17.18
0
Barsaxx News | Substitusi Kampas Kopling Satria F 150
kampas kopling Satria F 150

Buat sobat pemilik Suzuki Satria F 150 ada tips menarik nih, yaitu mengenai kampas koplingnya. Kampas kopling Suzuki Satria F 150 bisa disubstitusi dengan kampas kopling Suzuki RGR 150, dijamin lebih enak dan galak hentakannya.

Pemasangannya gampang, nggak perlu bubut sana-sini untuk aplikasinya. Karena selain ukurannya sama, ketebalan kampas kopling juga sama persis. Jadi, tinggal plek langsung digas lagi tunggangannya. Kampas kopling milik Suzuki RGR bisa bekerja lebih baik. Karena dirancang khusus untuk mendapatkan traksi lebih buat imbangi karakter mesin 2-tak yang responsif.

Dilihat kasat mata, bahan yang digunakan juga nampak berbeda. Milik RGR tampak lebih rapi dan lebih kuat dibanding milik Satria F. Karena hingga saat ini, kampas kopling RGR masih diimport langsung dari Jepang.

Masalah harga, selembar kopling RGR bisa dibeli seharga Rp 59 ribu. Jadi, sobat harus keluarkan kocek berkisar Rp 295 ribu untuk menebus 5 lembarnya. Sedangkan untuk satu set kampas kopling Satria F-150 buatan lokal, hanya dibanderol Rp 120 ribu. Lumayan, selisih harganya Rp 175 ribu. Tapi sebanding dengan apa yang didapat.

Referensi: otomotifnet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News