15.44
0
Barsaxx News : Substitusi Kampas Kopling Byson pakai Scorpio

Yamaha Byson walaupun memiliki tampilan yang berbeda dengan Yamaha Scorpio, tetap saja sama-sama keluaran dari Yamaha. Bukan hanya pabrikan saja yang sama, tetapi kedua motor beda tongkrongan ini juga memiliki komponen part yang sama, salah satunya kampas kopling. Buat para pemilik Yamaha Byson, kalau peranti yang ada dalam mekanisme sistem transmisi ini udah aus, harus segera diganti, agar besutan kesayangan tetap bisa dipakai dan enak digasnya.

Substitusi Kampas Kopling Byson pakai Scorpio : Barsaxx News

Cuma ada kalanya, mencari peranti aslinya agak susah di beberapa daerah. Ah, tapi enggak usah bingung, bro. Seperti dijelasin di atas tadi, tentu aja bisa substitusi pakai punya Yamaha Scorpio, karena populasinya lebih banyak. Gak cuma itu. Di segi harga juga lebih terjangkau.

Apalagi, kampas kopling Byson ukurannya sama persis dengan punya Scorpio. Jadi tinggal plek..
Selain itu, soal mahar yang harus dibayar juga relatif lebih murah. Contoh, orisinal set kampas kopling Byson dibanderol Rp 206 ribu. Kalau mau pakai yang punya Scorpio bisa beli yang ketengan, cuma Rp 26 ribu/pcs. Jadi Enggak usah bingung lagi kalau mau ganti set kampas kopling Byson, bisa pakai punya saudara sepabriknya, Scorpio. Akselerasi tetap sama, budget enggak membengkak.

Pemakaian set kampas kopling Scorpio 5 lembar, sementara Byson 4 lembar. Jika pembelian kampas kopling orisinal yang ketengan bisa lebih menghemat kantong.

Memang satu pabrikan. Tetapi tetap saja ada yang berbeda, kampas kopling ketengan Scorpio dijual dengan harga Rp 26 ribu/pcs. Kalo beli 4 lembar cuma Rp 106 ribu. Jadi bisa lebih hemat Rp 102 ribu, dibanding beli orisinalnya Byson yang dibanderol Rp 206 ribu.

Tidak hanya bisa disubstitusikan ke Byson. Motor 150 cc V-Ixion yang juga keluaran Yamaha, ternyata juga bisa pakai part milik motor berkapasitas mesin 225 cc itu.

Referensi : http://motor.otomotifnet.com

Masukan alamat email anda untuk mendapatkan update terbaru dari Barsaxx News :

Setelah klik "Subscribe", cek email anda lalu ikuti link untuk verifikasi

Delivered by FeedBurner


Jangan lupa, Like Barsaxx News di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Masukan anda sangat kami hargai...

Mohon jangan sertakan link iklan dalam komentar anda! karena akan langsung terdeteksi spam...

Labels

 
Copyright © Barsaxx Speed Concept All Right Reserved
Blogger Designed by Sunardi | Barsaxx News