12.12
0
Barsaxx News : Batu Akik Motif Macan asal Bintan
Batu Akik Motif Macan asal Bintan

Batu akik bermotif Macan yang diklaim berasal dari Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau ini ditawarkan oleh seorang pedagang Rp25 juta. "Kalau ada yang mau membeli Rp25 juta, saya mau menjualnya. Kalau tidak ada, saya juga sayang menjualnya," kata Basar, pedagang tersebut pada Pameran Batu Akik Polres Tanjungpinang di halaman parkir Kantor Satreskrim Tanjungpinang, Rabu.

Basar merupakan satu dari belasan pedagang batu cincin yang paling banyak menjual batu asal Bintan. Selain memiliki batu cincin bermotif macan, dia juga memamerkan batu cincin asal Bintan bermotif kuda. Batu itu juga dijual dengan harga yang sama, karena dianggap menarik. Batu bermotif macan dan kuda ini menarik perhatian pengunjung.

Tidak kalah dengan Basar, pedagang lainnya seperti Muslim Matondang yang juga mantan wartawan di Tanjungpinang menjual batu dari berbagai daerah seperti Sumatra Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Ternate. Misalnya, dia menawarkan batu Sungai Dareh asal Sumatra Barat dengan cincin yang terbuat dari perak di atas Rp5 juta. Muslim mengemukakan batu-batu yang dijualnya itu dikoleksinya sejak bertahun-tahun yang lalu, sebelum terjadi demam akik di Indonesia.

Sumber: http://lifestyle.bisnis.com/read/20150319/220/413685/batu-akik-motif-macan-asal-bintan-ini-dijual-rp25-juta

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News