10.53
0
Barsaxx News : Modifikasi Honda Blade
Modifikasi Honda Blade : honda blade road race : honda blade balap

Modifikasi motor kali ini yaitu mengenai Honda Blade. Honda Blade ini dirubah menjadi motor balap khusus untuk balapan Road Race..

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Tak hanya Honda Blade tunggangan Owie Nurhuda yang mengalami peningkatan performa. Rekan satu timnya di Honda Cargloss AHRS IRC, yakni Oki Ristan juga mengalami hal yang sama. Memang mereka berdua berasal dari Jabar, namun berbeda karakter. Owie ingin mesin motornya galak dari putaran mesin tengah sampai atas. Sementara Oki, ingin setingan motornya ngisi dari bawah tengah sampai atas.

Agar karakter mesin Honda Blade sesuai keinginan Oki, maka ada beberapa hal berbeda yang diterapkan. Profil kem berdurasi besar (276°), yang diandalkan untuk mesin milik Oki.

Dengan profil kem besar, maka asupan bahan bakar dari karburator berlabel AHRS harus disesuaikan kebutuhan dan keinginan pembalap. “Pada intinya pilot jet dibuat lebih kecil dari milik Owi. Ukuran pastinya lupa, tapi yang jelas 2 angka dari setingan karburator Owie,” kata Hasyim.

Mengecilkan angka pada pilot jet, maka diameter pipa knalpot juga ikutan dimainkan. Dengan tetap menggunakan silencer AHRS F4, tapi diameter pipa yang dipakai 26mm. Ukuran diameter pipa knalpot yang sekarang dipakai, bukan langsung ketemu dan pas. Beberapa kali tim mekanik AHRS melakukan riset. Pernah pakai yang ukuran 24 mm dan hasilnya power atasnya malah diam. Jadinya riset lagi dan baru ketemu yang sesuai di diameter 26mm.

knalpot ahrs f4 : Modifikasi Honda Blade : honda blade road race : honda blade balap

Beberapa memang ada perubahan antara setingan motor buat Oki dengan buat Owie. Tapi ada banyak juga yang enggak perlu diubah alias ke-2 motor tersebut memiliki setingan yang sama. Seperti pada pemakaian CDI yang sama-sama berlabel BRT, pelek dari AHRS sendiri dan beberapa hal lainnya. Angin segar tentu berembus dari tim balap yang dimiliki Asep ‘Juragan’ Hendro, dengan hasil akhir tahun positif yang sudah ditorehkan.

Data modifikasi:
Ban: IRC Fasti1
Pelek: AHRS
Karburator: AHRS
CDI: BRT
Sok Depan: Kayaba
Sok Belakang: Showa
Knalpot: AHRS

Referensi: otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News