11.06
0
Barsaxx News : Hati-hati Kerusakan Karet Rumah Kopling Honda Tiger Bisa Menyumbat Jalur Oli !

Coba tarik handle kopling pada saat menyala, lalu lepaskan. Apa ada suara yang aneh, pada mesin Honda Tiger Anda saat melakukan hal tersebut. Bila saat handle kopling ditarik suara mesin terdengar lebih halus dari pada saat dilepaskan, itu mengindikasikan ada masalah pada bagian mesin. Terutama pada bagian part rumah kopling.

Usia pakai, jadi penyebab terjadinya masalah pada rumah kopling. Itu akibat dari salah satu part pendukungnya, sudah enggak lagi berfungsi dengan baik. Jangan dibiarkan, pasalnya bisa berujung pada masalah yang lebih fatal, bisa sampai ganti noken as dan rocker arm segala.

Rumah kopling yang speleng, jadi sumber bunyi ketika handle kopling dilepas. Jangan dibiarkan, pasalnya bisa merembet ke yang lain.

rumah kopling honda tiger : Barsaxx News

Masalah di rumah kopling, itu akibat dari karet dumper yang performanya sudah menurun. Bila dibiarkan, karet tersebut akan hancur dan bisa menyumbat jalur oli. Sehingga oli tidak mengalir dengan sempurna.

karet rumah kopling honda tiger : Barsaxx News

Dari oli yang tidak bisa mengalir dengan sempurna, membuat part lain menanggung akibatnya. Noken as dan rocker arm, jadi part yang menanggung akibatnya.

noken as honda tiger : Barsaxx News

Penyumbatan dari serpihan karet dumper ke jalur oli, bisa dideteksi. Caranya melihat pada saringan yang ada pada baut pembuangan oli, apakah ada kotoran hitam dengan tekstur kenyal di bagian tersebut.

tutup oli honda tiger : Barsaxx News

Mesin Tiger wajib dibongkar, agar karet yang menyumbat jalur oli bisa dibersihkan. Cukup siapkan saja biaya lebih kurang Rp 350 ribu.

mesin honda tiger : Barsaxx News

Referensi : http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News