15.56
0

Barsaxx News | Modifikasi Honda Tiger

modifikasi honda tiger, honda tiger retro chopper

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Jogjakarta, dengan Honda Tiger keluaran tahun 2003. Honda Tiger ini dimodifikasi menjadi Retro Chopper.

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Rifai Nurhasan kembali berkreasi dengan sentuhan pelat galvanis. Rifai yang juga punggawa rumah modifikasi N-Joy 76 Extreme Custom Jogja ini, kembali menelurkan karya terbarunya yang diberi judul “Retro Chopper”. Mengambil basis Honda Tiger lansiran 2003 miliknya.

Menurut Rifai, konsep retro chopper masih sangat jarang dibikin orang. Terutama di motor-motor sport ber-cc kecil. Tetapi, kalau konsep chopper, malah sudah terlalu banyak dibikin orang. Rifai coba memadukan antara konsep chopper dengan konsep retro. Lantas dari hasil kolaborasi tersebut, akan menghasilkan konsep retro chopper.

Mulai dari pemotongan, pembentukan hingga finising, jelas menyita waktu yang sangat lama. Terutama pengerjaan swing arm dan tangki. Kedua bagian ini, butuh perhitungan matang. Swing arm sebagai kaki utama belakang dan tangki sebagai penyimpan bahan bakar, jadi bagian yang paling utama dilihat orang. Jadi, di bagian tangki nuansa retronya harus dikuatkan.

modifikasi honda tiger, honda tiger retro chopper

Tak hanya itu. Memberi sentuhan seni retro di pelat galvanis sangat sulit dan perlu ketelatenan yang banyak. walau motornya Rifai dimodif retro chopper full dengan sentuhan seni retro, namun semuanya layak jalan. Bahkan semua yang dipasang di motor, semuanya safety.

Bukan tanpa alasan, pacuan ini sudah dites ride Jogjakarta ke kota Wonogiri, Jawa Tengah pulang-pergi. Dan hasilnya, motor dan pengendara aman-aman saja. “Ini menunjukkan bahwa konsep seperti inipun, motor juga layak jalan,” tutup Rifai dengan bangga.

DATA MODIFIKASI:
Sok depan: Bajaj Pulsar
Sok belakang: YSS
Ban depan: Swallow 120/80-19
Ban belakang: Shinko 100/80-16
N-Joy 76 Extreme: 0817-337443

Referensi: otomotifnet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News