08.57
0
Barsaxx News : Batasan Bore Up Yamaha Mio J dan Soul GT
Batasan Bore Up Yamaha Mio J dan Soul GT

Paket bore up untuk Mio J (bisa juga untuk Soul GT, Mio GT dan X-Ride) sudah keluar, salah satunya merek Kawahara. Ukuran piston yang disediakan 58,5 mm, lebih besar 8,5 mm dari standarnya. Ada yang merasa kurang besar? Berapa sih ukuran piston maksimal yang bisa masuk dengan tanpa mengubah lubang crank case?

Ini bisa diketahui dengan mengukur diameter lubang crank case tempat silinder bersarang. Diamaternya kisaran 63,5 mm, tepatnya kalau pakai sigmat digital 63,46 mm. Nah dari angka itu bisa dilihat ukuran liner maksimal yang bisa masuk, tentu bukan 63,5 mm. Mesti dikasih celah minimal 1 mm, Berarti ukuran boring sisi luar maksimal 62,5 mm.

Lalu agar aman dipakai, ketebalan liner minimal adalah 1,5 mm. Berarti piston maksimal yang bisa masuk adalah 62,5 mm dikurangi 1,5 mm x 2, hasilnya 59,5 mm. Nah ketahuan deh ukuran piston maksimal untuk Mio J jika tanpa membesarkan ukuran lubang crank case.

Lalu Piston apa saja yang punya diameter 59,5 mm? Salah satunya milik Honda Sonic/CS-1 oversize 150.

  1. Diameter lubang crank case standar kisaran 63,46 mm.
  2. Ketebalan boring minimal 1,5 mm agar aman untuk harian.
  3. Piston bawaan paket bore-up 58,5 mm, masih bisa naik maksimal jadi 59,5 mm dengan mengganti boring.
  4. Antara boring dan crank case wajib dikasih celah minimal 1 mm.

Referensi: motor.otomotifnet.com

Dollar Gratis dari paidmyprofit

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News