07.05
2

Barsaxx News | Modifikasi Yamaha X Ride

Modifikasi Yamaha X Ride

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Bekasi, dengan Yamaha X Ride keluaran tahun 2013. Yamaha X Ride ini dimodif menjadi motor trail spesial buat turun di event X-Race di Hambalang yang akan berlangsung pada 9-10 November 2013.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Menurut Mang Engkos yang jadi owner sekaligus mekanik Dewi Motor, di workshop-nya sudah ada 6 unit X-Ride dan 4 di antaranya sudah ready untuk menaklukkan trek di Hambalang. Untuk bisa menaklukkan trek yang berkontur tanah, bebatuan, sungai dan rumput, sektor mesin enggak bisa dibiarkan standar. Bagi mang Engkos, dengan mesin standar bisa saja dipakai untuk adventure off-road. Tapi akan lebih baik bila performa mesinnya di-upgrade.

knalpot

X-Ride merupakan skutik yang sudah cukup siap untuk berpetualang di alam bebas. Urusan mesin, juga enggak terlalu menyusahkan bila ingin upgrade. Untuk keperluan adventure off-road, ubahan mesin yang dilakukan enggak terlalu ekstrim. Cukup memasukkan piston berukuran 57 mm, agar kapasitas mesinnya bisa naik mendekati 150 cc.

setang lebar buat x ride trail

Melakukan upgrade performa mesin, ternyata enggak perlu ganti ECU standar X-Ride yang bersistem injeksi. Tapi tetap harus ada sesuatu yang disesuaikan dan itu di bagian sensornya. Agar ECU tetap bisa membaca kebutuhan mesin yang sekarang sudah di upgrade kapasitasnya.

Soal apa yang diubah, ternyata masih jadi rahasia yang disimpan rapat oleh mang Engkos. Meski begitu ubahan yang membuatnya terjaga sampai dengan 2 hari 2 malam itu, cukup berhasil membuat mesin X-Ride yang sudah di-bore-up digeber tanpa takut tersangkut limiter putaran mesin.

Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

2 komentar:

  1. RENTAL / SEWA SEPEDA
    selain main motor, boleh juga dong main sepeda. Kami "my bike" khusus merentalkan/ menyewakan sepeda / sepeda mtb. alamat : jln. jalaprang, no. 3 sukaluyu, depan kantor imigrasi surapati, bandung. website : www.rentalsepeda.com. thx ya, Arnold 0817 230 8338

    BalasHapus

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News