12.57
0

Barsaxx News | Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

noken as yamaha mio j, noken as yamaha byson, Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Sebenarnya Performa Yamaha Byson memang masih bisa ditingkatkan lagi dari kondisi performa yang standar. Hal ini pun banyak dilakukan para pemilik motor bersosok macho ini. Bore-up menjadi salah satu alternatif meningkatkan power Byson. Namun mengganti piston ukuran jumbo masih menuntut penyesuaian pada sistem buka tutup klepnya. Noken As (kem) pun harus ikut disesuaikan dengan membengkaknya kapasitas mesin.

Masalah yang sering timbul jika kita mengubah poros bubungan noken as standar Byson adalah setelan klep terlalu dalam, karena standarnya saja setelan klepnya sudah hampir habis. Selain itu kalo kem (noken as) standar kita pangkas, maka profil kem akan semakin kecil, dan tentu saja akan menghasilkan debit bahan bakar yang kurang maksimal.

Lalu bagaimana solusinya? Tenang... solusinya bisa pakai noken as (kem) Mio J, Soul GT atau Mio GT, Cuma perlu sedikit penyesuaian.

Lalu, Apa saja yang perlu disesuaikan?

Pertama bisa memangkas ujung belakang noken as sebanyak 1,5 mm, kalo diameternya sudah sama persis. Nah setelah itu kelar, penyesuaian berikutnya di dudukan gigi timing. Secara fisik sudah terlihat kan noken as Mio J hanya berdiameter 19,7 mm, sedang Byson 29.3 mm. Perlu dibuatkan bosh di tukang bubut, dipres langsung ke kem Mio J, Oh ya, panjang bosh itu 22,1 mm aja.

noken as yamaha mio j, noken as yamaha byson, Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Perlu diperhatikan juga, untuk diameter boshing dudukan bearing camshaft di belakang gigi timing diameternya 28,8 mm, agar bearing terpasang dengan seret.

Boshing beres selanjutnya tinggal pembuatan lubang untuk pin pengunci gigi timing-nya. Bisa disesuaikaan dengan standartnya. Jika sudah, monggo dipapas pantat kem sesuai lift yang diinginkan.

noken as yamaha mio j, noken as yamaha byson, Noken As Yamaha Mio J Dipasang di Yamaha Byson

Referensi: otomotifnet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News