09.09
0
Barsaxx News : Modifikasi Yamaha V-Ixion, Hypermotard
Modifikasi Yamaha V-Ixion, Hypermotard

Modifikasi motor yang akan kita ulas kali ini yaitu mengenai Yamaha V-Ixion, yang dimodifikasi menjadi tampilan ala Ducati Hypermotard...

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Beginilah cara singkat yang dilakukan Yuli Setiawan bila merindukan unit Ducati Hypermotard. Enggak perlu nebus mahal-mahal unit motor impiannya itu. Cara cepat cukup memodifikasi Yamaha V-Ixion rakitan tahun 2010 miliknya ala Ducati Hypermotard. "Yup bener itu memang maunya. Maka ubahannya merujuk ke motor Ducati," beber Chary Gafur, modifikator yang kebagian garap ubahan.

Gafur, sapaan akrabnya menyebutkan ada 2 poin utama supaya tampil ala Ducati. Adanya aplikasi sasis tubular yang menjadi ciri khas Ducati rujukan, selain motor juga mesti jangkung. Berikutnya adalah aplikasi saluran gas buang yang cenderung menjulang ke atas. "Saluran buang untuk menambah aksen saja dan enggak mau hanya satu saluran buang. Lebih jos kalau dua unit," kekeh Gafur yang dianggukin Yuli yang kelola bisnis dagang Soto Pojok di pasar Bulu, Semarang.

Alhasil 2 poin utama itu yang dihadirkan. Bahkan tanpa tanggung bro, coba pelototin! Racikan sasis tubular pada mainframe aslinya terlihat dari depan sampai belakang. Dicat merah pula biar mencolok. Bahannya hanya memanfaatkan pipa besi dengan diameter 2,7 cm, dengan ketebalan 2,5 mm.

Modifikasi Yamaha V-Ixion, Hypermotard

Modelnya diklaim mirip motor rujukan. Teraplikasi dengan sistem knockdown. "Jadi bila bosen tinggal copot beres," potong Yuli yang biasa dipanggil Pincuk ini.

Jurus bikin jangkung cukup dengan ngakalin dudukan monosok buritan yang dinaikin sedikit. Kalau sokbreker depan dipaksa lebih jangkung dengan tambahan as sok depan 10 cm. Sedangkan sok buritan cukup diakalin dudukan monosoknya, yakni digeser 4 cm.

Poin kedua soal gas buang kembar nih kiri-kanan. Trik jitu leher knalpot dengan diameter 30 mm dibuat bercabang. Proses bercabangnya itu sengaja enggak dari tengah. "Lebih mantap langsung dari lehernya. Jadi rata kiri-kanan, stereo. Lumayan nambah performa kok. Soalnya silincer juga sudah dibedah lebih plong," yakin lajang berusia 22 tahun.

Ups hampir lupa, lihat tuh spatbor depannya. Hasil kolaborasi antara milik Kawasaki ZX130 dan Ninja. Keduanya dipenggal dan dipasang seperti terlihat di foto. Diklaim ala Hypermotard.

Sumber: http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News