18.02
0

Barsaxx News | Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125

Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125

Antara Honda PCX 150 dengan Vario Techno 125 ada part yang bisa saling substitusi, atau saling tukar. Terutama, di sektor CVT. Meski ada part yang sedikit berbeda, namun keduanya masih bisa saling substitusi tanpa ubahan apapun di dalam CVT.

Lalu part apa saja yang bisa saling tukar tersebut, berikut beberapa diantaranya:

  1. ROLLER

    Baik PCX 150 ataupun Vario 125 PGM-FI sama-sama menggunakan roller dengan berat 18 gram. Dimensinya juga sama, jadi tinggal plek saja kalau mau substitusi. Buat harga, roller PCX 150 dibanderol Rp 92 ribu satu set, sedangkan Vario hanya dibanderol Rp 52 ribu.

  2. MANGKOK DAN KAMPAS KOPLING

    Bagian mangkok dan kampas kopling ganda kedua motor juga sama. Part ini bisa saling subtitusi tanpa perubahan apapun. Buat harga kampas kopling keduanya sama-sama di banderol Rp 285 ribu. Sedangkan untuk mangkoknya, punya PCX dibanderol Rp 176 ribu, dan Vario hanya Rp 110 ribu.

  3. PER CVT

    Ada yang berbeda di bagian ini. Per CVT Vario 125 memiliki dimensi yang lebih pendek ketimbang PCX. Per CVT PCX juga lebih kaku dibanding milik Honda vario. Meski berbeda, part keduanya masih bisa saling tukar tanpa ubah apapun. Per CVT PCX dibanderol Rp 34 ribu, dan Honda Vario 125 injeksi hanya dibanderol Rp 15 ribu.

  4. BELT

    V-belt kedua model memiliki bentuk dan ukuran yang sama. Jadi, part ini juga bisa saling tukar saja. Masalah harga, V-belt Honda PCX dibanderol Rp 245 ribu. Sedangkan Vario 125 hanya dijual hampir setengah harganya, Rp 135 ribu.

  5. PULLEY

    Baik ukuran ataupun bentuk keduanya sama, cuma bushing pulley PCX ukurannya sedikit lebih panjang. Kalau mau substitusi, kayanya sekalian aja sama bushing-nya. Soal harga, pulley PCX dibanderol Rp 385 ribu. Pulley Vario 125, Rp 135 ribu.

Dari hal tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan part CVT PCX 150 dan Vario 125 PGM-FI hanya sedikit yang beda. Namun, masih bisa disubstitusi atau saling tukar. Harga part Vario juga jauh lebih murah karena sudah diproduksi di Indonesia. Sedangkan part PCX masih import dari Thailand.

Itulah ulasan mengenai Saling Tukar Part CVT Honda PCX 150 dan Vario Techno 125 yang dapat saya sampaikan, Semoga bermanfaat..!!

Referensi: otomotifnet.com

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News