Your Site is successfully claimed". Yang berarti menandakan bahwa Blog Anda sudah di Verifikasi oleh situs Alexa.

Sampai disana anda sudah berhasil mendaftarkan blog anda di alexa.

Itulah ulasan mengenai Cara Verifikasi Blogspot di Alexa yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba aza bagi yang belum...!

Jumat, 06 September 2013

Modifikasi Honda Tiger

Barsaxx News | Modifikasi Honda Tiger

modifikasi honda tiger, honda tiger retro chopper

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jogjakarta, dengan Honda Tiger keluaran tahun 2003. Honda Tiger ini dimodifikasi menjadi Retro Chopper.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Rifai Nurhasan kembali berkreasi dengan sentuhan pelat galvanis. Rifai yang juga punggawa rumah modifikasi N-Joy 76 Extreme Custom Jogja ini, kembali menelurkan karya terbarunya yang diberi judul “Retro Chopper”. Mengambil basis Honda Tiger lansiran 2003 miliknya.

Menurut Rifai, konsep retro chopper masih sangat jarang dibikin orang. Terutama di motor-motor sport ber-cc kecil. Tetapi, kalau konsep chopper, malah sudah terlalu banyak dibikin orang. Rifai coba memadukan antara konsep chopper dengan konsep retro. Lantas dari hasil kolaborasi tersebut, akan menghasilkan konsep retro chopper.

Mulai dari pemotongan, pembentukan hingga finising, jelas menyita waktu yang sangat lama. Terutama pengerjaan swing arm dan tangki. Kedua bagian ini, butuh perhitungan matang. Swing arm sebagai kaki utama belakang dan tangki sebagai penyimpan bahan bakar, jadi bagian yang paling utama dilihat orang. Jadi, di bagian tangki nuansa retronya harus dikuatkan.

modifikasi honda tiger, honda tiger retro chopper

Tak hanya itu. Memberi sentuhan seni retro di pelat galvanis sangat sulit dan perlu ketelatenan yang banyak. walau motornya Rifai dimodif retro chopper full dengan sentuhan seni retro, namun semuanya layak jalan. Bahkan semua yang dipasang di motor, semuanya safety.

Bukan tanpa alasan, pacuan ini sudah dites ride Jogjakarta ke kota Wonogiri, Jawa Tengah pulang-pergi. Dan hasilnya, motor dan pengendara aman-aman saja. “Ini menunjukkan bahwa konsep seperti inipun, motor juga layak jalan,” tutup Rifai dengan bangga.

DATA MODIFIKASI:
Sok depan: Bajaj Pulsar
Sok belakang: YSS
Ban depan: Swallow 120/80-19
Ban belakang: Shinko 100/80-16
N-Joy 76 Extreme: 0817-337443

Referensi: otomotifnet.com

Kamis, 05 September 2013

Tag HTML Komentar

Barsaxx News | Tag HTML Komentar

<!---->

Definisi dan Penggunaan
Tag komentar digunakan untuk menyisipkan komentar dalam kode sumber. Komentar tidak ditampilkan dalam browser.
Kita dapat menggunakan komentar untuk menjelaskan kode kita, yang dapat membantu kita ketika kita mengedit kode sumber di kemudian hari. Hal ini sangat berguna jika kita memiliki banyak kode.
Dukungan Browser
Tag komentar didukung di semua browser utama, seperti Internet Explorer, Mozila firefox, Opera, Google Chrome, Safari.
Contoh:
Contoh sebuah tag HTML komentar:

<!--This is a comment. Comments are not displayed in the browser-->

<p>This is a paragraph.</p>



Rabu, 04 September 2013

Spesifikasi Standar Suzuki Satria F150

Barsaxx News | Spesifikasi Standar Suzuki Satria F150

Spesifikasi Standar Suzuki Satria F150

New Satria F150 : Hyper Underbone

Para pencinta performa mesin kencang pasti sangat mengenal Hyper Underbone Suzuki yang diberi kode FU150 atau dikenal dengan nama Satria. Siapa pun tahu performa kencang Satria yang dibekali mesin berkapasitas 150cc, DOHC, 6-Speed dan Suzuki Advance Cooling System. Kini Satria mania mendapat suguhan baru karena PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai ATPM Suzuki merilis new look Satria F150. Suzuki memahami keinginan para Satria mania yang mendambakan performa mesin kencang, desain body sporty dan ramping. Kini Satria tampil dengan desain cover body berkarakter sporty and slim dipadu dengan new head light dengan body line agresif.

Berikut ini Spesifikasi Standar Suzuki Satria F150:

DIMENSI:
Panjang Keseluruhan : 1.945 mm
Lebar Keseluruhan : 670 mm
Tinggi Keseluruhan : 980 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
Berat Kendaraan : 107 kg
Tinggi Tempat Duduk : 764 mm

MESIN:
Jenis : 4-Tak, DOHC 4-Katup Berpendingan Oli, SACS
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62.0 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cc
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimum : 11.7 kw (16.0 PS)/9.500 rpm
Torsi Maksimum : 12.4 Nm/8.500 rpm
Karburator : Mikuni bs 26 - 187
Sistem Starter : Electric dan Kick

TRANSMISI:
Transmisi : 6 Percepatan constant mesh
Arah Perpindahan Gigi : 1 Ke bawah, 5 Ke atas

RANGKA:
Suspensi Depan : Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan monoshock
Rem Depan Rem Belakang : Cakram/Cakram
Ukuran Ban Depan : 70/90-17 38S
Ukuran Ban Belakang : 80/90-17 44S

Selasa, 03 September 2013

Substitusi Kampas Kopling Satria F 150

Barsaxx News | Substitusi Kampas Kopling Satria F 150
kampas kopling Satria F 150

Buat sobat pemilik Suzuki Satria F 150 ada tips menarik nih, yaitu mengenai kampas koplingnya. Kampas kopling Suzuki Satria F 150 bisa disubstitusi dengan kampas kopling Suzuki RGR 150, dijamin lebih enak dan galak hentakannya.

Pemasangannya gampang, nggak perlu bubut sana-sini untuk aplikasinya. Karena selain ukurannya sama, ketebalan kampas kopling juga sama persis. Jadi, tinggal plek langsung digas lagi tunggangannya. Kampas kopling milik Suzuki RGR bisa bekerja lebih baik. Karena dirancang khusus untuk mendapatkan traksi lebih buat imbangi karakter mesin 2-tak yang responsif.

Dilihat kasat mata, bahan yang digunakan juga nampak berbeda. Milik RGR tampak lebih rapi dan lebih kuat dibanding milik Satria F. Karena hingga saat ini, kampas kopling RGR masih diimport langsung dari Jepang.

Masalah harga, selembar kopling RGR bisa dibeli seharga Rp 59 ribu. Jadi, sobat harus keluarkan kocek berkisar Rp 295 ribu untuk menebus 5 lembarnya. Sedangkan untuk satu set kampas kopling Satria F-150 buatan lokal, hanya dibanderol Rp 120 ribu. Lumayan, selisih harganya Rp 175 ribu. Tapi sebanding dengan apa yang didapat.

Referensi: otomotifnet.com

Senin, 02 September 2013

Cara Buat Akun di alexa.com

Barsaxx News | Cara Buat Akun di alexa.com

Cara Buat Akun di alexa.com

Alexa.com (Alexa Internet, Inc.) adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.

Jika kita memiliki blog, maka wajib bagi kita untuk memiliki akun di alexa.com, karena akun ini sangat berguna bagi kita, di antaranya adalah untuk menambahkan situs/blog kita. selain itu juga untuk menulis/membuat review terhadap suatu blog/situs.

Oke, langsung saja.. berikut tutorial cara buat akun di alexa.com:

  1. Langsung saja menuju situs alexa => alexa.com
  2. Kemudian klik "Create an Account" yang berada di sudut kanan atas.
    Cara Buat Akun di alexa.com
  3. Masukkan email dan nama anda, lalu klik Register
    Cara Buat Akun di alexa.com
  4. Buka akun email anda, cari email dari alexa. lalu klik link verifikasinya.
    Cara Buat Akun di alexa.com
  5. Masukan password anda, lalu klik Submit Password
    Cara Buat Akun di alexa.com
  6. Selamat, sampai disini anda sudah berhasil mempunyai akun di alexa.com

Sampai di sini dulu ulasan saya mengenai Cara Buat Akun di alexa.com, mungkin akan disambung lagi di posting berikutnya.
Semoga bermanfaat, & Happy Blogging...!

Minggu, 01 September 2013

Modifikasi Yamaha RX King

Barsaxx News | Modifikasi Yamaha RX King

yamaha rx king modifikasi, yamaha rx king street fighter

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Minyak, Cilacap, Jawa Tengah, dengan Yamaha RX King keluaran 1992. Yamaha RX King yang sudah lawas ini dipermak menjadi stylish bergaya Street Fighter (SF).

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Menurut Awang Tasmanto, sang modifikator, 'sengaja memilih konsep Street Fighter, sebab ubahan RX King model begini masih jarang. Street Fighter lebih mengena dengan desain bodi yang berlekuk. Sekaligus, menghilangkan ciri RX-King yang memiliki bodi simpel, walaupun memang sedikit menabrak konsep'.

Menyasar ke arah Street Fighter, modifikator dari Jl. Dr. Cipto No. 18, Cilacap, Jawa Tengah ini merangkai bentuk bodi yang tidak begitu besar. Contohnya aplikasi tangki Yamaha V-ixion yang slim, ditambah model buntut Ninja 250. Hanya saja, ada penyesuaian pada bentuk bodi belakang yang lebih sempit, tidak lebar seperti Ninja seperempat liter. Ini semata agar tampilan lebih dinamis.

Makanya, bodi belakang terlihat lebih sporty. Apalagi, jok memakai model berundak handmade. Yang sedikit rumit, justru merangkai sub frame belakang. Sebab sok belakang diubah jadi monoshock. Harus sesuaikan ruang agar monosok terpasang rapi dan redaman maksimal.

yamaha rx king modifikasi, yamaha rx king street fighter

Cara itu ditempuh dengan menghitung sudut sok belakang produk YSS, seperti konstruksi Jupiter MX. Setelah jadi, baru deh sub frame belakang dibuat dari pipa besi 22,5 mm. Sub frame sekaligus digunakan sebagai footstep.

DATA MODIFIKASI:
Ban depan : Dunlop 90/90-17
Ban belakang : IRC 110/70-17
Sok depan : Gassoli
Sok belakang : YSS
Modifikator: AM (0857-4221-6660)

Referensi: otomotifnet.com