08.28
5

Barsaxx News | Modifikasi Honda Vario Techno 125

Modifikasi Honda Vario Techno 125 : Honda vario techno bore up

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini yaitu Honda Vario Techno 125 keluaran tahun 2012, yang di bore up hingga 170 cc dan memakai Silinder Head Honda PCX 150.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Awalnya, teknologi injeksi itu masih takut-takut buat dioprek-oprek. Namun, setelah menemukan bengkel yang cocok di hati dan punya pengalaman banyak, membuat Raymond menyambangi bengkel Johny Holle Motor (JHM) di Jl. Karya Barat II, gang 2, No. 56, Daan Mogot, Jakbar.

Karena dari dulu bermain Honda dan sering melakukan riset. Jadi, gak perlu ragu untuk bikin skutik kesayangan yang enak dikendarai harian ataupun dipakai balap sekalipun.

“Ubahannya sih gak terlalu ekstrem, yang penting tarikannya bisa ‘capcus’ alias ngacir. Meski dipakai buat harian, skutik ini kerap ikutan balap fun race di sentul dan gak kalah kencang sama karbu cc besar,” papar Raymond, pemilik Honda Vario Techno 125.

Total kapasitas mesin saat ini sudah cukup besar sekitar 169,12 cc. Buat bore-up di injeksi dengan diameter besar tentu diwajibkan mengganti ECU bawaan. Namun, siapa sangka besutan kelahiran 2012 ini masih mempertahankan aslinya. Pengapian semuanya masih orisinal, tapi perantinya pakai asli buatan Honda yang custom. Aplikasinya terbilang agak ribet dan butuh waktu buat penyesuaiannya.

Modifikasi Honda Vario Techno 125 : Honda vario techno bore up
Modifikasi Honda Vario Techno 125 : Honda vario techno bore up
Setang seher masih orisinal, diameter seher 61 mm by JHM, bikin ruang bakar membengkak jadi 169,12 cc. Pasnya jadi 170 cc, bro!. Noken as mencomot produk Thailand. Tapi, ada perubahan alias di-customized. Cylinder head diteplokin Honda PCX 150 yang sudah di-porting polish dan dijejalkan klep ori PCX 150.

Data modifikasi:
Pelek: Chemco
Ban: Battlax
Cakram: KTC
Throttle Body: Honda CBR150R
Silinde Head: Honda PCX 150
Klep: Honda PCX 150
Knalpot: DBS
Johny Holle Motor: 0812 84892246

Sumber Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

5 komentar:

  1. garam juga vario techno'a,.. kren,..

    BalasHapus
  2. om klo ganti klep pcx 150 apa kubah klep d perbesar apa tetap standart vario 125 tolng d blz

    BalasHapus
    Balasan
    1. kubah (squish) biasanya disesuaikan dengan diameter seher sob...

      Hapus

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News