11.21
0
Barsaxx News : Nonton Wayang Golek Pesisiran di Kaleidoskop Seni Budaya Jakarta
Wayang golek pesisiran

Tak hanya seni tradisi Betawi dan kontemporer saja yang akan ditampilkan dalam 'Kaleidoskop Seni Budaya Jakarta' yang digelar di TIM hingga 20 Desember 2014. Tapi, Wayang Golek Pesisiran juga akan ditampilkan. "Wayang Golek Pesisiran biasanya tampil membawakan cerita baru yang diangkat dari kisah populer di masyarakat pesisir," ungkap Ketua Pelaksana 'Kaleidoskop Seni Budaya Jakarta' Arie Batubara saat ditemui sebelum pembukaan di TIM, Selasa (16/12/2014) lalu.

Wayang Golek Pesisiran akan menampilkan cerita yang dipilih dari salah satu karya sastra terkemuka Indonesia, yakni, novel 'Harimau Harimau' karya Mochtar Lubis. Cerita ini digubah menjadi 'Mburu Deburu'.

Biasanya, kata dia, ceritanya mengalami berbagai perubahan dan modifikasi dalam bentuk pertunjukannya. "Di kaleidoskop kali ini, kami menampilkan tradisinya Betawi yang tergerus atau belum familiar di tengah masyarakat, termasuk wayang golek pesisiran ini," tambahnya lagi.

Tak hanya itu saja, tapi pertunjukan musik eksperimentasi etnik Betawi, teater Ider-Ideran dan tari kontemporer Papua, juga ikut meramaikan acara ini. Serta Mahagenta dan grup musik tradisi Gordang Sambilan juga akan menampilkan pertunjukan musik bergenre world music di hari terakhir rangkaian acara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman juga menjelaskan jika kaleidoskop ini diharapkan dapat menumbuhkan proses evaluasi dari pelaku dan penikmat seni. "Saya harap dapat tumbuh upaya kreatif dan menjadikan ibukota sebagai pusat budaya," katanya.

Sumber: http://hot.detik.com/read/2014/12/17/111418/2779961/1059/nonton-wayang-golek-pesisiran-di-kaleidoskop-seni-budaya-jakarta

Jasa Pembuatan Wayang Golek => KLIK DI SINI !!!

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News