17.37
0
Barsaxx News : Upgrade Performa All New Honda CBR150R

All New Honda CBR150R, sudah mengaspal di trek Kemayoran dan ditunggangi pembalap-pembalap ternama Honda. Meski baru uji coba, namun kondisinya dipastikan sudah tidak standar lagi. Maksudnya ada beberapa perangkat standar yang sudah diganti dengan produk aftermarket. Dengan tujuan, supaya performa motornya bisa lebih baik dari bawaan pabrik.

Mesin All New CBR150R, mirip dengan bawaan CB150R StreetFire. Jadi beberapa part aftermarket untuk mendongkrak performa, sudah tersedia di pasaran dan bisa plug and play.

Lalu komponen apa saja yang bisa dioprek untuk mendongkrak performa Honda CBR150R? berikut beberapa diantaranya :

  • ECU

    Model stand alone berlabel aRacer tipe RC1, diandalkan untuk menggantikan fungsi ECU bawaan pabrik. Memang bukan spesifik untuk All New CBR150R, namun fitur yang disediakan bisa untuk membantu saat melakukan upgrade performa. Dengan aRacer RC1, bisa disesuaikan dengan motor apa yang dipakai dan setingannya bisa lebih advance. Setingnya tentu via laptop dan software di kasih ke pembeli.

    Dalam 1 paket produk RC1, juga termasuk perangkat iMODE. Perangkat ini lebih berfungsi sebagai gadget bagi penggunanya, karena setingan kebutuhan mesin langsung melalui laptop. iMode memiliki tombol pengubah setingan mesin dari yang advance ke ecoriding. Artinya motor yang sudah diseting pol-polan identik dengan boros bahan bakar, bisa langsung berubah ke setelan irit bahan bakar.

    Dengan nilai tukar rupiah yang sekarang, harga tebus produk ini Rp 5,8 juta.

  • Knalpot

    Tipe oval yang punya spesifikasi untuk balap, bisa jadi pilihan yang hendak upgrade saluran gas buang. Atau bila hanya mau buat pemakaian harian, pabrikan knalpot WRX menyediakan tipe GP6.

    knalpot WRX New Honda CBR150R

    Dengan spesifikasi balap, maka power maupun torsi mesin akan lebih nongol pada putaran mesin menengah sampai atas. Sementara model GP6 yang untuk harian, power maupun torsinya lebih lebar sampai putaran mesin bawah.

    Ke-2 produk tersebut sama-sama menggunakan bahan dari stainless steel. Soal harga jual, dua-duanya bisa ditebus dengan banderol Rp 1,2 juta.

  • Kampas Kopling

    Penggunaan kampas kopling aftermarket, seperti biasa bisa jadi solusi untuk bikin akselerasi motor lebih galak dari standarnya. Itu karena pemakaian bahan pada produk aftermarket lebih bagus dari bawaan pabrik.

    Kampas kopling WRX New Honda CBR150R

    Produk dari WRX yang banderolnya Rp 200 ribuan, bisa dijadikan alternatif pilihan.

  • Per Kopling

    Performa All New CBR150R sudah di-upgrade, maka kampas koplingnya kudu bisa lebih kuat mencengkeram pelat gesek. Untuk bisa seperti itu, maka dibutuhkan per kopling yang lebih kuat tekanannya. Biasanya ‘dibubuhkan’ pada per kopling yang dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan.

    per kopling racing New Honda CBR150R

Sumber Referensi : http://motor.otomotifnet.com

Paket Minyak Cinta 468x60

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News