Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini yaitu mengenai Vespa S 150 yang dimodifikasi menjadi motor balap Road Race dan di bore up menjadi 194 cc..
Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Biasanya, yang mempunyai Vespa S 150 ie pasti sering dielus-elus biar kinclong. Tapi beda lagi kalau yang punya M. Prapanca. Ia justru membuat Vespa S semata-mata untuk meramaikan event balap khusus Vespa matik di Sirkuit Sentul! Untuk itu, Prapanca menyerahkan skutiknya ke bengkel F38 yang memang hafal betul seluk beluk mesin Vespa dan punya trik khusus bikin Vespa matik jadi ngacir. Tujunnya sih, untuk balap di kelas elit, Free For All.
Enggak heran kalau peringkat satu dan dua sudah jadi langganan Vespa garapan F38 ini. Trik membesarkan mesin jadi tumpuan utama. Piston standar 58 mm berubah jadi 65 mm tanpa perubahan stroke di 58,6 mm. Volume mesin langsung bengkak jadi 194 cc! Pelebaran diameter piston ini memaksakan klep in dan out juga ikut membesar. Sistem pengabutan diganti lebih gede buat mengimbangi mesin.
Bukan itu saja, pengapian pun minta yang besar untuk mendukung pembakaran di ruang mesin. CDI & koil standarnya disimpan dan diganti dari perangkat tipe racing. Setelah mesin sanggup melawan yang lain, enggak afdol kalau kaki-kaki enggak dikuatkan. Karena sok depan belakang yang asli terlalu empuk, tipe racing disematkan sebagai gantinya demi melibas tikungan dengan cepat.
Data Modifikasi:
Ban dpn blkg : Pirelli
Sok dpn blkg : Bitubo
Karburator : PWK 28
Koil : Protec
CDI : Moric
Roller : 7-9 gram
Knalpot : CLD
Estimasi Biaya : Rp 18 juta
F38: 0815-8844-543
Sumber Referensi : http://motor.otomotifnet.com/read/2014/11/04/353883/104/10/Modifikasi-Vespa-S-150-Balap-Bore-Up-Sampai-194-cc
0 komentar:
Posting Komentar
Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...
Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...