18.13
0
Barsaxx News :: Upgrade Performa Kawasaki Z800
upgrade performa kawasaki z800 : knalpot akrapovic z800 : filter BMC z800 : piggyback z800

Sebenarnya performa mesin Kawasaki Z800 standar sebenarnya sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk jalanan Indonesia. Lihat saja dari hasil dyno, tenaga maksimal mencapai 93,9 dk/10.600 rpm dan torsi 69,96 Nm/8.400 rpm. Diukur di dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport (SM).

Dengan tenaga segitu, berdasarkan hasil test ride OTOMOTIF kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 3,5 detik. Lalu jarak 402 meter cuma 11,8 detik! Namun biker Indonesia memang enggak mudah puas, contohnya salah satu customer SM, yang minta upgrade performa motornya.

Cukup pakai komponen plug and play, ditambah seting di atas dyno dijamin performa naik signifikan.

Pertama yang diganti adalah filter udara. Menggunakan keluaran BMC, menurut Koko punya hambatan lebih rendah dibanding standarnya, sehingga jumlah udara yang melalui bisa lebih banyak dalam waktu yang sama, akan sangat pengaruh di rpm tinggi. Pemasangan filter seharga Rp 1,2 juta ini tentu Plug & Play, karena memang didesain untuk motor asal Thailand itu.

Kedua yaitu knalpot. Banyak pilihan yang ditawarkan untuk komponen pelepas gas buang ini. Contoh Scorpion RP1GP carbon type slip on (Rp 9,8 juta), lainnya Akrapovic carbon juga tipe slip on Rp 9 juta. Dengan knalpot ini, suara dari mesin 4 silinder segaris dijamin makin merdu dan tenaga lebih keluar.

Ketiga yaitu piggyback, andalkan Power Commander V yang dijual Rp 5,2 juta termasuk pasang dan seting. Biar optimal mesti diseting di atas dyno, mapping ulang lebih teliti karena pakai AFR meter. Mapping yang dilakukan tiap bukaan gas 5 derajat dan tiap 250 rpm, dengan parameter AFR di kisaran 13:1.

dan hasilnya, Ternyata performa naik signifikan, tenaga maksimal jadi 99,57 dk/10.250 rpm dan torsi 77,78 Nm/7.800 rpm.

Bagaimana, ada yang tertarik juga untuk Upgrade Performa Kawasaki Z800 nya???

Referensi: otomotifnet.com


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News