Yamaha Mio Fino banyak disukai motormania karena tampilannya bertema klasik modern dengan desain bodi sedikit gambot pada bodi belakang dan lampu utama yang bulat. Nah, agar sosoknya makin cakep, banyak yang meng-upgrade tampilan maupun tarikan. Malah, demi menunjang style itu, pengguna Fino banyak yang bore-up atau menaikkan kapasitas mesin dari 115 cc jadi 150 cc.
Beberapa hal yang bisa dirubah dalam meng-upgrade performa Yamaha Mio Fino :
- SEHER
Menggantikan boring aslinya sesuai diameter piston yang dipakai. Maka, blok standarnya dibawa ke tukang bubut dan dijejalkan boringan baru serta seher LHK 59 mm. Alhasil, ruang bakar membengkak sekitar 158 cc. - KARBURATOR
Penyesuaian dari lubang in-out di head silinder yang di-porting polish, spuyer disesuaikan permintaan mesin, pilot jet pakai 45, buat top speed alias main jet di angka 120. - CVT
Sebagai penerus tenaga dari mesin ke roda belakang. Puli depan aplikasikan punya Fino Thailand dengan kode part 5VV. Penyesuaiannya pakai roller CLD berat 9 gram rata, dilanjutkan pada komponen kampas ganda full set bermerek RRGS. - CDI
Di kalangan anak skutikholic kerap pakai part dari negeri tetangga. Selain puli depan, otak pengapian juga dipasangkan dari Yamaha Nouvo produksi Thailand. Dari nama label kotak hitam itu Moric berkode 1P7. - KNALPOT
Yang terakhir pada saluran gas buang atau knalpot. Gas pembakaran dari ruang bakar menjadi lebih plong karena di dalam silencer knalpot Tsukigi yang di-custom ulang. Biar lancar sekatnya dibuang dan ditambah glasswool biar gak terlalu plong.
Referensi : http://motor.otomotifnet.com
0 komentar:
Posting Komentar
Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...
Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...