15.02
0
Barsaxx News : Rekondisi Suzuki Thunder 250
Rekondisi Suzuki Thunder 250

Bagi sobat yang mempunyai Suzuki Thunder 250 tentunya sekarang ini sudah saatnya dibutuhkan refreshment mesin. Mengingat usia motor yang sudah mencapai 9 hingga 15 tahun. Suzuki Thunder 250 masa edarnya enggak begitu lama, hanya 6 tahun saja sejak tahun 1999 sampai 2005. Padahal banyak penggunanya yang merasakan kepuasan berkendara, salah satunya karena kenyamanan dan mesinnya yang dirasa cukup bertenaga. Makanya unit bekasnya kini banyak diburu.

Lalu apa-apa saja yang harus diganti atau diservis supaya motor kembali segar lagi dan siap dipakai untuk berkendara? berikut beberapa komponen diantaranya :

  1. Mesin

    Diusahakan melakukan servis besar untuk membersihkan ruang bakar sekaligus cek keausan piston dan ring piston. Selama ring dan piston masih bagus, enggak perlu ganti. Kalo sudah aus ganti satu set Rp 550 ribu. Disarankan porting-polish supaya tarikan lebih enteng dan mesin bersih.

  2. Kelistrikan

    Sistem kelistrikan termasuk salah satu bagian yang rawan rusak di motor 250 cc 1 silinder ini. Umumnya soket pada regulator yang bermasalah, solusinya kabel kiprok dilangsungin ke aki.

  3. Kopling

    Yang namanya dipakai, tentu kampas kopling wajib dicek supaya enggak ada gejala selip kopling. Perhatikan karet-karet rumah kopling berikut kampasnya. Siapkan dana Rp 450 ribu untuk tebus kampas koplingnya.

  4. Gir Set

    Part transfer daya mesin ke roda ini wajib ganti mengingat fungsinya yang cukup vital. Harga gir set original Rp 1,2 juta, atau bisa juga pakai merek aftermarket atau beli secara satuan, bukan set. Harganya tentu berbeda-beda tergantung merek yang mau dipakai.

  5. Ban

    Jika sudah mulai menipis, sebaiknya langsung diganti. Pilihan ban untuk motor ini cukup beragam di pasaran, Anda tinggal pilih merek dan model kembangannya. Harga yang ditawarkan mulai dari ratusan ribu untuk merek lokal hingga jutaan jika Anda berniat pakai ban merek import.

  6. Oli dan filter oli

    Oli sudah pasti wajib ganti ketika melakukan servis ringan atau besar. Oli mesin sendiri memerlukan 1,5 liter setiap penggantian berkala. Jadi wajib beli 2 botol kemasan 1 liter. Disarankan juga sekalian tebus filter olinya seharga Rp 40 ribu.

Sumber Referensi : http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News