07.45
2

Barsaxx News | Modifikasi Yamaha RX King

yamaha rx king modifikasi, yamaha rx king street fighter

Modifikasi yang akan kita ulas kali ini berasal dari kota Minyak, Cilacap, Jawa Tengah, dengan Yamaha RX King keluaran 1992. Yamaha RX King yang sudah lawas ini dipermak menjadi stylish bergaya Street Fighter (SF).

Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Menurut Awang Tasmanto, sang modifikator, 'sengaja memilih konsep Street Fighter, sebab ubahan RX King model begini masih jarang. Street Fighter lebih mengena dengan desain bodi yang berlekuk. Sekaligus, menghilangkan ciri RX-King yang memiliki bodi simpel, walaupun memang sedikit menabrak konsep'.

Menyasar ke arah Street Fighter, modifikator dari Jl. Dr. Cipto No. 18, Cilacap, Jawa Tengah ini merangkai bentuk bodi yang tidak begitu besar. Contohnya aplikasi tangki Yamaha V-ixion yang slim, ditambah model buntut Ninja 250. Hanya saja, ada penyesuaian pada bentuk bodi belakang yang lebih sempit, tidak lebar seperti Ninja seperempat liter. Ini semata agar tampilan lebih dinamis.

Makanya, bodi belakang terlihat lebih sporty. Apalagi, jok memakai model berundak handmade. Yang sedikit rumit, justru merangkai sub frame belakang. Sebab sok belakang diubah jadi monoshock. Harus sesuaikan ruang agar monosok terpasang rapi dan redaman maksimal.

yamaha rx king modifikasi, yamaha rx king street fighter

Cara itu ditempuh dengan menghitung sudut sok belakang produk YSS, seperti konstruksi Jupiter MX. Setelah jadi, baru deh sub frame belakang dibuat dari pipa besi 22,5 mm. Sub frame sekaligus digunakan sebagai footstep.

DATA MODIFIKASI:
Ban depan : Dunlop 90/90-17
Ban belakang : IRC 110/70-17
Sok depan : Gassoli
Sok belakang : YSS
Modifikator: AM (0857-4221-6660)

Referensi: otomotifnet.com

2 komentar:

  1. itu knalpotnya gak papa di begituin :-)

    http://ikyrizki.student.ipb.ac.id/


    BalasHapus
    Balasan
    1. gak papa gan, asal jangan kena kaki aza... :>)

      Hapus

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News