09.09
0
Barsaxx News : 7 Jenis Batu Akik yang Paling Digemari Saat Ini

Kegeramaran masyarakat untuk memakai dan mengoleksi batu akik sepertinya masih akan berlanjut. Beruntung Indonesia mempunyai alam yang melimpah mengandung berbagai jenis batuan akik yang indah. Batu akik ini tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Negara tercinta kita ini akan menjadi surga bagi pecinta batu akik dari segala ujung. Tidak hanya kolektor dalam negeri yang banyak memburu berbagai batu akik, namun para kolektor batu mulia dari mancanegara juga datang ke Indonesia untuk memburu batu cantik ini.

Dari berbagai jenis batu akik yang ada, beberapa jenis menjadi favorit oleh para pecinta batu akik. Batu akik tidak hanya untuk dipakai tetapi saat ini untuk bara kolektor dapat menjadi ladang bisnis yang menjanjikan karena harga batu akik bisa sangat mahal tergantung dari jumlah peminat dan kualitas batu akik itu sendiri. Penting untuk para pebisnis batu akik dalam mengetahui jenis batu akik apakah yang banyak digemari sat ini, di bawah ini mungkin bisa menjadi referensi tentang beberapa jenis batu akik yang banyak digemari oleh orang orang saat ini.

  1. Batu Akik Bacan Hijau
    batu akik bacan hijau

    Jenis Batu akik bacan hijau berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta. batu akik jenis ini sangat diminati dan bahkan sampai kolektor mancanegara pun juga ikut berburu batu ini. Salah satu kelebihan yang beda dengan jenis batu akik yang lain yaitu bahwa batu ini bisa bermetamorfosa secara alami semakin lama semakin indah. Dari jenis batu bacan ini yang paling populer adalah jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

  2. Batu Akik Zamrud
    batu akik zamrud

    Jenis Batu Akik zamrud memiliki warna khas hijau. Jenis batu ini sudah dikenal sejak ribuan tahun digunakan sebagai batu perhiasan. Batu dengan kekerasan 7.5 skala mohs ini sangat dihargai dan dimuliakan pada zaman kerajaan karena dianggap sebagai lambang kemakmuran juga kedamaian. Harganya yang mahal pantas dimiliki batu akik zamrud.

  3. Batu Akik Topaz
    batu akik topaz

    Jenis Batu Akik Topaz juga menjadi primadona di kalangan pecinta batu mulia. Batu akik topaz memiliki pilihan warna jingga, kuning dan juga kemerahan. Jenis batu ini bisa ditemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia. Bagi yang percaya akan khasiat dari batu akik, batu jenis ini bisa mengurangi depresi bagi penggunanya.

  4. Batu Akik Safir
    batu akik safir

    Jenis Batu Akik Safir merupakan jenis batu akik yang tergolong mahal dan mempunyai pasarnya tersendiri. Memang pantas untuk harganya yang mahal, karena batu ini begitu elok dan indah sekali. Selain dari jenis warna yang begitu dikagumi, batu akik jenis ini juga dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut. Sehingga semakin meningkatkan harga dari batu akik jenis safir itu sendiri.

  5. Batu Akik Sungai Dareh
    batu akik sungai dareh

    Jenis Batu Akik Sungai Dareh merupakan batu akik yang berasal dari Sumatera Barat. Jenis batu ini sangat populer saat ini. Banyak penggila dan kolektor batu akik sangat menyukai batu ini. Bahkan para pemimpin negara pun disinyalir juga memakai batu akik ini. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barrack Obama pun diperkirakan juga memakai batu akik jenis ini. Hal ini menjadikan batu akik sungai dereh semakin sangat mahal dan berkelas.

  6. Batu Akik Kalimaya
    batu akik kalimaya

    Jenis Batu Akik Kalimaya mempunyai tekstur lembek, namun tetap banyak yang mencari nya. Dengan ciri spesifik memancarkan warna semacam berlian menjadikan batu ini termasuk buruan nomor satu bagi para kolektor. Jenis batu akik yang sering disebut dengan opal ini, di luar Indonesia, bisa ditemukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri banyak ditemukan di Banten.

  7. Batu Akik Kalsedon
    batu akik kalsedon

    Jenis Batu Akik Kalsedon mempunyai ciri seakan-akan diselimuti kabut transparan, semakin menambah kecantikan dari batu akik jenis ini. Jenis batu ini bisa ditemukan di daerah Jawa Barat dan daerah Sulawesi Tenggara. Selain di daerah di atas, baru – baru ini jenis batu akik kalsedon juga ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.

Referensi: http://www.gudangnews.info/

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News