08.05
0
Barsaxx News : Modifikasi Kawasaki ER-6n
Modifikasi Kawasaki ER-6n

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jakarta yaitu mengenai Kawasaki ER-6n...

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Ide nakal Sean Nicholas rombak kaki-kaki Kawasaki ER-6n kesayangannya ini patut diacungi jempol. Tapi bukan nakal dalam artian yang negatif lo, melainkan lebih ke arah kreatif dan beda dengan ubahan yag biasa dilakukan para pembesut ER-6n. “Kaki-kaki versi aftermarket memang modelnya keren. Tapi bagi saya bukan hanya mengejar tampilannya, urusan safety juga tetap menjadi prioritas utama. Makanya saya lebih mengandalkan limbah moge karena kualitas dan keamanan lebih terjamin," ujar remaja usia 17 tahun ini.

Modifikasi Kawasaki ER-6n

Soal pilihan limbah moge, Sean enggak menentukan harus pakai limbah moge dari merek motor tertentu. Melainkan menyerahkan sepenuhnya ke Hardiyanto, penggawang Mr.C untuk menggarapnya. Yang penting tampilan makin sangar dan kekar sesuai yang diharapkan. “Pertama kali Sean datang ke bengkel, dia cuma bilang ingin ubah kaki-kakinya dengan limbah moge. Lalu posisi sok ER-6n yang standarnya berada di sebelah kanan, dipindah ke sisi kiri. Tujuannya biar enggak hanya tampil beda, tapi juga ektreme,” ujar pria akrab disapa Clowor.

Tak pakai basa-basi, builder yang ngepos di Jl. Tipar Cakung, Suka Pura, Cilincing, Jakarta Utara ini langsung melucuti semua kaki-kaki tunggangan berdapur pacu 650 cc ini. “Baru pertama kali ada orderan ER-6n ganti kaki-kaki copotan moge ditambah ubah posisi sok belakangnya. Tapi ini merupakan tantangan baru,” yakinnya.Setelah putar otak dan mencari limbah moge yang cocok, Clowor mengandalkan Pro Arm Ducati 848 untuk suspensi belakang.

Lalu sok depan pakai upside down copotan Hayabusa. “Biar sok belakang Hyperpro bisa duduk manis, sebelumnya bikin dudukan sok baru di bawah frame sebelah kiri (papas rangka). Begitu juga dudukan sok pada bagian pro arm,” tukas Clowor. Lalu biar tongkrongan makin kekar, kedua pelek adopsi Marchesini 6 inci dan 3,5 inci. Keduanya dibalut ban Pirelli 120/70-17 dan 200/55-17.

“Sedangkan pernak-pernik lain, Sean maunya pakai barang branded, seperti; kaliper depan belakang Brembo, knalpot Akrapovic, setang Rizoma, spion Barracuda dan beberapa part ternama lainnya. Total biaya habis sekitar Rp 120 juta,” tutup Clowor.

Pelek lebar 6 inci berbalut ban gambot dongkrak tunggangan makin berotot.

Pelek lebar 6 inci Kawasaki ER-6n

Pakai arm tunggal Ducati 848 demi kualitas dan safety...

arm tunggal Ducati 848

Sok belakang pindah posisi jadi menu utama ubahan..

sok belakang pindah ke kiri Kawasaki ER-6n

Data Modifikasi:

Footstep depan belakang : Bikers
Setang : Rizoma
Stabilizer setang : Ohlins
Hand grip : Rizoma
Sein depan belakang : Rizoma
Tabung minyak rem : Rizoma
Kopling hidrolik : Brembo
Proyektor : Custom
Pengerjaan : 2 minggu
Jok : Custom
Estimasi biaya : Rp 120 juta
Mr. C : 0823-10332271

Referensi: http://www.motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News