16.35
0
Barsaxx News : Modifikasi Suzuki Satria F150
Modifikasi Suzuki Satria F150, Suzuki Satria F150 bore up, Suzuki Satria F150 balap

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini yaitu mengenai Suzuki Satria F150 yang dimodifikasi & di bore up menjadi 200 cc..

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Sebelum berat badannya bertambah, Ariel Nugraputra enggak ada masalah dengan Satria F150 kesayangannya. Tapi belakangan ini, berat badannya mulai bertambah secara perlahan tapi pasti. Karena berpengaruh terhadap performa tunggangan, digelandanglah kuda besinya ke Kenz Motor (KM) untuk di-bore-up.

Namun untuk menyiasatinya, bukan berat badannya yang diturunkan dengan cara diet atau semacamnya, melainkan besutannya yang dijadikan korban. “Kalau diet, butuh waktu agak lama bro. Tapi kalau motornya yang dioprek, selain tambah ngacir, acara pergi pulang tempat kuliah juga makin cepat. Toh, pengerjaan motor ini juga cepat kok, cuma 1 hari jadi,” papar mahasiswa semester 7 di Bina Nusantara ini.

Paham dengan keinginan Ariel, Muhammad Supriyadi, mekanik KM menawarkan bore-up 200 cc. “Untuk harian, bore-up segitu cukup aman. Tapi kalau lebih dari itu, motor lebih liar dan kurang nyaman untuk harian,” tutur mekanik akrab disapa Choky. Setelah terjadi kesepakatan, Choky mengandalkan piston Kawasaki Eliminator berdiameter 68 mm. Lalu stroke up 3 mm (total 6 mm). Dengan begitu, panjang langkahnya menjadi 54,8, sedangkan standarnya 48,8 mm. Ujungnya volume ruang bakar menjadi 198,9 cc.

piston Kawasaki Eliminator berdiameter 68 mm

Selanjutnya untuk optimalkan buka tutup klep, bapak 2 anak ini melengserkan noken as sisi out diganti dengan in. “Jadi saya mengandalkan dua noken as bagian in semua atau sering disebut noken as dobel in. Selain torsinya lebih nendang, juga harganya lebih murah ketimbang meng-custom noken as standarnya,” ujar pebengkel di Jl. Kebon Raya, Duri Kepa, Jakbar.

noken as dobel in satria fu

Nah setelah garapan selesai, sang empunya tak hanya puas, tapi juga kaget dengan performanya. “Tenaga dan akselerasinya lebih mantap. Masuk gigi 1-3, roda depan mudah diangkat-angkat. Sebelum bore-up top speed tembus 130 km/jam, sekarang bisa mencapai 145 km/jam,” kekeh Ariel.

Mahasiswa usai 22 tahun ini juga menambahkan saat dites dyno di bengkel Sportisi, powernya mencapai 19,75 dk. “Oh ya, dipakai naik tanjakan enggak ngoyo lagi. Pokoknya dari bawah hingga atas, tenaganya ngisi terus. Berat badan yang agak gempal, enggak masalah lagi bro,” tutup warga Tomang, Jakbar.

CDI BRT dual band suzuki satria fu
karburator PE 28 suzuki Satria FU
Knalpot DBS Suzuki Satria FU
Data Modifikasi:
Piston : Kawasaki Eliminator 68 mm
Kompresi : 11,7
Stroke up : 3 mm (total 6 mm)
Blok mesin : Porting & polish
Knalpot : DBS
Karburator : PE 28 reamer 30 (42/125)
Per kopling : Suzuki Smash
Kampas kopling : WRX 6 lembar
CDI : BRT Dual Band
Koil : Yamaha YZ 125
Estimasi biaya : Rp 8 jutaan
Kenz Motor : 0813-86179599

Sumber Referensi : http://motor.otomotifnet.com/read/2014/11/01/353844/99/10/Modifikasi-Suzuki-Satria-F150-Spek-Performa-Untuk-Harian-Ala-Mahasiswa

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News